• Home
  • Politik
  • Desak PAN Segera Berkoalisi, Hasto: kalau tidak tak jadi persoalan!
Senin, 06 Agustus 2018 15:20:00

Desak PAN Segera Berkoalisi, Hasto: kalau tidak tak jadi persoalan!

Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho
PDIP daftarkan bakal caleg ke KPU.

JAKARTA, Globalriau.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku pernah melakukan komunikasi dengan petinggi PAN terkait dukungan di Pilpres 2019. Sekjen PAN Eddy Soeparno membisikinya soal arah koalisi.

"Ketika saya bertemu dengan sekjen PAN, bapak Eddy Soeparno beberapa waktu lalu. Beliau membisikkan beberapa hal ke saya," kata Hasto di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8).



Menurut Hasto, PDIP masih menunggu konfirmasi lanjutan dari PAN. Kendati demikian, pihaknya tak mempersoalkan hal tersebut lantaran partai koalisi tengah sibuk menuju tahapan pendaftaran.

"Dan sedang menunggu konfirmasi lebih lanjut tetapi apapun seluruh koalisi pendukung Jokowi sudah solid. Tiba saatnya untuk kami melangkah lebih jauh berkaitan dengan tahapan-tahapan persiapan untuk ke KPU," kata dia.

Saat ini, PDIP tak melakukan lobi-lobi dengan PAN secara khusus lantaran tengah mempersiapkan tim pemenangan Jokowi. Hasto mengatakan enggan ikut campur perdebatan arah dukungan di internal PAN.

"Tentu saja PAN punya mekanisme tersendiri. Kami tidak mencampuri urusan itu. Dan proses dialog sudah dilakukan cukup panjang," ucapnya.

PAN tak bergabung ke kubu pemerintahan, menurut Hasto, bukan menjadi masalah. Sebab, dengan enam partai yang memiliki kursi ditambah tiga partai baru, sudah solid mendukung Jokowi.

"Kalau mau bergabung, kami ingin melangkah cepat, kalau tidak ya tidak jadi persoalan. Kami sudah solid sebagai satu kesatuan mendukung Pak Jokowi," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Sandiaga Mendengar Curhat Pedagang Pasar Bersehati Manado

    Pedagang pasar bernama Novi, berharap, jika Sandi terpilih memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto, dapat membuat harga beras tidak naik turun seperti sekarang ini.
  • satu bulan lalu

    Main Basket, Sandiaga Uno Bernostalgia di Pangudi Luhur

    Sandiaga menuturkan, banyak kelas lama di SMA itu yang telah berubah fungsi dan direnovasi. Ia mengenang masa SMA dengan rekannya yang kesemuanya laki-laki.
  • 2 bulan lalu

    Sandiaga Tegaskan Dorong Ekonomi Kreatif untuk Kaum Milenial

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, untuk startup ekonomi kreatif, pihaknya mendorong milenial tidak hanya menjadi penonton, tetapi menjadi pemain dalam gerakan Ok O
  • 2 bulan lalu

    Sandiaga Siap Perjuangkan Lapangan Kerja Penyandang Disabilitas

    Saat berorasi, seorang penyandang disabilitas bernama Rahma menangis. Ia mengeluhkan selama ini, kepedulian terhadap penyandang disabilitas hanya orasi nawacita.
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.