• Home
  • Politik
  • Sandiaga Siap Perjuangkan Lapangan Kerja Penyandang Disabilitas
Minggu, 21 Oktober 2018 17:04:00

Sandiaga Siap Perjuangkan Lapangan Kerja Penyandang Disabilitas

TANGERANG SELATAN, Globalriau.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno siap memperjuangkan kesetaraan penyandang disabilitas. Kesetaraan tersebut diantaranya dalam bidang ekonomi, lapangan kerja, pendidikan dan lain sebagainya.

"Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Kesetaraan Disabilitas. Tapi belum dirasakan manfaatnya sampai hari ini. Kita harapkan ke depan ada kesetaraan. Di bawah Prabowo-Sandi, kita akan berikan kesetaraan kepada penyandang disabilitas terutama lapangan kerja," kata Sandiaga saat bertemu warga Tangerang Selatan, Sabtu (20/10).



Saat berorasi, seorang penyandang disabilitas bernama Rahma menangis. Ia mengeluhkan selama ini, kepedulian terhadap penyandang disabilitas hanya orasi nawacita.

"Harapan saya, mohon Pak Sandiaga memperhatikan para disabilitas. Tidak hanya orasi nawacita saja," ujar Rahma dengan suara terisak.

Rahma yang merupakan atlet ini meminta Sandiaga ikut menghadiri Hari Disabilitas Internasional yang diperingati pada Desember mendatang. Rahma juga mendoakan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019."Saya doakan," tutur Rahma.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman yang mendampingi Sandiaga mengatakan, Fraksi PKS termasuk inisiator yang memperjuangkan UU Kesetaraan Disabilitas. Saat ini, Undang-undang tersebut ada di tangan pemerintah. Untuk turunan dari UU tersebut berupa Peraturan Pemerintah seharusnya dibuat oleh pemerintah.

"Insya allah kita perjuangkan lagi. Terlebih jika Prabowo-Sandi terpilih, itu akan lebih mudah lagi," ujar Sohibul.(rls/tim)

Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Sandiaga Mendengar Curhat Pedagang Pasar Bersehati Manado

    MANADO, Globalriau.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno  menyerap aspirasi para pedagang pasar

  • 3 minggu lalu

    Main Basket, Sandiaga Uno Bernostalgia di Pangudi Luhur

    JAKARTA, Globalriau.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga uno, mengawali hari di akhir pekan ini dengan bernostalg

  • 3 minggu lalu

    Sandiaga Tegaskan Dorong Ekonomi Kreatif untuk Kaum Milenial

    JAKARTA, Globalriau.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menegaskan upaya yang akan dilakukan Calon Presiden

  • 4 minggu lalu

    Relawan Nasional Prabowo-Sandi di Rohil Terbentuk

    BAGANSIAPIAPI, Globalriau.com - Relawan Nasional (RN) Prabowo-Sandi (PAS) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi terbentuk, Sabtu,

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.