• Home
  • Politik
  • NasDem Waspadai agar Jokowi Tak Keok di Sumbar dan Jabar
Sabtu, 12 Mei 2018 20:36:00

NasDem Waspadai agar Jokowi Tak Keok di Sumbar dan Jabar

ACEH, Globalriau.com - Pada Pilpres 2014 lalu, Joko Widodo (Jokowi) kalah telak di Sumatera Barat dan Jawa Barat. Di dua provinsi itu pasangan Jokowi-JK tak berdaya melawan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menghindari kekalahan Jokowi kembali terulang di Sumbar dan Jabar, koordinator pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 dari NasDem, Syahrul Yasin Limpo mempunyai strategi. Menurutnya, relawan akan lebih gencar digerakkan ke dua provinsi itu untuk memaparkan keberhasilan kepemimpinan Jokowi selama lima tahun menjabat.

"Itungan kita partai dan koalisi serta relawan harus bisa membagi daerah-daerah dan zona-sona agar dilakukan pemantapan sosok Presiden kita," katanya usai menghadiri wisudawan sekolah Sukma Bangsa, Pidie Jaya, Aceh, Sabtu (12/5).



Syahrul melanjutkan, koalisi dan relawan juga membangun agenda sosialisasi pencapaian Jokowi. "Melihat apa yang dicapai Jokowi dan mengendepankan toleransi," tuturnya.

Diketahui, hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Pusat Pasangan Jokowi-JK memenangkan pemilihan presiden 2014 mengalahkan Prabowo-Hatta. Namun di dua provinsi Jokowi-JK kalah telak.

Di Sumbar, Prabowo-Hatta: 1.797.505, Jokowi-JK: 539.308 dengan suara sah 2.336.813. Sementara di Jawa Barat, Prabowo-Hatta: 14.167.381, Jokowi-JK: 9.530.315 dengan suara sah 23.697.696.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Timses Jokowi-Ma'ruf di 34 Provinsi Sudah Terbentuk

    JAKARTA, Globalriau.com - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah merampungkan Tim Kampanye Daerah di 34 Provinsi. Surat keputusan

  • 5 hari lalu

    Soal Ijtima Ulama II, Staf Presiden: Saran saya jangan agama dibawa ke politik

    JAKARTA, Globalriau.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko meminta agar para ulama tidak dilibatkan dalam urusan politik. Hal

  • 5 hari lalu

    Mahasiswa Pendemo Jokowi Diminta Tidak Asal Bicara

    JAKARTA, Globalriau.com - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, meminta mahasiswa tidak asal berbicara. Apapun yang disampaikan ha

  • 2 minggu lalu

    Menangkan Jokowi, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Rela Cuti

    JAKARTA, Globalriau.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan akan bergabung dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.