• Home
  • Politik
  • Malam Ini Debat Tahap II, Firdaus-Rusli Bakal Yakinkan 3,6 Juta Pemilih di Riau
Jumat, 22 Juni 2018 15:44:00

Malam Ini Debat Tahap II, Firdaus-Rusli Bakal Yakinkan 3,6 Juta Pemilih di Riau

PEKANBARU, Globalriau.com - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau DR H Firdaus ST MT dan H Rusli Effendi MSi, menyatakan kesiapannya untuk meyakinkan 3,6 juta lebih para pemilih Pilgubri lewat debat kandidat tahap II yang akan berlangsung, Jumat (22/6/2018) malam ini di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kampar.

"Insha Allah, kami berdua, saya dan Pak Rusli Efendi sudah siap untuk menjalani debat kandidat tahap II malam ini. Kami juga sudah siap untuk adu argumentasi dengan teman-teman paslon lainnya tentang berbagai program dan visi-misi Firdaus-Rusli yang telah disampaikan selama empat bulan masa kampanye dialogis," ungkap Cagubri H Firdaus menjawab media di Pekanbaru, selepas sholat Jumat tadi.

loading...


Firdaus yang terlihat tetap segar dan bersemangat meski kemarin baru saja menjalani kampanye akbar melelahkan di Kampar yang dihadiri ribuan massa tersebut. mengungkapkan keoptimisannya bakal diamanahkan masyarakat Riau untuk menjadi Gubernur Riau periode 2019-2024 pada pencoblosan 27 Juni mendatang.

"Melihat antusias masyarakat selama masa kampanye baik dialogis maupun kampanye akbar semalam, serta juga hasil survei, Insha Allah, kami berdua akan dapat bersama-sama masyarakat Riau untuk membangun provinsi ini ke arah yang lebih baik ke depannya," ungkap Firdaus dengan suara bergetar.

Paslon nomor urut 3 itu saat ini memang diyakini banyak kalangan di Provinsi Riau maupun di tingkat nasional bakal memenangkan Pilgubri yang sudah di depan mata. Selain program kerja dan visi misinya yang sangat jelas dan tegas dalam membangun Riau ke depan, pasangan Firdaus-Rusli juga dinilai memiliki tingkat kecerdasan intelektual dan spiritual luar biasa ketimbang paslon lainnya. Tak heran bila hasil survei terbaru yang dirilis Lamda Indonesia kemarin menunjukkan tingginya tingkat keterpilihan Firdaus-Rusli dibandingkan 3 paslon lainnya.

Dalam rilis hasil survei Lamda Indonesia terlihat elektabilitas Firdaus-Rusli berada di angka 25,4 persen dan terpaut cukup jauh dengan 3 paslon lainnya. "Alhamdulillah, mudah-mudahan angka tersebut akan terus meningkat dan terealisasikan pada hari 'H' pencoblosan sesuai yang kita targetkan yakni di kisaran di atas 30 persen," kata Ketua Tim Pemenangan Firdaus-Rusli, DR H Chaidir, MM yang dihubungi secara terpisah.

Untuk makin meningkatkan kepercayaan masyarakat Riau, paslon nomor urut 3 Firdaus-Rusli selepas Debat Kandidat Tahap II malam ini, akan melakukan kampanye akbar kedua, Sabtu besok di Duri, Kabupaten Bengkalis. Berdasarkan hasil survei Mei silam, di Kabupaten Bengkalis dan juga daerah-daerah lain di kawasan Pesisir Riau, elektabilitas pasangan Firdaus-Rusli terus meningkat tajam hingga berada di kisaran 25-30 persen dan mengungguli 3 paslon lainnya.

"Mudah-mudahan dalam kampanye akbar besok, masyarakat Duri dan juga Pesisir Riau umumnya, akan semakin yakin untuk menjatuhkan pilihannya pada pasangan Firdaus-Rusli pada pencoblosan 27 Juni nanti," ujar Koordinator Pemenangan Firdaus-Rusli di Pesisir Riau Zulfan Heri saat dihubungi melalui saluran telepon beberapa saat yang lalu.

Sementara Ketua KPU Riau Nurhamin sebelumnya dalam penjelasan kepada media mengungkapkan, debat kandidat nanti malam akan berlangsung mulai pukul 20.00 WIB. "Acaranya di Hotel Labersa, dan disiarkan langsung oleh TV swasta lokal Riau Televisi (RTv), jadi masyarakat bisa menyaksikan debat ini jika tidak bisa datang," kata Nurhamin.

Nurhamin menjelaskan acara debat kandidat tahap II ini akan dihadiri sekitar 1.000 lebih penonton yang berasal dari undangan. Nurhamin mengatakan debat kandidat tahap II ini beda dengan tahap I, karena hanya ada empat segmen, sementara sebelumnya enam.

"Debat tahap II kali ini juga akan lebih pendalaman visi dan misi serta lebih banyak saling argumen antara paslon, guna meyakinkan pemilih," kata Nurhamin sambl menambahkan dalam debat kali ini KPU mengangkat tema "Majulah Riau".(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    Sudirman Said Soal Larangan Prabowo Salat Jumat: Saya Yakin Itu Bukan Sikap Warga Semarang

    Hari ini Takmir Masjid Agung Semarang KH Hanief Ismail membuat press rilis yang meminta agar Bawaslu melarang Prabowo salat Jumat di masjid Kauman, Semarang. Hanief menilai salat
  • 2 minggu lalu

    Sandi Kunjungi industri Rumahan Shuttlecock di Nganjuk

    Jangkar Mas milik Dauli melibatkan 50 kepala keluarga untuk memproduksi 1.500.000 kok setiap bulan. Hanya sayangnya bahan baku kok untuk olahraga rakyat ini masih bergantung pada
  • 2 minggu lalu

    Syukuran HUT Partai Gerindra ke-11, Prabowo: Sebagai Pejuang Politik, Kita Berjuang untuk Memperbaiki Kehidupan Rakyat dan Bangsa

    Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kepada seluruh kader yang hadir bahwa mereka sedang berjuang untuk rakyat dan bangsa. Lahirnya Gerind
  • 2 minggu lalu

    Dialog Dengan Milenial, Sandiaga Uno Dikeluhkan Soal Tenaga Kerja Asing

    Sandi juga menyatakan dia akan membawa One Kecamatan/Kampung/Kota One Center for Entrepreneurship ke seluruh wikayah Indonesia.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...