• Home
  • Rohil
  • Pemerintah Rohil Gelar Nuzul Qur'an
Jumat, 24 Mei 2019 11:44:00

Pemerintah Rohil Gelar Nuzul Qur'an

Bupati Rohil H Suyatno, photo bersama setelah selesai kegiatan, didampingi Sekretaris Daerah Kab. Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Ustadz H Irfan Yusuf, beserta unsur lainnya.

ROHIL, globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Peringatan Nuzul Qur’an 1440 H / 2019 M bersama masyarakat di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Selasa (21/5/2019).



Acara turut dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno, Sekretaris Daerah Kab. Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Staf ahli, para asisten, beserta Kepala Perangkat Daerah dan istri serta bersama masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Rohil H Suyatno yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan Msi mengatakan pelaksanaan Nuzul Qur’an Pemkab Rohil ini tujuannya dalam rangka meningkatkan syiar islam sekaligus sebagai wadah Pemkab Rohil dengan Masyarakatnya menyambung tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah bersama dengan jajaran OPD dan masyarakat Rohil Secara Umum dan khususnya masyarakat Bagansiapiapi.

“Dan Melalui peringatan Nuzul Qur’an ini mari kita tingkatkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT kepada kita semua dan atas nikmat iman dan islam, tema yang kita ambil kali ini “Jadikan Al-Qur’an Pedoman Hidup” menuju Rohil yang sejahtera,” jelas Sekda.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Rohil juga memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushola berupa uang tunai.

Sekda Rohil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dalam rangka sholat isya berjamaah dan sholat tarawih berjamaah yang kemudian dilanjutkan peringatan Nuzul Qur’an 1440 H / 2019 M.

“Bersamaan dengan Nuzul Qur’an ini juga ada wisuda Hafis Al-Qur’an yang ditaja oleh LPTQ Kabupaten Rokan Hilir sekitar 30 orang. Ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa dalam rangka untuk menggali potensi-potensi anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an,” kata Sekda.

Kemudian ceramah agama oleh ustadz H Irfan Yusuf dari Medan. Dalam paparannya ketika diwawancarai wartawan, ustadz H Irfan Yusuf berharap situasi dan kondisi negara seperti sekarang ini, kita semua bisa kembali ke ajaran Al-Qur’an yang Allah turunkan sebagai pedoman bagi kita terutama dalam menghadapi berbagai persoalan dalam sisi kemanusiaan.

“Sekarang problema kita yang menonjol yang kita lihat adalah masalah ukhuwah. Dimana mungkin efek dari Pilpres, perbedaan pilihan dan hal lain sebagainya menyebabkan ada potensi terjadinya Disintegrasi bangsa,” ungkapnya.

Tambahnya Qur’an inikan Allah turunkan bukan hanya sebagai pedoman yang membimbing kita untuk menjaga ukhuwah tetapi Allah S.W.T turunkan sebagai pemersatu bagi kita umat Islam. Harapan kita, kita semua bisa kembali kenilai-nilai ajaran Al-Qur’an itu.(adv)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Riau Expo 2019 Jadi Ajang Promosi & Pariwisata Rohil

    Wakil bupati Rohil langsung disambut oleh pegawai yang berjaga di area stand. Wakil Bupati sempat melihat dan mengecek suasana stand. Setelah puas melihat, Wabup berfoto bersama de
  • 3 bulan lalu

    Oknum Polisi Rohil Terlibat Pencurian Pipa PT Chevron

    Sigit menyebutkan, mereka tepergok petugas PAM PT Chevron dari Brimob Detasemen B Rokan Hilir bersama sekuriti Chevron. Para pelaku diringkus brimob dan petugas satpam tanpa perlaw
  • 4 bulan lalu

    Brimob Ikut Bantu Padamkan Karlahut di Rokan Hilir

    Tim Brimob yang terdiri atas 25 personel dan puluhan anggota Polres Rokan Hilir berjibaku memadamkan lahan tersebut. Polisi saat ini tengah menyelidiki penyebab kebakaran di lahan
  • 5 bulan lalu

    Bupati Rohil Resmikan Penggunaan Kantor Baru Bank Riau Kepri Bagansiapiapi

    Diresmikannya kantor cabang baru ini sebagai bentuk pelayanan perbankan di Kabupaten Rokan Hilir dan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi perbankan sehingga dapat mempercepat p
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0