• Home
  • Rohil
  • Safari di Tanah Putih, Cawagub Riau Rusli Effendi: Banyak Potensi Daerah Rohil Belum Tergarap
Kamis, 07 Juni 2018 17:06:00

Safari di Tanah Putih, Cawagub Riau Rusli Effendi: Banyak Potensi Daerah Rohil Belum Tergarap

TANJUNG MELAWAN, Globalriau.com - Saat melakukan safari di Kabupaten Rokan Hilir, calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi mengatakan masih banyak potensi daerah di Kabupaten Rokan Hilir yang belum tergarap secara maksimal, salah satunya pengembangan dan pemeliharaan situs cagar budaya sebagai pusat objek wisata.
 
loading...
 
"Padahal potensi ini jika digarap dengan serius akan menambah pendapatan asli daerah, dan dampaknya secara luas juga akan langsung dirasakan masyarakat yang ada di sekitar objek wisata ini," ujarnya usai memberikan tausyiah subuh di Masjid Besar Syekh Zainuddin Kualo Tanah Putih, Kecamatan Tanah Putih, Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (7/6/2018). 
 
Pengembangan objek wisata yang dimaksud disini salah satunya dikatakan Rusli Effendi adalah wisata religi, sebab Kabupaten Rokan Hilir, khususnya di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan memiliki banyak objek wisata dan peninggalan sejarah masa lalu. 
 
" Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan adalah kampung yang tua banyak sejarah dan potensi wisata yang dikembangkan, diantaranya pengembangan makam Zainuddin Rokan. Jika wisata religi ini tergarap secara maksimal, potensi wisata lain juga akan menyusul, seperti iven pacu sampan hingga rumah-rumah tua yang unik peninggalan masa lalu," ungkapnya. 
 
Dikatakan Rusli, jika dirinya bersama Firdaus ST MT dipercaya dan diberi amanat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau potensi-potensi seperti ini akan mereka garap secara maksimal, dan program tentang situs cagar budaya ini termasuk dalam salah satu program unggulan Firdaus-Rusli.(rls)
Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Terkait Dugaan Perjalanan Dinas Fiktif, Polda Riau Periksa Seluruh Anggota DPRD Rokan Hilir

    Dari informasi yang dihimpun, pada Maret 2017 lalu, Setwan Rohil menerima uang persediaan (UP) sebesar Rp 3 miliar. Dari jumlah itu, yang bisa dipertanggungjawabkan sekitar Rp 1.39
  • 4 bulan lalu

    Pria ini Culik, Perkosa dan Bunuh Seorang Bocah SD di Rohil

    Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban pulang sekolah menggunakan seragam pramuka dan jilbab pada Rabu (24/10) sekitar pukul 12
  • 5 bulan lalu

    Polisi Tembak Mati ABK Pencuri Kerang di Perairan Riau

    Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto mengatakan, penangkapan kapal pelaku diduga mencuri hasil laut Riau dilakukan oleh Polair Polres Rohil.
  • 7 bulan lalu

    Pria Rohil ini Gagal Perkosa Mertuanya di Semak Belukar

    Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto mengatakan, pelaku sudah ditangkap atas laporan ibu mertua dan adik iparnya. Dia menyebutkan, pelaku ditangkap tanpa perlawanan.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...