• Home
  • Rohil
  • Rusli Effendi: Ujang Balik Bokoba
Senin, 14 Mei 2018 19:22:00

Rusli Effendi: Ujang Balik Bokoba

ROHIL, Globalriau.com - Malam tadi (12/5) Pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3 Firdaus – Rusli Efendi melanjutkan kampanye dialogisnya di Dusun Simpang 4 Kecamatan Pasir Limau Kapas. Kehadiran mereka disambut dengan meriah. Berkisar 500 orang masuarakat berkumpul di lapangan dengan duduk bersila untuk mendengarkan visi misi paslon dan berdialog mengenai aspirasi warga.

Untuk diketahui, Dusun 4 merupakan kampung atau desa semasa Rusli Efendi kecil. Di dusun itu pula Rusli belajar agama. Sebelum melakukan kampanye, Rusli Effendi juga menyempatkan diri untuk menjenguk guru tarekatnya yang bernama Khalifah Usman, seorang guru agama yang mengajarinya semasa masih tinggal di Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Rusli Effendi sendiri menganggap bahwa ini bukan semata-mata kampanye, tapi lebih seperti kegiatan rutinan “pulang kampung.”

”Saya bukan kampanye melainkan pulang kampung dan tak hanya pulang kampung tapi juga bekoba artinya menyampaikan hajat dan bersilaturahmi serta nostalgia karena masih banyak teman semasa kecil mengingat saya sebagai ‘ujang’ panggilan saya sewaktu kecil.” tuturnya.



Selama kunjungan pulang kampungnya, Rusli mengaku teman-temannya masih hangat sikapnya seperti masih kanak-kanak dahulu.

“Teman-teman semasa kecil menyambut saya dengan hangat dan mereka juga berharap kepada saya untuk menjadi wakil gubernur Riau dan insyaallah jika saya terpilih, ini menjadi prioritas saya untuk memajukan infrastruktur dan perekonomian masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas ini.” sebut Rusli.

Saat ditanya apa yang akan dilakukan Rusli Effendi untuk PAsir Limau Kapas jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur bersama Firdaus, dirinya mengatakan komitmennya selama 2 tahun untuk fokus membangun Pasir Limau Kapas.

“Tadi saya katakan, saya menggaransinya 2 tahun jalan Pasir Limau Kapas menuju Kubu ini harus selesai, karena setelah akses jalan bisa lancar maka otomatis akan mudah menarik investor untuk membangun pabrik dan sebagainya, kita akan mempermudah segala perizinan nya, dan tak ada orang kampung yang tak sayang kampung sendiri untuk itu saya abdikan diri saya untuk Riau umumnya dan khusus untuk kecamatan Pasir Limau Kapas yang telah lama terisolir.” tutupnya.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 24 jam lalu

    Lewat Konsep Riau Madani, Firdaus Optimis Riau jadi Provinsi Paling Maju

    PEKANBARU, Globalriau.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 110 pada tahun 2018 ini merupakan momentum penting bagi ke

  • 2 hari lalu

    Hendak Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris di Rohil Sembunyi di Kebun Sawit

    ROHIL, Globalriau.com - Tim Detesemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris bernama Abdul Halim (AH). Dia ditan

  • 2 hari lalu

    Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris, Kali ini di Rokan Hilir

    ROHIL, Globalriau.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri dan Polres Rokan Hilir menangkap terduga teroris ini

  • 2 hari lalu

    Jemput Aspirasi ke Kuansing, Warga Inginkan Firdaus-Rusli Muluskan Jalan

    KUANSING, Globalriau.com - Warga masyarakat Riau paham betul kemana harus mengadu tentang infrastruktur, khususnya soal kondisi

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.