• Home
  • Rohil
  • Eks Penghulu di Rohil Dituntut 5 Tahun Penjara
Rabu, 29 November 2017 13:18:00

Eks Penghulu di Rohil Dituntut 5 Tahun Penjara

JPU Sri Odit Megonondo,SH,MH, (tampak kiri)

ROHIL - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) menuntut Mantan Penghulu Labuhan Tangga Hilir,Jumadi (Terdakwa) kasus Tipikor ADD/DD dengan hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp.200 Juta pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Pekanbaru,Selasa (28/11/17).

"Barusan selesai sidang,Dia (Jumadi) dituntut 5 tahun penjara dan denda 200 juta,Subsider selama 3 bulan kurungan.JPU juga Menghukum terdakwa untuk membayar uang pengganti sebesar Rp.399.413.788,00,"Terang JPU Sri Odit Megonondo,SH,MH via Whatshapp grub.

Tuntutan yang dibacakan sebanyak 180 halaman yang dibacakan secara bergantian dengan Amar tuntutan pidana menyatakan terdakwa telah terbukti dan bersalah melakukan tidak pidana korupsi sebagaimana dalam pasal 2 jo pasal 18 UU tindak pidana korupsi No 31 tahun 1999 sebaimana telah diubah dan di tambah UU No 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi.

"Apabila terdakwa tidak membayar uang pengganti selama putusan telah memperoleh kekuatan hukum tetap makan harta bendanya di sita oleh negara.Apabila harta bendanya tidak mencukupi,Maka akan diganti dengan hukuman penjara selama 2 tahun lagi,"Jelas Odit,Yang juga Kasi Intel Kejari Rohil ini.

Sidang Sambungnya dipimpin Hakim Ketua Majelis Dahlia bersama anggota majelis hakim Tony dan Yanuar panitera pengganti Efrizal."Sidang ditunda selama 14 hari dengan agenda putusan pidana,"Pungkasnya.(tri)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pria ini Culik, Perkosa dan Bunuh Seorang Bocah SD di Rohil

    Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban pulang sekolah menggunakan seragam pramuka dan jilbab pada Rabu (24/10) sekitar pukul 12
  • 3 bulan lalu

    Setelah Sekda Dumai, KPK Beri Sinyal Tersangka Baru di Kasus Proyek Jalan Bengkalis

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, jika perhitungan kerugian negara oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah selesai, maka akan sangat mudah menetapkan tersangka baru. Pih
  • 3 bulan lalu

    Polisi Tembak Mati ABK Pencuri Kerang di Perairan Riau

    Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, penangkapan kapal pelaku diduga mencuri hasil laut Riau dilakukan oleh Polair Polres Rohil.
  • 5 bulan lalu

    Pria Rohil ini Gagal Perkosa Mertuanya di Semak Belukar

    Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, pelaku sudah ditangkap atas laporan ibu mertua dan adik iparnya. Dia menyebutkan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan.
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.