• Home
  • Rohil
  • Pemkab Harus Bayar Gaji Honorer Rp165 M Setahun
Jumat, 13 Juli 2018 17:59:00

Pemkab Harus Bayar Gaji Honorer Rp165 M Setahun

GoRiau.com
Acara Halal bi Halal Masyarakat Rohil di Pekanbaru.
BAGANSIAPIAPI, Globalriau.com - Membengkaknya jumlah tenaga honor membuat pemerintah Kabupaten Rokan Hilir harus membuat kebijakan tegas. Bahkan, data honorer yang tercatat sebanyak 13.450 orang itu, tersisip orang yang sudah meninggal namun masih saja menerima gaji.
 
" Kemarin waktu saya pimpin rapat, ada tenaga honor dan ASN yang sudah meninggal namun masih saja meneken amprah gaji," kata Suyatno dalam acara Halal bi Halal masyarakat Rokan Hilir di Pekanbaru, Jumat (6/7/2018).
 
 
Yang sangat membingungkan dirinya lagi, bagaimana cara tenaga honor tersebut bisa bangkit dalam kubur untuk meneken amprah dan kembali lagi ke kuburannya.
 
" Ini memang terjadi. Kalau sudah meninggal ya sudahlah janganlah dalam amprah ada tekennya pula," kata Suyatno.
 
Menurutnya, pemerintah sudah menanggung beban sebesar Rp 165 Miliar setahun hanya untuk membayar gaji tenaga honor. Artinya, dengan anggaran sebesar itu, tiap tahun pemerintah minus menganggarankan dana proyek ke dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).
 
"Tidak pernah dalam sejarah sejak Rohil ini berdiri anggaran didinas PUPR hanya sebesar Rp 50 Miliar, sebelumnya paling sedikit 500 Miliar," sebutnya.
 
Bukan hanya menyangkut tenaga honor, Suyatno menyebutkan, beban keuangan pemerintah semakin berat akibat merosotnya besaran APBD dari Rp 2,2 Triliun menjadi Rp 1,6 Triliun. Termasuk transfer pusat ke Rohil pada triwulan ke 4 hingga kini juga belum terealisasi.(infotorial/hms)
Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Polisi Tembak Mati ABK Pencuri Kerang di Perairan Riau

    ROHIL, Globalriau.com - Aparat kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap satu buah kapal nelayan yang diduga mencuri kerang

  • 2 bulan lalu

    Pria Rohil ini Gagal Perkosa Mertuanya di Semak Belukar

    ROHIL, Globalriau.com - Aksi Andre (26) terbilang nekat dan bejat. Dia mencoba untuk memperkosa ibu mertuanya Ha (53) dan adik

  • 4 bulan lalu

    Safari di Tanah Putih, Cawagub Riau Rusli Effendi: Banyak Potensi Daerah Rohil Belum Tergarap

    TANJUNG MELAWAN, Globalriau.com - Saat melakukan safari di Kabupaten Rokan Hilir, calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi men
  • 4 bulan lalu

    Pilgub Riau 2018, Para Tuan Guru dan Khalifah di Pujud Doakan Kemenangan untuk Firdaus-Rusli

    ROHIL, Globalriau.com - Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 Rusli Effendi sejak beberapa hari terakhir terus melakukan sil
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.