• Home
  • Politik
  • Klaim Berkoalisi, PKB Masih Tunggu Keputusan DPP Gerindra untuk Pilgubri 2018
Senin, 08 Januari 2018 11:47:00

Klaim Berkoalisi, PKB Masih Tunggu Keputusan DPP Gerindra untuk Pilgubri 2018

Globalriau.com - Memasuki hari pendaftaran Pilgub Riau, hanya tersisa PKB (6 kursi) dan Gerindra (7 kursi) yang belum berkoalisi. PKB sudah memberikan keputusan kepada Lukman Edy anggota DPR sebagai Cagub Riau.
 
Memasuki hari pertama pendaftaran ke KPU, Senin (8/1/2017), kedua partai yang tersisa ini belum juga menentukan siapa Paslon mereka. Kedua partai ini sudah cukup untuk mengusung paslonnya dengan syarat 13 kursi di DPRD Riau dari jumlah 65 kursi.
 
Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid sebagaimana dilansir detikcom, mengaku pihaknya saat ini sudah menyerahkan segala keputusannya soal koalisi dengan Gerindra ke DPP masing-masing.
 
"Memang masih alot, sehingga keputusan siapa yang akan diusung dalam Pilgub Riau ini menjadi kewenangan DPP. Kita memang akan berkoalisi dengan Gerindra, hanya saja siapa yang akan kita usung calonnya ini yang masih belum terputuskan," kata Wahid, Senin (8/1/2018).
 
Masih menurut Wahid, tapi paling lama besok, atau malam ini tingkat elit DPP PKB dan Gerindra akan segera memutuskan pasangan yang akan diusung.
 
"Saya kira ini hal yang biasalah. Kan masih ada waktu lagi untuk mendaftar. Sebelum penutupan pendaftaran kita yakin sudah ada keputusan untuk itu," kata Wahid.
 
Selain intens koalisi dengan Gerindra, Wahid mengakui, pihaknya juga sempat berkomunikasi dengan jago dari kader Golkar yakni Harris (Bupati Pelalawan) dan Yopi Ariyanto (Bupati Indragiri Hulu). Keduanya memang berniat maju dengan posisi Harris sebagai balon Gubernur dan Yopi sebagai Wagub.
 
Sayangnya, hingga saat ini kedua kader Golkar itu belum dapat perahu politik.
 
"Kita memang menjalani komunikasi denga Harris dan Yopi terkait Pilgub Riau ini. Tapi seperti yang saya sampaikan tadi, semuanya akan diputuskan di DPP," kata Wahid.
 
Saat ini sudah ada tiga paslon Gub/Wagub Riau yang sudah terbentuk. Syamsuar-Brigjen Edy Nasution diusunga PAN (7), NasDem (3) dan PKS. 
 
Selanjutnya, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno diusung Golkar (14), PDI P (9) dan Hanura (2). Pasangan terakhir, Firdaus-Rusli Effendi didukung Partai Demokrat (9) dan PPP (5).***
 
Sumber: Detik.com
Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Di Kampar Anggota KPPS Tertangkap Nyoblos Berulang Kali

    KAMPAR, Globalriau.com - Seorang anggota Kelompok Penyenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 003 Desa Pulau Tinggi, Kabupaten K

  • 3 bulan lalu

    Kenduri Rakyat, Chaidir: Pilih Firdaus Rusli untuk Riau Maju Berkeadilan

    DURI, Globalriau.com - Kepercayaan masyarakat Riau terhadap Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3, Dr. H Firdaus MT da

  • 3 bulan lalu

    Dihadiri Ribuan Warga, Nama Firdaus-Rusli Menggema di Duri

    DURI, Globalriau.com - Ribuan warga kota duri memenuhi kampanye akbar pasangan Firdaus Rusli Effendi di Lapangan Pokok Jengkol,

  • 3 bulan lalu

    Debat Kandidat, Firdaus-Rusli Ingin Investasi Tetap Perhatikan Kearifan Lokal

    PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, DR Firdaus ST, MT - Rusli Effendi mempunyai visi d

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.