• Home
  • Politik
  • Desak Nahkoda Baru, Puluhan Pengurus PAC Segel Kantor DPD PDIP Riau
Senin, 09 Juli 2018 17:56:00

Desak Nahkoda Baru, Puluhan Pengurus PAC Segel Kantor DPD PDIP Riau

Okezone/Banda Haruddin Tanjung
Puluhan kader melakukan aksi demo di Kantor DPD PDI Perjungan Riau. Mereka juga melakukan aksi penyegelan di kantor partai banteng moncong putih.

PEKANBARU, Globalriau.com - Puluhan kader Partai PDI Perjuangan dari Pengurus Anak Cabang (PAC) seprovinsi Riau mendatangi kantor DPD PDIP Riau yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Senin (09/7/2018) pagi.

Kedatangan puluhan kader ini menyegel sekaligus menuntut DPP PDIP segera mengangkat Ketua DPD PDIP Riau yang Definitif.



Aksi ini bermula dari pencopotan Kordias Pasaribu dan selama 3 (bulan sejak pencopotannya DPD PDIP Riau masih dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) DPD Riau Prof Rokhmin Dahuri, yang ditunjuk oleh DPP.

‎"Hari ini, Kantor DPD PDIP Riau kami segel dan secara resmi kami ambil alih sampai tuntutan kami dipenuhi oleh DPP," ungkap Nurcholis, Bendahara PAC Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, selaku Koordinator Massa, di Kantor DPD PDIP Riau.

Menurut Nurcholis, para pengurus PAC menuntut agar DPP PDIP segera mengangkat Ketua DPD PDIP Riau yang Definitif.

‎Kondisi yang berlarut-larut tanpa kepastian pimpinan ini, menurut Nurcholis akan sangat mempengaruhi proses perekrutan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) nantinya.

"Kami Lintas PAC, menolak Rokhmin Dahuri sebagai PLH," tulis massa dalam tuntutannya.

Selain menyegel kantor DPD PDIP Riau, para kader dari PAC lintas Provinsi Riau ini juga meminta pertanggungjawaban DPP atas kalahnya ‎Calon yang diusung oleh PDIP di Pilkada.

"Termasuk di Pilkada Riau. Tak ada seorang pun juru kampanye (Jurkam) nasional dari DPP datang di Pilgubri. Calon didukung, lalu kami ditinggal saja," katanya.

Nurcholis juga menegaskan‎, dia dan rekan-rekan lainnya akan tetap menduduki dan menyegel kantor DPD PDIP Riau, hingga tuntutan mereka dipenuhi.

Pantauan riaueditor.com, aksi unjuk rasa dan pendudukan kantor  berlambang ‎banteng itu tanpa mendapat perlawanan, baik dari Internal pengurus harian DPD PDIP Riau dan pegawai sekretariat.

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Bawaslu Riau Dapati Belasan Bacaleg Curi Start

    PEKANBARU, Globalriau.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (KPU) provinsi Riau telah mengingatkan belasan Bakal Calon Legislatif

  • 3 hari lalu

    Lolos Daftar Calon Tetap DPR RI, Gubernur Riau Resmi Mengundurkan Diri

    PEKANBARU, Globalriau.com - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman resmi mengundurkan diri dari jabatannya usai penetapannya seb

  • 4 hari lalu

    Ketua Banser NU Riau : Saya Tidak Diusir Lembaga Adat Melayu

    PEKANBARU, Globalriau.com - Penolakan yang disampaikan warga Riau atas acara Kirab Kebangsaan ditanggapi Ketua Barisan Anshor S

  • 5 hari lalu

    Usai Pertemuan, Ketua GP Ansor Riau Tinggalkan Gedung LAM Riau

    PEKANBARU, Globalriau.com - Berbeda dari biasanya, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) mendadak ramai dan riuh meskipun sedang tida

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.