• Home
  • Politik
  • Meski Ma'ruf Amin minta Dukungan, Muhammadiyah Pastikan Tak Berpolitik Praktis
Kamis, 06 September 2018 10:46:00

Meski Ma'ruf Amin minta Dukungan, Muhammadiyah Pastikan Tak Berpolitik Praktis

Maruf Amin kunjungi kantor PP Muhammadiyah.

JAKARTA, Globalriau.com - Bakal calon wakil presiden, Ma'ruf Amin meminta dukungan kepada organisasi islam Muhammadiyah. Hal itu disampaikan saat Ma'ruf silahturahmi ke kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9) malam.

Namun, Muhammadiyah menegaskan sikap tidak mau terlibat politik praktis. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan posisi Muhammadiyah sama kepada pasangan bakal capres-cawapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, atau Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

loading...


"Muhammadiyah kan sejak dulu baik, ketika terima jokowi dan pak kiai dalam posisi sebagai capres-cawapres maupun juga ketika menerima pak Prabowo dan Sandi itu posisi Muhammadiyah secara kelembagaan organisasi tetap pada khittahnya tak masuk arena politik praktis," tegasnya usai melakukan pertemuan dengan Ma'ruf.

Sebagai sesama ulama, Haedar memberikan doa dan restu kepada Ma'ruf Amin. Dia hanya berharap Ketua Majelis Ulama Indonesia itu dapat menyatukan umat Islam meski ada perbedaan politik.

"Poin lebih dari itu kita harap Kiai juga dengan semangat dan pengalaman, baik dalam keumatan maupun kebangsaan bisa menyatukan bangsa ini," ucapnya.

Dia meyakini sosok Ma'ruf dapat menyatukan dua belah pihak. Itu harapan Muhammadiyah.

"Kiai Ma'ruf tentu punya kekuatan sebagai tokoh agamawan sekaligus juga dan pemimpin umat, saya pikir juga tokoh lain juga punya semangat sama tapi beda posisi dan mungkin karakter khusus. Saya pikir kita percaya kiai bisa membawa harapan yang kami sampaikkan untuk bangsa ke depan," ucapnya.

Untuk diketahui, saat datang ke Muhammadiyah, Ma'ruf tak segan menyampaikan maksud tujuannya untuk meminta dukungan. "Tapi saya sekarang formal ingin memberi tahu bahwa saya ditunjuk sebagai calon wakil presiden. Saya minta doanya, kalau bisa minta dukungannya," imbuhnya.

Sumber: Merdeka.com

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Sandiaga Mendengar Curhat Pedagang Pasar Bersehati Manado

    Pedagang pasar bernama Novi, berharap, jika Sandi terpilih memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto, dapat membuat harga beras tidak naik turun seperti sekarang ini.
  • 3 bulan lalu

    Main Basket, Sandiaga Uno Bernostalgia di Pangudi Luhur

    Sandiaga menuturkan, banyak kelas lama di SMA itu yang telah berubah fungsi dan direnovasi. Ia mengenang masa SMA dengan rekannya yang kesemuanya laki-laki.
  • 3 bulan lalu

    Sandiaga Tegaskan Dorong Ekonomi Kreatif untuk Kaum Milenial

    Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, untuk startup ekonomi kreatif, pihaknya mendorong milenial tidak hanya menjadi penonton, tetapi menjadi pemain dalam gerakan Ok O
  • 3 bulan lalu

    Sandiaga Siap Perjuangkan Lapangan Kerja Penyandang Disabilitas

    Saat berorasi, seorang penyandang disabilitas bernama Rahma menangis. Ia mengeluhkan selama ini, kepedulian terhadap penyandang disabilitas hanya orasi nawacita.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...