• Home
  • Politik
  • Ketum Hanura Dicoret KPU dari Daftar Calon DPR RI
Kamis, 20 September 2018 16:17:00

Ketum Hanura Dicoret KPU dari Daftar Calon DPR RI

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

JAKARTA, Globalriau.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mencoret dua nama dari daftar calon tetap (DCT) calon anggota DPD RI. Salah satu nama yang dicoret ialah Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oddang atau OSO.

Pencoretan dilakukan karena OSO tak menyerahkan surat pengunduran diri sebagai pengurus parpol sebagai salah satu syarat maju sebagai caleg DPD.



Pencoretan ini disampaikan Komisioner KPU, Ilham Saputra di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (20/9). Selain OSO, salah satu bacaleg DPD yang dicoret berasal dari dapil Papua Barat, Juventus G May.

"(Yang dicoret) Juventus dari (dapil) Papua Barat, sama Pak OSO," sebut Ilham.

KPU, kata Ilham, menunggu sampai Rabu (29/9) malam agar para bacaleg melengkapinya persyaratannya. Namun keduanya tak datang melengkapi persyaratan. Karena itulah langsung dicoret dari DCT. KPU akan mengumumkan DCT pada Kamis sore ini.

"Untuk DPD yang belum menyerahkan, melaporkan diri kepada parpol atau belum ada suratnya dari parpol sampai saat ini tetap kita coret," jelasnya.

"Dua orang saja kalau yang dari (bacaleg) DPD yang tidak mengundurkan dari parpol," tutupnya.

Sumber: Merdeka.com

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Sudirman Said Soal Larangan Prabowo Salat Jumat: Saya Yakin Itu Bukan Sikap Warga Semarang

    Hari ini Takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail membuat press rilis yang meminta agar Bawaslu melarang Prabowo salat Jumat di masjid Kauman, Semarang. Hanief menilai salat
  • 4 bulan lalu

    Sandi Kunjungi industri Rumahan Shuttlecock di Nganjuk

    Jangkar Mas milik Dauli melibatkan 50 kepala keluarga untuk memproduksi 1.500.000 kok setiap bulan. Hanya sayangnya bahan baku kok untuk olahraga rakyat ini masih bergantung pada
  • 4 bulan lalu

    Syukuran HUT Partai Gerindra ke-11, Prabowo: Sebagai Pejuang Politik, Kita Berjuang untuk Memperbaiki Kehidupan Rakyat dan Bangsa

    Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir bahwa mereka sedang berjuang untuk rakyat dan bangsa. Lahirnya Gerind
  • 4 bulan lalu

    Dialog Dengan Milenial, Sandiaga Uno Dikeluhkan Soal Tenaga Kerja Asing

    Sandi juga menyatakan dia akan membawa One Kecamatan/Kampung/Kota One Center for Entrepreneurship ke seluruh wikayah Indonesia.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...