• Home
  • Politik
  • Soal Ijtima Ulama ke Prabowo, PDIP Yakin Umat Islam Lebih Banyak Pilih Jokowi-Ma'ruf
Senin, 17 September 2018 15:05:00

Soal Ijtima Ulama ke Prabowo, PDIP Yakin Umat Islam Lebih Banyak Pilih Jokowi-Ma'ruf

Joko Widodo (Jokowi) bersama Kiai Ma'ruf Amin.

JAKARTA, Globalriau.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto meyakini, hasil Ijtima Ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) tak mempengaruhi kantung suara umat muslim. Hal itu berkaca pada hasil survei beberapa lembaga yang menyatakan umat muslim cenderung memilih pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Sekjen PDI Perjuangan itu menanggapi hasil Ijtima Ulama GNPF yang menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pentolan FPI Rizieq Syihab dalam forum kemarin, memberikan arahan untuk memenangkan pasangan koalisi oposisi.



"Beberapa survei menunjukan dukungan umat muslim kepada Jokowi-Kiai Ma'ruf jauh lebih besar," kata Hasto di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Persaingan elektabilitas cawapres, menurut Hasto, Ma'ruf lebih unggul karena tokoh ulama besar dibandingkan Sandiaga Uno.

"Karena tokoh ulamanya. Karena pengalamannya di dalam organisasi baik itu di dalam NU maupun MUI. Ini jadi aspek-aspek positif," kata Hasto.

Hasto menambahkan, Ma'ruf tak memiliki karut marut dengan perusahaan. Sebagai tokoh ulama yang sentral pun, Ma'ruf dinilai bertanggungjawab terhadap umat Islam.

"Kiai Ma'ruf tidak punya pengalaman yang terkait dengan pat gulipat perusahaan untuk nampak kelihatan baik. Yang beliau lakukan bagaimana umat bisa jauh lebih baik," pungkasnya.

Sumber: Merdeka.com

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Dukung Jokowi, Irwan Nasir dan Syamsuar bakal Dipanggil DPP PAN

    Pasalnya, dari sejumlah kepala daerah tersebut terdapat kader partai PAN dimana saat ini dalam pemilihan presiden berkoalisi untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 02
  • 2 bulan lalu

    Galang Dana untuk Palu, Sandiaga dan Komunitas Lari Gelar Run For Sulteng

    Founder @ruangsandi, Dimas Akbar mengatakan, #RunForSulteng adalah acara lari bersama Sandiaga Uno dari Jalan HOS Cokroaminoto sampai Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa
  • 3 bulan lalu

    Memasuki Masa Kampanye Pemilu 2019, Perhatikan Larangan Berikut

    Dalam Peraturan KPU (PKPU) Nomor 23/2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum, tercantum beberapa larangan dalam kampanye. Salah satunya terdapat di pasal 45 Ayat (1) yang melarang pese
  • 3 bulan lalu

    Kubu Prabowo dan Jokowi Sama-sama Janji Ungkap Kasus Novel

    Sekjen PPP, Arsul Sani mengklaim, partainya di DPR sejak awal paling vocal membela Novel Baswedan. Dia pun menyentil Jubir Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade yang menyebut Presiden Jo
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.