• Home
  • Politik
  • Rizal Ramli Diajak Dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi
Senin, 13 Agustus 2018 18:12:00

Rizal Ramli Diajak Dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Merdeka.com/Hari Ariyanti
Fadli Zon.
JAKARTA, Globalriau.com - Setelah menjalani tes kesehatan, tim pemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan dimatangkan dan dirampungkan pembahasannya. Dalam tim pemenangan ini, kubu Prabowo-Sandi yang diusung empat parpol ini akan menggandeng ekonom seperti Rizal Ramli.
 
"Kita akan undang nanti. Termasuk kita akan undang juga Pak Rizal Ramli, karena beliau juga sepaham kan dengan kita, dan juga tokoh-tokoh ekonom lain yang saya kira punya pandangan-pandangan yang sama dengan kita yang cukup kritis," jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8) sore.
 
loading...
 
Ekonom yang akan dilibatkan ialah yang cukup kritis dalam melihat berbagai persoalan. "Melihat persoalan itu bukan semata-mata untuk menjilat pemerintah dengan angka-angka yang baik tapi sebenarnya masyarakat susah hidupnya," kata Wakil Ketua DPR RI ini.
 
Dalam dua hari terakhir parpol koalisi memberikan kesempatan bagi Prabowo-Sandi untuk mempersiapkan diri mengikuti tes kesehatan. Setelah itu baru akan fokus membahas tim pemenangan dengan melakukan rapat lanjutan serta silaturahmi dengan para tokoh dan organisasi.
 
Tim kecil hanya membahas struktur organisasi tim pemenangan. Sementara ketua tim belum ditentukan karena masih menunggu berbagai masukan. Struktur ini nantinya akan diisi oleh para pengurus empat parpol koalisi. Fadli Zon memperkirakan pihaknya akan mempersiapkan lebih banyak juru kampanye.
 
"Saya kira yang banyak itu yang pasti di juru kampanye, karena mereka bersifat nasional tentu harus dibagi ke berbagai tempat ke banyak kabupaten/kota provinsi. Tetapi bagian-bagian lainnya terkait misalkan penggalangan dana, kampanye, logistik dan lain-lain itu akan menyesuaikan dengan kebutuhan," jelasnya.
 
Orang-orang yang masuk tim kampanye ini diharapkan orang yang punya waktu penuh. Saat ini sedang dilihat siapa kira-kira yang cocok masuk dalam tim dan sebagai ketuanya.
 
"Nanti kita lihat lah kriteria ini cocok kepada siapa. Selain itu juga tentu yang mudah dihubungi kemudian mudah mobilisasinya, mudah untuk berinteraksi, diterima oleh semua dari partai koalisi," jelasnya.
 
Juru bicara juga akan dipersiapkan. Perannya juga untuk menyampaikan tema-tema yang sesuai visi misi Prabowo-Sandi. Para jubir juga akan mengedepankan kampanye positif.
 
"Dan bagaimana kalau ada kampanye-kampanye negatif, kita menangkalnya seperti apa. Jadi orientasinya kita adalah kampanye positif. Program, masalah kita adalah masalah ekonomi, terutama. Masalah hukum tentu saja ada, masalah politik dan masalah sosial. Terutama adalah masalah ekonomi. Jadi bagaimana kita menyelesaikan persoalan-persoalan ekonomi yang sekarang ini semakin hari semakin buruk di era pemerintahan Pak Jokowi," jelasnya.
 
Sumber: Merdeka.com
Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Ketua Timses Prabowo-Sandi Cerita Tentang Musa Versus Firaun

    Mantan Panglima TNI tersebut menegaskan bahwa kemenangan dalam setiap pertandingan atau sebuah pemilihan pemimpin ditentukan oleh perjuangan dan doa.
  • 3 minggu lalu

    Tol Trans Jawa Ambrol, BPN Prabowo Sandi: Pemerintah Berprestasi Bangun Tol Krupuk

    Pernyataan Suhendra menyusul ambrolnya bagian talut jalan tol Trans Jawa di kilometer 489 di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Boyolali.
  • 3 minggu lalu

    Datang Ke Atambua, Prabowo Ziarah ke Makam Joao Tavares di TMP Seroja

    Di TMP Seroja Atambua, Prabowo juga menabur bunga diatas makam Joao Tavares. Ia pun menyalami satu persatu pihak keluarga Joao Tavares yang menantinya di depan makam. Tak hanya itu
  • 3 minggu lalu

    Kisah Prabowo dan Mantan Panglima GAM: Dulu Ingin Saling Bunuh, Kini Sahabat Sejati

    Prabowo menceritakan, saat dirinya memimpin Kopassus dan menjadi Pangkostrad, sangat mengincar Muzakir Manaf. Hal itu dia lakukan karena tuntutan profesinya menjaga NKRI.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...