• Home
  • Rohil
  • Pemerintah Rohil Gelar Nuzul Qur'an
Jumat, 24 Mei 2019 11:44:00

Pemerintah Rohil Gelar Nuzul Qur'an

Bupati Rohil H Suyatno, photo bersama setelah selesai kegiatan, didampingi Sekretaris Daerah Kab. Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Ustadz H Irfan Yusuf, beserta unsur lainnya.

ROHIL, globalriau.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar Peringatan Nuzul Qur’an 1440 H / 2019 M bersama masyarakat di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Selasa (21/5/2019).



Acara turut dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno, Sekretaris Daerah Kab. Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Staf ahli, para asisten, beserta Kepala Perangkat Daerah dan istri serta bersama masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Rohil H Suyatno yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir Drs H Surya Arfan Msi mengatakan pelaksanaan Nuzul Qur’an Pemkab Rohil ini tujuannya dalam rangka meningkatkan syiar islam sekaligus sebagai wadah Pemkab Rohil dengan Masyarakatnya menyambung tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah bersama dengan jajaran OPD dan masyarakat Rohil Secara Umum dan khususnya masyarakat Bagansiapiapi.

“Dan Melalui peringatan Nuzul Qur’an ini mari kita tingkatkan rasa syukur atas nikmat Allah SWT kepada kita semua dan atas nikmat iman dan islam, tema yang kita ambil kali ini “Jadikan Al-Qur’an Pedoman Hidup” menuju Rohil yang sejahtera,” jelas Sekda.

Pada kesempatan tersebut Pemkab Rohil juga memberikan bantuan kepada Masjid dan Mushola berupa uang tunai.

Sekda Rohil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir dalam rangka sholat isya berjamaah dan sholat tarawih berjamaah yang kemudian dilanjutkan peringatan Nuzul Qur’an 1440 H / 2019 M.

“Bersamaan dengan Nuzul Qur’an ini juga ada wisuda Hafis Al-Qur’an yang ditaja oleh LPTQ Kabupaten Rokan Hilir sekitar 30 orang. Ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa dalam rangka untuk menggali potensi-potensi anak-anak dalam menghafal Al-Qur’an,” kata Sekda.

Kemudian ceramah agama oleh ustadz H Irfan Yusuf dari Medan. Dalam paparannya ketika diwawancarai wartawan, ustadz H Irfan Yusuf berharap situasi dan kondisi negara seperti sekarang ini, kita semua bisa kembali ke ajaran Al-Qur’an yang Allah turunkan sebagai pedoman bagi kita terutama dalam menghadapi berbagai persoalan dalam sisi kemanusiaan.

“Sekarang problema kita yang menonjol yang kita lihat adalah masalah ukhuwah. Dimana mungkin efek dari Pilpres, perbedaan pilihan dan hal lain sebagainya menyebabkan ada potensi terjadinya Disintegrasi bangsa,” ungkapnya.

Tambahnya Qur’an inikan Allah turunkan bukan hanya sebagai pedoman yang membimbing kita untuk menjaga ukhuwah tetapi Allah S.W.T turunkan sebagai pemersatu bagi kita umat Islam. Harapan kita, kita semua bisa kembali kenilai-nilai ajaran Al-Qur’an itu.(adv)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Pemkab Rohil Data Aset Serta Perizinan dengan Libatkan KPK

    Tentunya apa yang disampaikan oleh Gubernur sangat diapresiasi oleh pemerintah daerah karena selain akan menambah intensifikasi pendapatan pajak dari sektor perkebunan, pemerintah
  • 2 bulan lalu

    Wakil Bupati Rohil Didampingi Kadisdik Pantau UNBK

    Sebanyak 26.777 Pelajar SD, MI, SMP dan MTS Se-Kabupaten Rokan Hilir, yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai pukul 08.00 WIB, Sedangkan untuk tingkatan
  • 6 bulan lalu

    Terkait Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif, Polda Riau Periksa Seluruh Anggota DPRD Rokan Hilir

    Dari informasi yang dihimpun, pada Maret 2017 lalu, Setwan Rohil menerima uang persediaan (UP) sebesar Rp 3 miliar. Dari jumlah itu, yang bisa dipertanggungjawabkan sekitar Rp 1.39
  • 8 bulan lalu

    Pria ini Culik, Perkosa dan Bunuh Seorang Bocah SD di Rohil

    Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban pulang sekolah menggunakan seragam pramuka dan jilbab pada Rabu (24/10) sekitar pukul 12
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...