• Home
  • Rohil
  • Terdakwa Korupsi Bappeda Rohil Kembalikan Uang Negara Rp1,8 Miliar
Rabu, 29 November 2017 13:44:00

Terdakwa Korupsi Bappeda Rohil Kembalikan Uang Negara Rp1,8 Miliar

Pengembalian kerugian negara oleh terdakwa korupsi Bappeda Rohil.

BAGANSIAPIAPI - Terdakwa korupsi penyalahgunaan anggaran tahun 2008-2011 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs.H.Wan Amir Firdaus,M.Si mengembalikan kerugian negara ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohil sebesar Rp.1.8 Milyar.

"Uang diantar langsung pihak keluarga ke kejari Senin lalu," Kata Kepala Kejari Rohil Bima  Suprayoga,SH,M.Hum didampingi Kasi Intel Odit Megonondo,SH, Kasi Pidsus Mochtar Arifin,SH, Kasi Datun, Adreas Tarigan,SH,Kasi Pidum, Sobrani Binzar, SH dan Kacab BRI Bagansiapiapi Awang S Wijaya dikantor BRI, Jalan merdeka usai menitipkan uang pengembalian ke Bank BRI, Rabu (29/11/17).

Masih kata Bima, pengembalian kerugian negera oleh terdakwa dan keluarga merupakan itikad baik yang tentunya harus di apresiasi dan dihormati."Pengembalian kami terima ini merupakan proses pembuktian. Jadi kami sangat bersyukur kerugian dikembali, setidaknya terdakwa mengakui perbuatannya,"Tegas Kajari Bima.

Terkait dengan proses persidangkan Sambung Bima, JPU kejari Rohil hanya sebatas tahap penuntutan, selebihnya kewenangan dari JPU dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau."Kewenangan kami hanya sebatas penuntutan.Sidang penuntutan insyaallah hari Rabu depan. Proses Penyidikan kewenangan dari Kejati," pungkasnya.(tri)

Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Setelah Sekda Dumai, KPK Beri Sinyal Tersangka Baru di Kasus Proyek Jalan Bengkalis

    Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, jika perhitungan kerugian negara oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah selesai, maka akan sangat mudah menetapkan tersangka baru. Pih
  • 7 bulan lalu

    KPK Periksa Jokowi Terkait Kasus Korupsi Jalan Bengkalis-Riau

    KPK menetapkan M Nasir bersama Direktur Utama PT Nawatindo Road Construction Hobby Siregar sebagai tersangka dalam perkara ini.
  • tahun lalu

    Eks Penghulu di Rohil Dituntut 5 Tahun Penjara

    Tuntutan yang dibacakan sebanyak 180 halaman yang dibacakan secara bergantian dengan Amar tuntutan pidana menyatakan terdakwa telah terbukti dan bersalah melakukan tidak pidana kor
  • tahun lalu

    Proyek Tugu Antikorupsi Riau Dikorupsi, 18 Orang Tersangka

    Salah satu tersangka merupakan staf ahli Gubernur Riau, Dwi Agus Sumarno. Saat kasus itu bergulir, Dwi Agus menjabat Kepala Dinas Cipta Karya dan Bina Marga Provinsi Riau, yang ber
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.