google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Rohil
  • Bupati Suyatno Minta Guru Majukan Pendidikan
Rabu, 11 Maret 2020 09:51:00

Bupati Suyatno Minta Guru Majukan Pendidikan

Bupati Suyatno menandatangani launching majalah PGRI Riau.

ROHIL, globalriau.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp membuka secara resmi Konferensi IV Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Rohil, Senin (9/3/2020) sore kemarin, di gedung pertemuan H Misran Rais. Ia berharap para guru mampu meningkatkan dan memajukan pendidikan di Negeri Seribu Kubah.



Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Riau, Dr Muhammad Syafi'i Spd MSi beserta pengurus. Selain konferensi, juga dilakukan Workshop Penilaian Guru (PKG) dan launching majalah PGRI Provinsi Riau. Sementara untuk tema pada Konfrensi IV ini "Mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan abad ke-21".

Syafi'i dalam sambutannya mengatakan jika PGRI Riau memiliki tiga target untuk para guru. Pertama adalah perlindungan guru di Riau, dimana guru saat ini dalam simpangan peradaban. Selain itu juga banyak guru yang trauma dikarenakan tekanan dari wali murud. Maka dari itu diupayakan agar guru dalam proses mendidik tidak boleh dipidanakan.

Kedua adalah meningkatkan kualitas guru yang ada di Riau di berbagai tingkatan. Dan yang terakhir meningkatkan kesejahteraan para guru. "Untuk dana bantuan operasional sekolah (BOS) 50 persennya bisa digunakan untuk para guru non PNS, karena kita tidak mau dengar lagi guru tidak mendapatkan gaji," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Suyatno AMp berharap kepada para guru pendidik agar mampu memajukan pendidikan di negeri ini. "Saya baru pulang dari IPB dan UGM, dimana pihak kedua universitas ternama itu mengatakan kalau mahasiswa Rohil hebat. Nah, ini menandakan kalau Pemkabnya sangat peduli dengan pendidikan," ucapnya.

"Selain itu, anak-anak kita juga rajin dan pintar-pintar. Kalau untuk di Bogor kita nomor satu, karena kita miliki fasilitas yang lengkap, mulai dari asrama hingga bantuan kepada mahasiswa terus kita salurkan. Untuk asrama kita punya di berbagai tempat seperti Pekanbaru, Yogyakarta, Padang, dan tempat lainnya," pungkasnya.(adv/rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka

    Namun, dua saksi yang dihadirkan oleh pengacara tersangka ditolak oleh hakim yang dipimpin oleh Muhammad Hanafi Isya.
  • 2 minggu lalu

    Sengketa Lahan di Rohil, Majelis Hakim Sempat Dihadang Mahasiswa

    Pasalnya, sidang yang dihadiri oleh ke dua belah pihak yang bersengketa serta pihak pengadilan diwarnai aksi penghadangan oleh mahasiswa yang ikut mengawal jalannya persidangan dil
  • 4 minggu lalu

    50 Kilogram Sabu Masuk Dumai dan Rohil

    Dikatakan Arman, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat terkait penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia ke wilayah Bagan Siapiapi, Riau.
  • 4 bulan lalu

    Warga Rohil Dihimbau untuk Jauhi Pusat Keramaian

    Budiman mengatakan, objek wisata yang akan dipasang iimbauan itu seperti wisata I Love Bagansiapiapi, Taman kota, Wisata Batu 6, Jembatan Pedamaran dan objek wisata lainnya.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...