google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Rohil
  • Dua 2 Pria Jadi 'Pengantin' yang Bikin Geger di Riau Diperiksa Polisi
Senin, 21 September 2020 14:00:00

Dua 2 Pria Jadi 'Pengantin' yang Bikin Geger di Riau Diperiksa Polisi

Pengantin pria yang bikin heboh netizen di Rohil.

ROHIL, globalriau.com - Polisi mengatakan telah memintai keterangan dua orang pria yang viral gegara berpose dan berbusana ala pengantin di Riau. Menurut polisi, keduanya sudah memberikan klarifikasi.



"Keduanya sudah kita mintai keterangan (Adifa dan Firman). Terakhir Firman (warga Padang Pariaman, Sumbar) sudah kita mintai klarifikasi," kata Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Nurhadi mengatakan Firman mengakui dirinya dan Adifa adalah pemeran dalam foto dan video mengenakan busana pengantin di sebuah hotel. Firman juga disebut mengaku dirinya yang mengunggah foto dan video itu ke media sosialnya hingga akhirnya membuat geger warga di Rohil.

"Dia (Firman) mengakui yang mengunggah di akun TikTok-nya," kata Nurhadi.

Polisi bakal melakukan gelar perkara kasus tersebut. Polisi juga berencana mempertemukan kedua pria tersebut ke tokoh masyarakat.

"Nanti akan kita pertemukan. Agar keduanya dapat menjelaskan kepada tokoh masyarakat terkait video dan foto mereka," kata Nurhadi.

Sebelumnya, foto dua pria berbusana ala pengantin baru viral di medsos. Kedua pria tersebut diduga melakukan perkawinan sejenis.

Polisi tengah menyelidiki kasus yang diduga terjadi di Riau itu. Polisi mengatakan kabar soal terjadinya perkawinan sejenis memicu kemarahan masyarakat.

"Sempat viral, ada dugaan perkawinan sejenis sesama pria terjadi di Bagansiapiapi, Rokan Hilir (Rohil). Sempat beredar videonya dan fotonya lewat medsos TikTok yang menggambarkan pernikahan sejenis yang dilakukan di Hotel Rasa Sayang. Ini sempat menyulut kemarahan masyarakat dan sejumlah tokoh Islam," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto kepada detikcom, Sabtu (19/9).

Nurhadi menyebut Adifa telah membenarkan dirinya dan Firman ada di video dan foto yang dibuat pada Rabu (16/9). Namun dia mengaku tak ada pernikahan sejenis.

"Andifa mengaku saat pengambilan video dan foto di hotel itu tidak ada pernikahan sejenis dengan temannya, Firman. Mereka lakukan itu hanya untuk menaikkan follower di media sosial. Dia juga mengaku yang mengambil foto dan video itu temannya bernama Amei, yang mengedit Firman. Mereka ini waria," kata Nurhadi.(dtk)

Share
Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • satu bulan lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 4 bulan lalu

    Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka

    Namun, dua saksi yang dihadirkan oleh pengacara tersangka ditolak oleh hakim yang dipimpin oleh Muhammad Hanafi Isya.
  • 4 bulan lalu

    Sengketa Lahan di Rohil, Majelis Hakim Sempat Dihadang Mahasiswa

    Pasalnya, sidang yang dihadiri oleh ke dua belah pihak yang bersengketa serta pihak pengadilan diwarnai aksi penghadangan oleh mahasiswa yang ikut mengawal jalannya persidangan dil
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...