• Home
  • Rohil
  • Hendak Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris di Rohil Sembunyi di Kebun Sawit
Sabtu, 19 Mei 2018 21:15:00

Hendak Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris di Rohil Sembunyi di Kebun Sawit

Penangkapan teroris.

ROHIL, Globalriau.com - Tim Detesemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris bernama Abdul Halim (AH). Dia ditangkap di persembunyiannya, areal kebun sawit milik orangtuanya di Dusun Sungai Labu, Kepenghuluan (Desa) Teluk Bano Kecamatan Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, penangkapan kali ini Tim Densus 88 Mabes Polri dibantu personel Brimob Manggala Detasemen B, serta anggota Polsek Bangkos Pusako.

"Lokasi penangkapan di kebun sawit milik orangtua terduga teroris AH yang di Dusun Sungai Labu RT 23 RW 11 Kepenghuluan Teluk Bano," ujar Sigit dilansir merdeka.com, Sabtu (19/5).

loading...


Sigit menjelaskan, setelah penangkapan, tim Densus melakukan penggeledahan dan menyita sejumlah barang milik AH dari dalam gubuk kebun sawit tersebut.

"Barang bukti berupa 1 unit HP, selembar kuitansi jual beli kebun sawit, STNK sepeda motor Supra X, SIM C, dompet, fotocopy KTP, ATM BRI, kartu telepon, kartu nama PT Eksekutif Travel Riau dan 4 lembar uang mata asing," jelas Sigit.

Setelah ditangkap, Abdul Halim langsung dibawa ke Dumai untuk pengembangan. Dari situ, terduga teroris itu akan dibawa ke Kota Pekanbaru.

"Terkait penyelidikannya, itu wewenang Densus 88, kita sifatnya hanya membantu proses penangkapan. Jadi total penangkapan terduga teroris di Rokan Hilir hingga saat ini sudah 2 orang," pungkas Sigit.

Sumber: Merdeka.com

Share
loading...
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Tolak Teken Surat Setia Pancasila, Ini Alasan Abu Bakar Ba'asyir

    Kuasa Hukum Abu Bakar Ba'asyir, Mahendra Datta mengatakan, alasan penolakan kliennya bukan berarti menentang Pancasila dan NKRI.
  • 2 bulan lalu

    Terkait Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif, Polda Riau Periksa Seluruh Anggota DPRD Rokan Hilir

    Dari informasi yang dihimpun, pada Maret 2017 lalu, Setwan Rohil menerima uang persediaan (UP) sebesar Rp 3 miliar. Dari jumlah itu, yang bisa dipertanggungjawabkan sekitar Rp 1.39
  • 4 bulan lalu

    Pria ini Culik, Perkosa dan Bunuh Seorang Bocah SD di Rohil

    Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban pulang sekolah menggunakan seragam pramuka dan jilbab pada Rabu (24/10) sekitar pukul 12
  • 5 bulan lalu

    Polisi Tembak Mati ABK Pencuri Kerang di Perairan Riau

    Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, penangkapan kapal pelaku diduga mencuri hasil laut Riau dilakukan oleh Polair Polres Rohil.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...