• Home
  • Rohil
  • Kepala Inspektorat Rohil Bantah Tudingan Bupati ke PPTK Kesra
Jumat, 24 November 2017 19:09:00

Kepala Inspektorat Rohil Bantah Tudingan Bupati ke PPTK Kesra

Ilustrasi.
BAGANSIAPIAPI, Globalriau.com - Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Program Bantuan Beasiswa kurang mampu dibagian Kesra Setda Rokan Hilir (Rohil), Putra, membantah dirinya memotong bantuan beasiswa yang disalurkan pada tahun 2016 lalu.
 
Namun bantahan itu disampaikan pemilik nama lengkap Syahputra ini melalui Mantan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.M.Nur Hidayat.SH (2016-Red).
 
"Maaf baru bisa balas, tadi rapat di DPRD sebelum rapat di DPRD tadi, saya panggil Saputra. Dia mengatakan tidak ada pemotongan dan tidak ada dia mengarahkan, dan kalau itu terjadi berarti ada oknum yang bermain," tulis Dayat, yang kini menjabat Kepala Inspektorat, Jumat (24/11/17) Sore.
 
Sebelumnya, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, Selasa (21/11/17) lalu di Mess Pemda, Jalan Perwira sempat meluapkan kekesalannya kepada Kabag Kesra M.Zen dan PPTK Bantuan Beasiswa 2016 Lalu.
 
Orang nomor satu di Negeri Seribu Kubah itu berang kepada M.Zen dikarenakan lambatnya proses pengurusan administrasi dan mendata mahasiswa yang layak menerima bantuan beasiswa untuk yang tidak mampu pada tahun 2017.
 
"Coba jangan di akhir-akhir tahunlah, tiap tahun begitu. Kalau tidak selesaikan dalam 2-3 hari ini, kalian saya pindahkan jauh-jauh, dengar cakap aku," tegas Bupati kepada Kabag Kesra via telpon dihadapan puluhan wartawan, Kabag Humas, Kasubag Humas dan Kepala OPD.
 
Sementara itu, marahnya dia kepada Putra, selaku PPTK Bantuan Beasiswa Tahun 2016 karena informasi yang dia terima dari kalangan mahasiswa bahwa adanya terjadi pemotongan bantuan yang disalurkan pada 2016 lalu.
 
Ia meminta kepada M.Zen untuk tidak menunjuk Putra sebagai PPTK Bantuan Beasiswa 2017."Tak usah budak itu lagi PPTK nyo, dio pemain tu, aku punya data, hajab budak itu nanti," ungkap Suyatno dengan logat daerah kepada M.Zen.(tris)
Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Polisi Tembak Mati ABK Pencuri Kerang di Perairan Riau

    ROHIL, Globalriau.com - Aparat kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap satu buah kapal nelayan yang diduga mencuri kerang

  • 3 bulan lalu

    Pria Rohil ini Gagal Perkosa Mertuanya di Semak Belukar

    ROHIL, Globalriau.com - Aksi Andre (26) terbilang nekat dan bejat. Dia mencoba untuk memperkosa ibu mertuanya Ha (53) dan adik

  • 3 bulan lalu

    Pemkab Harus Bayar Gaji Honorer Rp165 M Setahun

  • 4 bulan lalu

    Safari di Tanah Putih, Cawagub Riau Rusli Effendi: Banyak Potensi Daerah Rohil Belum Tergarap

    TANJUNG MELAWAN, Globalriau.com - Saat melakukan safari di Kabupaten Rokan Hilir, calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi men
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.