• Home
  • Politik
  • Siap Hadapi Pemilu 2019, PAN Dumai Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU
Kamis, 05 Juli 2018 14:27:00

Siap Hadapi Pemilu 2019, PAN Dumai Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU

DUMAI, Globalriau.com - Partai Amanat Nasional Kota Dumai menyatakan sebanyak 30 bakal calon anggota legislatif hasil penjaringan di lima daerah pemilihan sudah disiapkan untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPC PAN Dumai Hasrizal menyebut masa penjaringan bacaleg sudah dibuka sejak 4 bulan lalu, dan yang dipilih berasal dari berbagai lapisan, seperti, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan aktivis serta keterwakilan perempuan.



"Sudah disiapkan 30 bakal caleg pilihan untuk didorong maju duduk di keanggotaan dewan, dan mereka sudah melalui penjaringan," kata Hasrizal, Selasa.

Menatap Pemilu Legislatif 2019, PAN Dumai optimis menang dan targetkan menguasai keterwakilan kader di kursi DPRD, atau bertambah di keanggotaan dewan dari sekarang 4 kursi.

Sementara, Ketua Partai Bulan Bintang Kota Dumai Syaiful Azhar mengaku bakal caleg disiapkan merupakan orang potensial dan sudah teruji berkiprah di tengah kehidupan masyarakat, baik sosial, politik, pendidikan dan lainnya.

PBB di Dumai menargetkan bisa menjadi partai pimpinan di lembaga legislatif dan optimis bisa diraih dengan keterwakilan empat kursi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan memajukan pembangunan.

"Target empat kursi agar kita bisa berkontribusi lebih untuk memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Dumai," sebut Syaiful Azhar.

Komisi Pemilihan Umum Kota Dumai menyatakan sudah menyerahkan aplikasi sistem informasi calon (Silon) kepada pengurus partai politik peserta Pemilu 2019 untuk pendaftaran bakal calon legislatif.

Anggota KPU Dumai Robi Aslam mengatakan, tahap penyerahan daftar bakal calon legislatif akan dibuka 4-17 Juli 2018, dan KPU sudah memberikan bimbingan teknis pada operator silon partai politik.

"Operator partai politik sudah diberi bimtek untuk pengisian silon, dan penyerahan berkas bakal calon disertai juga format file atau softcopy untuk pendaftaran ke kantor KPU," kata Robi dihubungi Antara.

Diharap partai politik di Dumai dapat memenuhi syarat pendaftaran bakal caleg sesuai aturan dibuat dan operator tidak terkendala dalam pengisian sistem informasi calon.

KPU RI akan mewajibkan calon anggota legislatif Pemilu 2019 untuk mendaftarkan diri melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon), dan peraturan ini telah dimasukkan dalam draf Peraturan KPU (PKPU) pencalonan.

"Kami atur dalam draf PKPU itu (Silon) wajib," ujar Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (7/5).(za/red)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Akibat Unjuk Rasa di Purnama, 3 Hari BUMD Dumai Tak Bisa Beroperasi

    DUMAI, Globalriau.com - Ratusan massa yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa serta sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi un

  • 5 hari lalu

    Kapolres Dumai: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Sudah Tahap 1

    DUMAI, Globalriau.com - Kepolisian Resort (Polres) Dumai memprioritaskan penuntasan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (B

  • satu minggu lalu

    Penyelundupan Rokok Rp 1,5 Miliar Digagalkan TNI AL

    DUMAI, Globalriau.com - Tim gabungan F1QR Koarmada I bersama Lanal Dumai menangkap speedboat yang memuat rokok ilegal senilai R

  • 2 minggu lalu

    CPNS 2018 Pemerintah Dumai Disetujui Sebanyak 162 Formasi

    DUMAI, Globalriau.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Eri Nafrizal menyebut pemerintah menyetuj

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.