Rabu, 08 Agustus 2018 15:24:00

Nasdem: Malam ini Jokowi Umumkan Cawapres

kapanlagi.com
Presiden Jokowi.

JAKARTA, Globalriau.com - Presiden Joko Widodo bakal mengumumkan bakal calon wakil presidennya malam ini. Menurut Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Jokowi bakal bertemu dengan para ketua umum mitra koalisi.

"Sekarang ini Pak Jokowi akan bertemu ketua umum untuk menyampaikan satu nama terus diumumkan bersama-sama," kata Willy ketika dihubungi, Rabu (8/8).



Willy menuturkan pertemuan malam ini tak menutup kemungkinan bakal mengeluarkan satu nama yang ditunggu-tunggu. Dia menyebut dalam pertemuan tersebut Jokowi hanya memberikan nama cawapres kepada para ketua umum.

"Insya Allah, kita lihat nanti malam sesuai dengan agenda," ucapnya.

Namun, kapan akan didaftarkan, menurutnya, tetap sesuai dengan jadwal pada hari terakhir penutupan yang jatuh Jumat 10 Agustus 2018. Sebab, sebelum mendaftar, partai pengusung harus memberitahukan kepada KPU sehari sebelumnya.

Terkait nama sendiri, Willy enggan memberikan bocoran inisial cawapres yang kira-kira akan diumumkan. Pihaknya disiplin bicara untuk menyerahkan pengumuman dari mulut Jokowi.

"Kalau bicara inisial kita serahkan Pak Jokowi. Kita patuh pada prinsip kita sudah berikan amanat dan itu keluar dari mulut pak Jokowi sendiri," ucapnya.

Menurutnya, pengumuman cawapres di tanggal cantik itu bukan sebuah kebetulan. Willy mengatakan, Jokowi memperhitungkan detail demikian. Diketahui, Rabu ini bertanggal 8-8-18 (8 Agustus 2018).

"Kita kan masyarakat timur yang penuh dengan pertimbangan mikro kosmos dan makro kosmos, itu menjadi pertimbangan dan dalam politik hal yang kedua adalah detail, itu sangat membutuhkan tentu kami dan tim Jokowi sangat pertimbangkan hal-hal yang detail seperti itu," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Kampanye #2019GantiPresiden, Emak Militan Jokowi Polisikan Neno Warisman

    JAKARTA, Globalriau.com - Kelompok Emak Militan Jokowi (EMJI) melaporkan Neno Warisan, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan Is
  • 2 hari lalu

    Soal Mahar Sandiaga, Fahri Hamzah: Bagus, ini Buat Pembiayaan Pemilu Transparan

    JAKARTA, Globalriau.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah membela bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno soal dugaan mahar Rp 5
  • 2 hari lalu

    PKB: Ma'ruf Amin Seperti Mahathir

    JAKARTA, Globalriau.com - Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding didapuk menjadi orang yang akan mendampingi Ma'ruf
  • 2 hari lalu

    Rizal Ramli Diajak Dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

    JAKARTA, Globalriau.com - Setelah menjalani tes kesehatan, tim pemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.