• Home
  • Politik
  • Meski Ma'ruf Amin minta Dukungan, Muhammadiyah Pastikan Tak Berpolitik Praktis
Kamis, 06 September 2018 10:46:00

Meski Ma'ruf Amin minta Dukungan, Muhammadiyah Pastikan Tak Berpolitik Praktis

Maruf Amin kunjungi kantor PP Muhammadiyah.

JAKARTA, Globalriau.com - Bakal calon wakil presiden, Ma'ruf Amin meminta dukungan kepada organisasi islam Muhammadiyah. Hal itu disampaikan saat Ma'ruf silahturahmi ke kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9) malam.

Namun, Muhammadiyah menegaskan sikap tidak mau terlibat politik praktis. Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan posisi Muhammadiyah sama kepada pasangan bakal capres-cawapres, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, atau Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.



"Muhammadiyah kan sejak dulu baik, ketika terima jokowi dan pak kiai dalam posisi sebagai capres-cawapres maupun juga ketika menerima pak Prabowo dan Sandi itu posisi Muhammadiyah secara kelembagaan organisasi tetap pada khittahnya tak masuk arena politik praktis," tegasnya usai melakukan pertemuan dengan Ma'ruf.

Sebagai sesama ulama, Haedar memberikan doa dan restu kepada Ma'ruf Amin. Dia hanya berharap Ketua Majelis Ulama Indonesia itu dapat menyatukan umat Islam meski ada perbedaan politik.

"Poin lebih dari itu kita harap Kiai juga dengan semangat dan pengalaman, baik dalam keumatan maupun kebangsaan bisa menyatukan bangsa ini," ucapnya.

Dia meyakini sosok Ma'ruf dapat menyatukan dua belah pihak. Itu harapan Muhammadiyah.

"Kiai Ma'ruf tentu punya kekuatan sebagai tokoh agamawan sekaligus juga dan pemimpin umat, saya pikir juga tokoh lain juga punya semangat sama tapi beda posisi dan mungkin karakter khusus. Saya pikir kita percaya kiai bisa membawa harapan yang kami sampaikkan untuk bangsa ke depan," ucapnya.

Untuk diketahui, saat datang ke Muhammadiyah, Ma'ruf tak segan menyampaikan maksud tujuannya untuk meminta dukungan. "Tapi saya sekarang formal ingin memberi tahu bahwa saya ditunjuk sebagai calon wakil presiden. Saya minta doanya, kalau bisa minta dukungannya," imbuhnya.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Prabowo: Nomor 2 Lambang Kemenangan

    GLOBALRIAU.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto senang mendapat nomor urut 02 di Pilpres 2019 nantinya. Prabowo yang keok lima

  • 4 hari lalu

    Ma'ruf Amin Resmi Lepaskan Jabatan Rais Aam PBNU

    GLOBALRIAU.COM - KH Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019. Sesu

  • 6 hari lalu

    Timses Jokowi-Ma'ruf di 34 Provinsi Sudah Terbentuk

    JAKARTA, Globalriau.com - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah merampungkan Tim Kampanye Daerah di 34 Provinsi. Surat keputusan

  • satu minggu lalu

    Soal Ijtima Ulama II, Staf Presiden: Saran saya jangan agama dibawa ke politik

    JAKARTA, Globalriau.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta agar para ulama tidak dilibatkan dalam urusan politik. Hal

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.