google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Rohil
  • Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka
Jumat, 03 Juli 2020 16:16:00

Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka

ROKAN HILIR, globalriau.com - Sidang lanjutan perkara pidana sengketa lahan yang dilaporkan oleh pemilik awal Andi Eko ke Polres Rokan Hilir, pada Kamis (02/07/2020) menghadirkan dua saksi untuk meringankan tersangka.



Namun, dua saksi yang dihadirkan oleh pengacara tersangka ditolak oleh hakim yang dipimpin oleh Muhammad Hanafi Isya. Hal tersebut dikarenakan kedua saksi merupakan satu keluarga dimana Sulaiman merupakan menantu dari tersangka sedangkan Ujang Doyok adalah ipar dari tersangka.

Meski demikian, keterangan kedua saksi tetap diambil meski tidak diambil sumpah dan tidak bisa dijadikan acuan dalam persidangan.

Dalam keterangannya, kedua saksi membantah sudah menandatangani surat milik Andi Eko.

Setelah mendengarkan keterangan saksi, sidang ditunda sampai Kamis pekan depan dengan agenda menghadirkan saksi yakni sekretaris desa untuk mengkonfrontir perbandingan surat.

Terpisah, kepada media Andi Eko mengakui bahwa kedua saksi benar sudah menandatangani surat miliknya, bahkan saat itu dijelaskannya kedua saksi satu diantaranya juru ukur dan satunya lagi menjabat sebagai RW.

"Mereka tidak mengakui menandatangani, padahal mereka yang ikut sekaligus sebagai juru ukur dan si ujang itu sebagai RW pada saat itu." jelas Andi Eko.(red)

Share
Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Indra Gunawan Resmi jadi Sekda Kota Dumai

    Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai dijamin berjalan sesuai koridor tanpa intervensi dari pihak manapun. ASN yang memenuhi persyaratan memil
  • 8 jam lalu

    Tiga Jenis Vaksin masih Tersedia di Kota Dumai

    Guna memaksimalkan kegiatan vaksinasi, Pemerintah Dumai melalui gugus tugas dan Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa ketersediaan vaksin di Dumai masih aman. Tiga jenis vaksin masih t
  • 4 hari lalu

    Pemerintah Dumai Bersama Polres Dumai Gelar Vaksinasi Presisi Massal

    Vaksin presisi merupakan vaksinasi massal yang dibuka untuk masyarakat Kota Dumai maupun yang diluar Kota Dumai. Terutama masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tersebut.
  • 8 jam lalu

    Hong Kong Convention Ambassadors' Tech Event Wins Underline the City's Position as a Pivotal I&T Hub

    Through the HKCA programme, the HKTB provides one-stop event support for events both large and small for the I&T sector, as well other business and professional fields, and promote
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f