• Home
  • Rohil
  • Ketua Ponpes Al Qur'an Al-Majidiyah: Rusli Efendi Sudah Sering Datang Berkunjung
Selasa, 30 Januari 2018 19:42:00

Ketua Ponpes Al Qur'an Al-Majidiyah: Rusli Efendi Sudah Sering Datang Berkunjung

Cagub dan Cawagub Riau DR H Firdaus - H Rusli Effendi, MSi berkunjung ke Pondok Pesantren Al Qur'an Al Majidiyah Baganbatu Rokan Hilir.

BAGANBATU, Globalriau.com - Manis rasanya buah anggur, Kurma nabi ada di Madinah, Kalau bapak sudah jadi gubernur, Jangan lupa datang ke Al Majidiyah.

Bait pantun ini menjadi pembuka kunjungan silaturahmi DR H Firdaus - H Rusli Effendi, M.Si ke Pondok Pesantren Al Qur'an Al Majidiyah Baganbatu Rokan Hilir, Selasa (20/1/18) pagi.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Yayasan H M Hendra Gunawan, Tuan Guru H Harun Al Rasyid, Ketua Tim Koalisi Pemenangan Firdaus-Rusli, DR H Chaidir serta tokoh masyarakat setempat dan wali santri Pondok Pesantren Alqur'an Al-Majidiyah.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Qur'an Al-Majidiyah, HM Hendra Gunawan mengungkapkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang pertama datang adalah DR H Firdaus - H Rusli Effendi, MSi.

"Ni pasangan calon yang pertama datang kesini, semoga setelah ini tidak ada lagi yang datang kemari," ujarnya sambil tersenyum.

Disampaikannya, H Rusli Effendi bukan orang baru bagi keluarga besar Pondok Al-Majidiyah. Sosok tersebut sudah sering datang berkunjung.

"Beliau sering berkunjung kemari. Sekjen Masjid Istiqlal dan Ketua Perhimpunan Masyarakat Riau Jakarta ini bukan orang baru bagi kami," ungkapnya.

Selain itu diungkapkannya, tokoh yang turut mendampingi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, DR H Chaidir juga sudah lumayan lama dikenalnya.

"Alhamdulillah tadi saya sempat foto bersama untuk pertama kalinya. Kalau orang sekelas Doktor saja percaya, tak mungkin kami orang kampung tak ikut," tegasnya disambut applus.

Lebih lanjut disampaikannya, kalau kedua sosok itu sudah lama dikenal, dengan DR H Firdaus ini pertemuan pertama kali.

"Ini pertemuan pertama, tapi sangat berkesan. Kami melihat beliau orang yang cerdas, santun dan layak memimpin Riau. Kita do'akan semoga pasangan DR H Firdaus dan H Rusli Effendi terpilih menjadi pasangan Gubri dan Wagubri," sebut HM Hendra Gunawan.

Pondok Pesantren Al Qur'an Al-Majidiyah berdiri sejak 26 tahun lalu dan sudah menamatkan kurang lebih 3000-an santri.

Jumlah santri sekarang sebanyak 1546 orang, mulai TK hingga Madrasah Aliyah. Sedangkan jumlah guru sebanyak 156 orang. Pada MTQ Riau di Dumai lalu, sejumlah santri pondok Al-Majidiyah berhasil keluar sebagai juara.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 24 jam lalu

    Lewat Konsep Riau Madani, Firdaus Optimis Riau jadi Provinsi Paling Maju

    PEKANBARU, Globalriau.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 pada tahun 2018 ini merupakan momentum penting bagi ke

  • 2 hari lalu

    Jemput Aspirasi ke Kuansing, Warga Inginkan Firdaus-Rusli Muluskan Jalan

    KUANSING, Globalriau.com - Warga masyarakat Riau paham betul kemana harus mengadu tentang infrastruktur, khususnya soal kondisi

  • 2 hari lalu

    Cawagub Riau Rusli Efendi Masuk Daftar 200 Mubaligh Kemenag RI

    PEKANBARU, Globalriau.com - Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau H Rusli Effendi MSi menyampaikan apresiasi kepada Kementerian A

  • 3 hari lalu

    40 Hari Jelang Pencoblosan, Cagubri Firdaus-Rusli Semakin Optimistis

    PEKANBARU, Globalriau.com - Calon Gubernur Riau nomor urut 4 DR H Firdaus ST MT, semakin optimistis akan bisa merealisasikan be

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.