google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
HUT RI WILMAR
  • Home
  • Rohil
  • Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka
Jumat, 03 Juli 2020 16:16:00

Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka

ROKAN HILIR, globalriau.com - Sidang lanjutan perkara pidana sengketa lahan yang dilaporkan oleh pemilik awal Andi Eko ke Polres Rokan Hilir, pada Kamis (02/07/2020) menghadirkan dua saksi untuk meringankan tersangka.



Namun, dua saksi yang dihadirkan oleh pengacara tersangka ditolak oleh hakim yang dipimpin oleh Muhammad Hanafi Isya. Hal tersebut dikarenakan kedua saksi merupakan satu keluarga dimana Sulaiman merupakan menantu dari tersangka sedangkan Ujang Doyok adalah ipar dari tersangka.

Meski demikian, keterangan kedua saksi tetap diambil meski tidak diambil sumpah dan tidak bisa dijadikan acuan dalam persidangan.

Dalam keterangannya, kedua saksi membantah sudah menandatangani surat milik Andi Eko.

Setelah mendengarkan keterangan saksi, sidang ditunda sampai Kamis pekan depan dengan agenda menghadirkan saksi yakni sekretaris desa untuk mengkonfrontir perbandingan surat.

Terpisah, kepada media Andi Eko mengakui bahwa kedua saksi benar sudah menandatangani surat miliknya, bahkan saat itu dijelaskannya kedua saksi satu diantaranya juru ukur dan satunya lagi menjabat sebagai RW.

"Mereka tidak mengakui menandatangani, padahal mereka yang ikut sekaligus sebagai juru ukur dan si ujang itu sebagai RW pada saat itu." jelas Andi Eko.(red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    Tim Pengabdian UNRI Lakukan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring di Kelurahan Umban Sari

    Pelatihan sabun cuci piring ini disambut antusias oleh staf kantor kelurahan. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 4 dan 5 Agustus 2020
  • 18 jam lalu

    Sambangi Kantor Media, Tim Kukerta UNRI Dumai Selatan Ucapkan Terima Kasih

    Dalam kunjungan para relawan covid-19 kali ini para relawan menyerahkan cindera mata sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama pelaksanaan Kukerta ber
  • 21 jam lalu

    K11 x MOCA presents MOCA Masks exclusively in Asia Pacific

    These collectable items include an exclusive creation for K11 by artist Alex Israel which features a sunset palette design mask with a specially designed iconic artist portrait pin
  • 21 jam lalu

    Pilkada Dumai, Nama Paisal-Idrus Mencuat

    Meski demikian slogan PAS masih tetap akan dipasangkan, dengan munculnya nama Idrus sebagai bakal calon wakil walikota Dumai dari partai Gerindra.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...