• Home
  • Rohil
  • Firdaus-Rusli Janjikan Industri Perikanan dan Puskesmas Rawat Inap di Palika
Senin, 14 Mei 2018 17:19:00

Firdaus-Rusli Janjikan Industri Perikanan dan Puskesmas Rawat Inap di Palika

ROHIL, Globalriau.com - Paslon nomor urut 3 terus 'bergerilya' di Rokan Hilir. Malam tadi, Calon Wakil Gubernur Rusli Effendi bernostalgia di kampung halamannya di Dusun Simpang Empat Pasir Limau Kapas.

Di tempat ini, Rusli bertemu bukan saja keluarga, namun juga para sahabat yang menjadi teman sepermainan juga sekolah bersama dengannya.

''Banyak sekali, masih bisa kita absen nama-namanya, Insya Allah dukungan yang diberikan akan menjadi semangat bagi kita khususnya pasangan Firdaus-Rusli Effendi untuk membuat perubahan besar dalam membangun Riau,'' ungkap dia.

Dalam kesempatan itu, Rusli juga menjelaskan hampir sebagian besar persoalan yang dikeluhkan warga adalah terkait infrastruktur jalan, sarana kesehatan dan lapangan pekerjaan.



''Ini sudah menjadi catatan kita. Sebagai daerah pesisir yang penghasilan pendudukkan adalah sekot perikanan, kita akan bangkitkan lagi potensi perikanannya. Daerah ini penghasil ikan. Karena itulah, sesuai dengan program Firdaus Rusli membuka lapangan kerja, maka, industri perikanan harus hadir di Pasir Limau Kapas ini,'' ungkap dia.

''Sebenarnya, sebut Rusli ada banyak investor yang berminat untuk membangun industri berbasis perikanan di sini. Karena itulah, kita harapkan dengan dukungan dan stimulan yang diberikan pemerintah, industri ini diharapkan bisa hadir dan menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat,'' kata dia.

Selain itu, Rusli juga menyinggung perihal perlunya sarana kesehatan yang memadai untuk warga di Pasir Limau Kapas. ''Harusnya karena lokasinya cukup jauh, ada Puskesmas rawat inap di sini. Kalau ada warga yang sakit, atau terkena musibah, perlu penanganan segera, tak cukup hanya ada Puskesmas, tapi harus rawat inap. Bila Firdaus-Rusli terpilih, kita akan koordinasikan dan beri dukungan pada Pemkab Rohil agar ada Puskesmas Rawat inap di tiap-tiap daerah yang jauh dari rumah sakit,'' ungkap Rusli lagi.

Selain itu, tentu saja, persoalan akses jalan dan air bersih. Jalan itu penting. Keluar masuk kampung, masyarakat cerita soal jalan yang baik. ''Ini niat saya, bila terpilih dan menang, jalan lintas di wilayah Rokan Hilir akan kita prioritaskan baik. Tak ada lagi keluhan warga soal jalan tak bisa dilalui atau rusak,'' tegasnya.

Sebagai putra Rokan Hilir, sebut Rusli adalah kewajiban baginya untuk membenahi. Pilgubri ini adalah kesempatan untuk membuat perubahan, membangun kemajuan daerah. ''Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Rokan Hilir baik di Pasir Limau Kapas, Kubu, Bagansiapiapi, Pedamaran, Sungai Daun, Tanah Putih, Sedinginan, Bagansinembah, semoga niat membangun Riau dan kampung halaman ini bisa terwujud,'' ucap Rusli sembari diaminkan oleh warga yang hadir pada kesempatan itu.(rls)

 

Share
loading...
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Pemerintah Rohil Gelar Nuzul Qur'an

    Acara turut dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno, Sekretaris Daerah Kab. Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Staf ahli, para asisten, beserta Kepala Perangkat Daerah dan istri serta bersa
  • 2 bulan lalu

    Pemkab Rohil Data Aset Serta Perizinan dengan Libatkan KPK

    Tentunya apa yang disampaikan oleh Gubernur sangat diapresiasi oleh pemerintah daerah karena selain akan menambah intensifikasi pendapatan pajak dari sektor perkebunan, pemerintah
  • 2 bulan lalu

    Wakil Bupati Rohil Didampingi Kadisdik Pantau UNBK

    Sebanyak 26.777 Pelajar SD, MI, SMP dan MTS Se-Kabupaten Rokan Hilir, yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai pukul 08.00 WIB, Sedangkan untuk tingkatan
  • 6 bulan lalu

    Terkait Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif, Polda Riau Periksa Seluruh Anggota DPRD Rokan Hilir

    Dari informasi yang dihimpun, pada Maret 2017 lalu, Setwan Rohil menerima uang persediaan (UP) sebesar Rp 3 miliar. Dari jumlah itu, yang bisa dipertanggungjawabkan sekitar Rp 1.39
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...