google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Politik
  • Pilkada Dumai 2020, Eko-Suardi Makin Mesra
Jumat, 31 Januari 2020 11:40:00

Pilkada Dumai 2020, Eko-Suardi Makin Mesra

Para Balon Walikota dan Wakil Walikota tampak mesra duduk bersama.

DUMAI, globalriau.com - Tanda tanya siapa yang bakal mendampingi calon incumben Eko Suharjo untuk pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kota Dumai 2020 mulai tersingkap. Pasalnya dalam berbagai kesempatan Wakil Walikota Dumai periode 2015-2020 itu kerap kali terlihat bersama Suardi yang kini aktif sebagai kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).



Kemesraan tersebut mengerucut pada proses pencalonan Suardi yang notabene sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN) di Kota Dumai untuk menuju pilkada mendatang.

Suardi, mendaftar ke Demokrat Dumai.

Suardi sontak mengejutkan publik pada Minggu (03/11/2019) lalu. Suardy mendatangi tim penjaringan Balon Wako dan Wawako Partai Demokrat didampingi sejumlah tokoh Minang dan sejumlah tokoh lain di kedai Kopi Arabika Jalan Sutan Hasanudin untuk mengambil formulir pendaftaran Bacalon Wakil Walikota dari partai Demokrat.

Sebelumnya, kepada awak media Suardi sempat berbincang terkait kabar dirinya yang dijagokan untuk maju Pilkada, dirinya menjawab dengan santai "Jika diminta mengabdi untuk itu kenapa tidak".

Ungkapan Suardi tersebut akhirnya mengerucut pada proses pencalonan dirinya melalui Partai Demokrat. Namun, apakah dia benar-benar diminta oleh Incumben Eko Suharjo untuk mendampinginya?

Sejumlah tokoh masyarakat Dumai juga menafsirkan terkait siapa yang akan berpasangan dengan Eko yang kini disebut-sebut calon "terkuat" pada Pilkada 2020 tersebut.

Berbagai proses tersebut menjadi sinyal yang menandakan jika Suardi sebelumnya apakah benar-benar sudah menjalin kontrak politik dengan ketua DPC Demokrat Dumai,Eko Suharjo yang juga merupakan Wakil Walikota saat ini.

Pencalonan pasangan ini mendapat berbagai dukungan positif, diantaranya Sudarmanto alias Ajo Zidan, salah seorang tokoh Pariaman kota Dumai menyebutkan jika pasangan Eko - Suardi adalah potret cermin "Indonesia kecil" berbeda suku dan budaya tapi tetap satu komitmen dalm membangun Dumai kedepan.
 
"Ini baru Nasionalisme, berbeda suku dan budaya tapi satu tujuan menciptakan Dumai yang lebih baik," cetus ajo Zidan kepada Mimbar News.
 
Menurutnya jika pasangan Eko - Suardi  bisa direalisasikan, ini adalah pasangan yang diprediksi kuat bakal memenangkan pertarungan pilkada Dumai 2020."Inshaa Allah pasangan ini bakal mendapat simpati masyarakat pemilih,"pungkasnya.(egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 12 jam lalu

    Kapolsek dan Camat Medang Kampai Launching Program "Kampung Tangguh"

    Dijelaskan Kapolsek, program ini menitikberatkan pada beberapa sektor usaha, yaitu, usaha perikanan, pertanian, peternakan, UMKM dan Kesehatan.
  • 15 jam lalu

    Erwin Minta Verifikasi Faktual PPDB di Dumai Libatkan Polri dan Tim Independen

    Erwin Sitompul, S.Pd aktivis pendidikan kota Dumai, kepada media, Kamis (09/07/2020) menjelaskan dirinya banyak menerima laporan dugaan penyalahgunaan surat domisili sebagai dasar
  • kemarin

    Mahasiswa Kukerta Dumai Selatan Lakukan Pemasangan Leaflet di Tiga Kelurahan

    Ketua tim Kukerta UNRI Dumai Selatan, Rezky Setiawan dalam rilisnya menjelaskan bahwa penempelan leaflet pada 3 Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan, yakni Kelurahan Bumi Ayu, Kelu
  • 4 hari lalu

    Amrizal Sediakan Mobil Vacuum Cleaner Gratis untuk Masjid se Kota Dumai

    Direktur PT Mitra Wahyu Prakasa ini menyebutkan bahwa setiap harinya mobil vacuum cleaner akan membersihkan dua masjid.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...