google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Rohil
  • KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau
Selasa, 06 Oktober 2020 18:32:00

KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

ROHIL, globalriau.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membangun Internasional Fish Market (IFM) atau pusat pemasaran ikan internasional di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau.



Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.

Herman mengatakan, perencanaan pembangunan pusat pemasaran ikan di Bagansiapiapi tahun ini, dan pembangunannya tahun depan.

Rencana pembangunan pusat perikanan itu, lanjut Herman, karena Menteri KKP melihat Bagansiapiapi dulunya merupakan pusat perikanan terbesar di Indonesia.

"Jadi itu yang akan dibangkitkan kembali oleh pak Menteri KKP, kejayaan Bagansiapiapi sebagai pusat perikanan.  Dan pak Gubernur setuju dan mendukung rencana pusat itu," ujarnya.

Namun, Herman menyatakan, rencana pembangunan pusat pemasaran ikan internasional itu terkendala karena pendemi Covid-19.

"Kerena pandemi Covid-19 terkendala pembangunan IFM itu. Karena tim KKP perlu melakukan pertemuan membahas rencana pembangunan IFM itu bersama Pemprov Riau dan Pemkab Rohil," tutupnya.(MCR)

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Dua 2 Pria Jadi 'Pengantin' yang Bikin Geger di Riau Diperiksa Polisi

    Nurhadi mengatakan Firman mengakui dirinya dan Adifa adalah pemeran dalam foto dan video mengenakan busana pengantin di sebuah hotel. Firman juga disebut mengaku dirinya yang mengu
  • satu bulan lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 4 bulan lalu

    Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka

    Namun, dua saksi yang dihadirkan oleh pengacara tersangka ditolak oleh hakim yang dipimpin oleh Muhammad Hanafi Isya.
  • 4 bulan lalu

    Sengketa Lahan di Rohil, Majelis Hakim Sempat Dihadang Mahasiswa

    Pasalnya, sidang yang dihadiri oleh ke dua belah pihak yang bersengketa serta pihak pengadilan diwarnai aksi penghadangan oleh mahasiswa yang ikut mengawal jalannya persidangan dil
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...