• Home
  • Rohil
  • Tanda Tangannya Dipalsukan, Caleg PKPI Rohil Lapor Polisi
Sabtu, 14 April 2018 15:40:00

Tanda Tangannya Dipalsukan, Caleg PKPI Rohil Lapor Polisi

UJUNGTANJUNG, Globalriau.com - Karena merasa tidak ada menyurati dan menandatangani berkas Surat pernyataan pengunduran diri dari keanggotaan Partai Keadilan Persatuan Indonesia ( PKPI) Kabupaten Rokan Hilir, Agmar Rodiatun (38) warga Kepenghuluan Bangko Bakti RT 010 RW 05 Kecamatan  Bangko Pusako akhirnya membuat laporan ke Polres Rokan Hilir atas dugaan tindak pidana pemalsuan tanda tangan atas surat pernyataan pengunduran dirinya.  Beliau ini diketahui juga adalah calon legislatif (caleg) dari Daerah Pemilihan Bangko Pusako.



Berdasarkan data yang dihimpun media Sabtu (14/04), bahwa Agmar Rodiatun selaku korban  dinyatakan telah membuat surat pengunduran diri dari keanggotaan Partai PKPI Rokan Hilir pada tanggal 18 Agustus 2017 lalu, padahal menurut  korban, dia  tidak pernah merasa membuat surat pernyataan tersebut. Hal itu baru diketahuinya dari sesame anggota Partai sejak 6 April 2018 minggu lalu.

Atas dugaan pemalsuan surat pernyataan dan tanda tangan tersebut, Agmar Rodiatun merasa dirugikan karena haknya dirampas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Akhirnya korban melaporkan dugaan pemalsuan surat dan tanda tangan dengan menyurati Kapolres Rokan Hilir pada tanggal 8 April 2018  untuk dapat melakukan penyelidikam dan penyedikan terhadap orang yang memalsukan tanda tangannya tersebut.

Dilansir SpiritRiau.com Agmar Rodiatun mengatakan secara pribadi maupun  organisasi dirinya tidak pernah punya masalah dengan ketuanya. Namun yang menjadi permasalahan yakni tanda tangannya diduga dipalsukan itu menjadi pertanyaan besar baginya.

"Secara pribadi saya tidak punya masalah dengan Ketua Partai PKPI Kabupaten Rokan Hilir. Jika ketemu baik-baik saja, saya juga tidak menuduh Ketua yang melakukannya, namun ya begitulah, proses hukum saya berharap  tetap berlanjut," ujar Agmar Rodiatun.

Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) kepada korban Agmar Rodiatun tertanggal 11 April 2018

Proses hukum yang dimaksud Agmar Rodiatun yakni laporan kepada polisi yang dilakukannya terhadap pemalsuan tanda tangan tersebut.  Dirinya merasa tanda tangannya dipalsukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan seyogianya Ketua Partai mengetahuinya dan  harus bertanggung jawab, tambahnya.

"Kalau permasalahan internal partai, itu seharusnya dilakukan petinggi partai secara resmi, harus di kantor partai, dihadiri sejumlah tokoh partai, bukan oknum partai. Jadi tidak ada perdamaian dalam kasus ini, tetap lanjut," kata Agmar Rodiatun.

Kepada penyidik, Rodiatun berharap laporan yang dia buat dapat diproses sampai tuntas. Karena itu menyangkut nama Partai PKPI. "Dampaknya ke partai pasti ada. PKPI di Rohil  sejak dulu dikenal bersih. Jika ada kondisi seperti ini, memang harus selesai di ranah hukum agar kebenaran terungkap," kata Agmar Rodiatun.

Terkait laporan kasus adanya dugaan pemalsuan surat dan tanda tangan pengunduran diri yang dilaporkan oleh Agmar Rodiatun, Kapolres Rokan Hilir, AKBP.Sigit Adiwuryanto SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Faizal Ramzani SH SIK melalui sambungan  WhatshAppnya membenarkan adanya laporan pengaduan dugaan tindak pidana  pemalsuan tandatangan tersebut. Tersebut. Atas laporan tersebut Polres juga telah menerbitkan Surat Pemberitahuan  Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) kepada korban Agmar Rodiatun tertanggal 11 April 2018.(tim)

Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Polisi Tembak Mati ABK Pencuri Kerang di Perairan Riau

    ROHIL, Globalriau.com - Aparat kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap satu buah kapal nelayan yang diduga mencuri kerang

  • 2 bulan lalu

    Pria Rohil ini Gagal Perkosa Mertuanya di Semak Belukar

    ROHIL, Globalriau.com - Aksi Andre (26) terbilang nekat dan bejat. Dia mencoba untuk memperkosa ibu mertuanya Ha (53) dan adik

  • 2 bulan lalu

    Pemkab Harus Bayar Gaji Honorer Rp165 M Setahun

  • 4 bulan lalu

    Safari di Tanah Putih, Cawagub Riau Rusli Effendi: Banyak Potensi Daerah Rohil Belum Tergarap

    TANJUNG MELAWAN, Globalriau.com - Saat melakukan safari di Kabupaten Rokan Hilir, calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi men
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.