• Home
  • Politik
  • Rizal Ramli Diajak Dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi
Senin, 13 Agustus 2018 18:12:00

Rizal Ramli Diajak Dalam Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Merdeka.com/Hari Ariyanti
Fadli Zon.
JAKARTA, Globalriau.com - Setelah menjalani tes kesehatan, tim pemenangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan dimatangkan dan dirampungkan pembahasannya. Dalam tim pemenangan ini, kubu Prabowo-Sandi yang diusung empat parpol ini akan menggandeng ekonom seperti Rizal Ramli.
 
"Kita akan undang nanti. Termasuk kita akan undang juga Pak Rizal Ramli, karena beliau juga sepaham kan dengan kita, dan juga tokoh-tokoh ekonom lain yang saya kira punya pandangan-pandangan yang sama dengan kita yang cukup kritis," jelas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8) sore.
 
 
Ekonom yang akan dilibatkan ialah yang cukup kritis dalam melihat berbagai persoalan. "Melihat persoalan itu bukan semata-mata untuk menjilat pemerintah dengan angka-angka yang baik tapi sebenarnya masyarakat susah hidupnya," kata Wakil Ketua DPR RI ini.
 
Dalam dua hari terakhir parpol koalisi memberikan kesempatan bagi Prabowo-Sandi untuk mempersiapkan diri mengikuti tes kesehatan. Setelah itu baru akan fokus membahas tim pemenangan dengan melakukan rapat lanjutan serta silaturahmi dengan para tokoh dan organisasi.
 
Tim kecil hanya membahas struktur organisasi tim pemenangan. Sementara ketua tim belum ditentukan karena masih menunggu berbagai masukan. Struktur ini nantinya akan diisi oleh para pengurus empat parpol koalisi. Fadli Zon memperkirakan pihaknya akan mempersiapkan lebih banyak juru kampanye.
 
"Saya kira yang banyak itu yang pasti di juru kampanye, karena mereka bersifat nasional tentu harus dibagi ke berbagai tempat ke banyak kabupaten/kota provinsi. Tetapi bagian-bagian lainnya terkait misalkan penggalangan dana, kampanye, logistik dan lain-lain itu akan menyesuaikan dengan kebutuhan," jelasnya.
 
Orang-orang yang masuk tim kampanye ini diharapkan orang yang punya waktu penuh. Saat ini sedang dilihat siapa kira-kira yang cocok masuk dalam tim dan sebagai ketuanya.
 
"Nanti kita lihat lah kriteria ini cocok kepada siapa. Selain itu juga tentu yang mudah dihubungi kemudian mudah mobilisasinya, mudah untuk berinteraksi, diterima oleh semua dari partai koalisi," jelasnya.
 
Juru bicara juga akan dipersiapkan. Perannya juga untuk menyampaikan tema-tema yang sesuai visi misi Prabowo-Sandi. Para jubir juga akan mengedepankan kampanye positif.
 
"Dan bagaimana kalau ada kampanye-kampanye negatif, kita menangkalnya seperti apa. Jadi orientasinya kita adalah kampanye positif. Program, masalah kita adalah masalah ekonomi, terutama. Masalah hukum tentu saja ada, masalah politik dan masalah sosial. Terutama adalah masalah ekonomi. Jadi bagaimana kita menyelesaikan persoalan-persoalan ekonomi yang sekarang ini semakin hari semakin buruk di era pemerintahan Pak Jokowi," jelasnya.
 
Sumber: Merdeka.com
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Memasuki Masa Kampanye Pemilu 2019, Perhatikan Larangan Berikut

    GLOBALRIAU.COM - KPU telah menetapkan dua calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-S

  • 2 hari lalu

    Kubu Prabowo dan Jokowi Sama-sama Janji Ungkap Kasus Novel

    GLOBALRIAU.COM - Koalisi Prabowo-Sandiaga janji akan selesaikan kasus penyiraman air keras pada Novel Baswedan dalam tiga bulan

  • 4 hari lalu

    Prabowo: Nomor 2 Lambang Kemenangan

    GLOBALRIAU.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto senang mendapat nomor urut 02 di Pilpres 2019 nantinya. Prabowo yang keok lima

  • 4 hari lalu

    Ma'ruf Amin Resmi Lepaskan Jabatan Rais Aam PBNU

    GLOBALRIAU.COM - KH Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019. Sesu

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.