google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Politik
  • Samsul: hanya perbedaan dalam memaknai saja
Senin, 06 Juli 2020 04:09:00

Samsul: hanya perbedaan dalam memaknai saja

Nota kesepahaman DPC PPP dan DPC Nasdem untuk mengusung bakal calon walikota dan wakil walikota Dumai, Paisal-Amris.

DUMAI, globalriau.com - Nota kesepahaman di kantor DPC PPP Kota Dumai, Jalan Dock, Sabtu (04/07/2020) sore kemarin bersama Partai Nasdem untuk bakal calon walikota dan wakil walikota Dumai Paisal dan Amris, mengakibatkan DPW PPP Riau meradang.



Pasalnya, kegiatan itu dinilai oleh DPW merupakan kegiatan deklarasi, sementara pasangan calon tersebut belum mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari kedua partai politik.

Alhasil, pihak DPW berencana untuk memberikan sanksi kepada DPC PPP Dumai dan menganggap inisiator kegiatan tidak mengerti berorganisasi.

Menanggapi hal tersebut, ketua DPC PPP Dumai, Samsul Bahri kepada media Minggu (05/07/2020) menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar di DPC PPP Dumai bukanlah deklarasi melainkan nota kesepahaman.

"Saya menilai ini hanya salah dalam memaknai saja, kami beranggapan sebagaimana di dalam surat rekomendasi di jelaskan bahwa dalam pasal 1 untuk mendapatkan kepastian partai politik lain," ujarnya.

Ditambahkannya, pada saat kegiatan juga sudah dijelaskan bahwa kegiatan yang dimaksud bukan deklarasi melainkan kesepahaman antar partai dan belum ada kepastian sampai pada waktu yang dijelaskan dalam rekomendasi yakni tanggal 17 untuk memastikan siapa bakal di usung PPP.

"Jika memang akibat hal ini saya mendapatkan sanksi, saya terima," sebutnya.

Sebelumnya PPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk dua bakal calon yakni Paisal-Amris dan Hendri Sandra-Rizal Akbar pada 3 Juli 2020.

Namun, Paisal jauh hari sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Nasdem, oleh karenanya nota kesepahaman dilakukan sebagai persyaratan untuk diajukan ke DPP PPP.(egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pilkada Dumai, PAS: Uang Rakyat Akan Kembali ke Rakyat

    Menurut H Paisal SKM, MARS, keputusannya keluar dari zona nyaman sebagai pejabat Pemko Dumai dengan meninggalkan segala fasilitas dan tunjangan cuma satu tujuan, yakni ingin member
  • 2 hari lalu

    Pemko Dumai Lanjutkan Kerjasama Bersama Tanoto Foundation

    Walikota Dumai, H Zulkifli AS menyampaikan apresiasi kepada Tanoto Foundation yang telah banyak berkontribusi dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan.
  • 2 hari lalu

    Amris: Saya Mau Bersama Paisal Karena In Shaa Allah Dia Taat

    Kampanye tersebut diikuti oleh puluhan kaum ibu-ibu dan bapak-bapak yang tergabung dalam relawan dan masyarakat.
  • 2 hari lalu

    Microsoft study: Close to one third of Asia Pacific's remote and firstline workers are facing increased burnout at work

    In Asia Pacific, 29 percent of respondents cited that the pandemic has increased their sense of burnout at work. However, Microsoft's research showed that everyone is experien
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...