google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Politik
  • Pilkada Dumai, Bos Media ini Daftar ke PDIP
Minggu, 22 September 2019 13:30:00

Pilkada Dumai, Bos Media ini Daftar ke PDIP

Ahmad Maritulius resmi daftar ke PDIP.

DUMAI, globalriau.com - Genderang Pemilukada Dumai 2020 segera ditabuh. Satu persatu tahapan pesta demokrasi lima tahunan itu mulai berlanjut. Sejumlah partai pun menggelar penjaringan bakal caLon kepala daerah (Balonkada). Tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan yang menggelar penjaringan Balonkada Dumai 2020 di Kantor PDIP Jalan Jenderal Sudirman, Dumai.

Bos besar Pesisir Nasional Network (PNN) yang menerbitkan dua media yakni Harian Riau Pesisir serta siber Pesisirnasional.com yakni Ahmad Maritulius SE atau Bang Lius berazam jadi orang nomor satu di Kota Dumai. Secara resmi mendaftar ke PDI-P, Kamis (19/09 lalu. Prosesi pendaftaran Ketua Komite Reformasi Masyarakat Dumai (KRMD) itu diarak dengan puluhan becak serta tetabuan kompang yang ditabuh oleh ibu-ibu.



Sebelum berangkat ke kantor PDIP Dumai, Bang Lius dilepas di Kantor media Harian Riau Pesisir, Jalan Datuk Laksamana Dumai. Saat memasuki tempat acara, teriakan yel yel ‘Bang Lius’ berkumandang. Acara dimulai dengan kata sambutan yang disampaikan salah seorang pemuka masyarakat serta mantan Ketua KRMD dan mantan anggota DPRD Dumai, Zulkifli Ahad. Dalam sambutannya, Zulkifli Ahad mengajak masyarakat untuk mendukung Ahmad Maritulius menjadi pemimpin Dumai untuk lima tahun ke depan.

“Pak Ahmad Maritulius sebagai Inspirator Muda dan Reformasi Daerah punya gagasan brilian cocok untuk memimpin kota di pantai Timur Riau ini. Makanya, kalau tak dengan dana, dengan tenaga pun bisa membantu beliau agar dapat menjadi orang nomor satu di Kota Dumai,” ajak Zulkifli Ahad.

Sementara, Bang Lius yang mengusung program ‘Sembako Murah, Pendidikan Gratis, serta Lapangan Kerja Mudah’ dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas dukungan masyarakat kepadanya. Jika terpilih nantinya ia berjanji akan menerapkan program yang diusung saat ini.

Yakni, harga sembako yang terjangkau bagi setiap lapisan masyarakat. Pendidikan yang gratis sehingga sekolah tak perlu membayar. Begitu juga lapangan kerja yang selama ini menjadi masalah terjadinya lonjakan pengangguran. Dalam hal ini Bang Lius berazam untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya. Sehingga angka pengangguran dapat ditekan sedemikian rupa.

“Insya Allah, dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat, akan saya wujudkan program yang saya usung ini,” ucapnya yang disambut antusias dan teriakan yel yel oleh masyarakat. Selanjutnya, Bang Lius yang didampingi isteri dan anak-anakyna diarak ke Kantor PDIP Jalan Jenderal Sudirman, Dumai dengan puluhan becak serta tetabuan kompang.

Ketua DPC PDIP Dumai, Uber Firdaus didampingi Ketua Penjaringan Balonkada PDIP H Susesto bersama serta petinggi partai menyambut kedatangan rombongan Bang Lius yang mendaftar di Balonkada. Dalam sambutannya, Uber memyambut positif pendaftaran Balonkada yang akan bertarung di Pilkada Duami 2020 mendatang.

Bagi Bagi Sembako

Sang Mutiara Pesisir ‘Bang Lius’ yang resmi mendaftar ke PDI-P untuk maju sebagai Balonkada Dumai 2020, Kamis (19/09/19), juga tetap memperlihatkan sikap kepedulian sesama. Disaat mendaftar di Kantor PDI-P DPC Jalan Jenderal Sudirman, Dumai, Ketua KRMD itu menyerahkan paket sembako untuk warga kurang mampu.

Sejak awal berangkat menuju Kantor PDIP Dumai, memang sudah terlihat sikap peduli sesama dari Bang Lius. Baik ibu-ibu penabuh kompang, abang-abang becak serta simpatisan yang mengiringi rombongan menuju kantor PDIP diberi masker gratis. Mereka dengan antusias mengantar tokoh insipirator muda dan reformasi daerah itu menuju kantor Parpol berlambang kepala banteng moncong putih.

Sebelum mendaftar dan menyerahkan berkas peserta seleksi Balonkada Dumai 2020, Ahmad Maritulius SE yang akrab disapa Bang Lius lalu menyerahkan paket sembako untuk warga kurang mampu. Penyerahan paket ini dilakukan secara simbolis melalui Ketua Penjaringan Balonkada PDIP Dumai, H Suseto, SH.

Ahmad Maritulius di usai menyurahkan paket sembako, mengatakan bahwa penyerahan paket sembako tersebut sebagai wujud kepedulian sesama “Janganlah nilai nominalnya, ini sebagai wujud peduli sesama. Mudah-mudahan bantuan yang tak seberapa ini dapat meringankan warga,” ucapnya.

Sesuai dengan program yang diusung Ahmad Maritulis yakni, sembako murah, pendidikan gratis serta lapangan kerja mudah, ia memang berazam agar masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga murah. Kalau bisa Makanya melalui program pembagian paket sembako ini, hendaknya sebagai motivator. Sehingga, masyarakat bisa mendapatkan sembako secara murah dengan harga terjangkau.

Sementara, Ketua Penjaringan Balonkada PDIP Dumai, H Suseto mengatakan bahwa partainya selama ini menunggu adanya calon Putera Daerah yang mendaftar.

“Inilah yang kami tunggu-tunggu selama ini. Ada putera daerah yang mendaftar untuk Pemilukada ke PDIP Dumai,” pungkasnya.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    FORUM KITA Diskusi Komplikasi Persoalan dalam PPDB Online di Dumai

    Wakil direktur PJC Cabang Dumai, Ricky Syahputra menambahkan, berdiskusi dan bersilaturahmi ini harus terus dilakukan dan dijaga agar terus membangkitkan semangat kritis dan fungsi
  • kemarin

    Kapolsek dan Camat Medang Kampai Launching Program "Kampung Tangguh"

    Dijelaskan Kapolsek, program ini menitikberatkan pada beberapa sektor usaha, yaitu, usaha perikanan, pertanian, peternakan, UMKM dan Kesehatan.
  • 2 hari lalu

    Erwin Minta Verifikasi Faktual PPDB di Dumai Libatkan Polri dan Tim Independen

    Erwin Sitompul, S.Pd aktivis pendidikan kota Dumai, kepada media, Kamis (09/07/2020) menjelaskan dirinya banyak menerima laporan dugaan penyalahgunaan surat domisili sebagai dasar
  • 2 hari lalu

    Mahasiswa Kukerta Dumai Selatan Lakukan Pemasangan Leaflet di Tiga Kelurahan

    Ketua tim Kukerta UNRI Dumai Selatan, Rezky Setiawan dalam rilisnya menjelaskan bahwa penempelan leaflet pada 3 Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan, yakni Kelurahan Bumi Ayu, Kelu
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...