• Home
  • Politik
  • Menangkan Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Rela Cuti
Kamis, 06 September 2018 10:51:00

Menangkan Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Rela Cuti

ganjar tepati janji ke KPK.

JAKARTA, Globalriau.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Ini diungkapkannya usai dilantik Jokowi sebagai Gubernur Jateng terpilih hasil Pilkada 2018.

"Saya itu diminta atau tidak diminta, saya ini PDI Perjuangan, partainya sama pak Jokowi harus dukung. Nggak usah diminta, harus inisiatif," ujarnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/9).

loading...


Ganjar bahkan menyatakan siap mengambil cuti demi mengampanyekan pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin. Berdasarkan pernyataan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, kepala daerah atau wakil kepala daerah yang jadi timses capres-cawapres harus cuti ketika hendak berkampanye.

"Oke aku cuti. Enggak apa-apa. Asik to," tutur dia.

Mantan anggota DPR RI ini mengatakan, kinerja pemprov Jateng tidak akan tergantu jika nanti dirinya mengambil cuti kampanye di Pilpres 2019. Sebab, posisinya akan digantikan oleh sang wakil, Taj Yasin Maimoen.

"Nanti kan gantian. Kita kan gini, harus tahu diri sebagai politisi partai politik, kapan kita bekerja, kapan kita urusan pemerintahan, rakyat, kapan kampanye. Ini etik," kata dia.

Sumber: Merdeka.com

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Sandiaga Mendengar Curhat Pedagang Pasar Bersehati Manado

    Pedagang pasar bernama Novi, berharap, jika Sandi terpilih memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto, dapat membuat harga beras tidak naik turun seperti sekarang ini.
  • 3 bulan lalu

    Main Basket, Sandiaga Uno Bernostalgia di Pangudi Luhur

    Sandiaga menuturkan, banyak kelas lama di SMA itu yang telah berubah fungsi dan direnovasi. Ia mengenang masa SMA dengan rekannya yang kesemuanya laki-laki.
  • 3 bulan lalu

    Sandiaga Tegaskan Dorong Ekonomi Kreatif untuk Kaum Milenial

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, untuk startup ekonomi kreatif, pihaknya mendorong milenial tidak hanya menjadi penonton, tetapi menjadi pemain dalam gerakan Ok O
  • 3 bulan lalu

    Sandiaga Siap Perjuangkan Lapangan Kerja Penyandang Disabilitas

    Saat berorasi, seorang penyandang disabilitas bernama Rahma menangis. Ia mengeluhkan selama ini, kepedulian terhadap penyandang disabilitas hanya orasi nawacita.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...