google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Rohil
  • Warga Rohil Dihimbau untuk Jauhi Pusat Keramaian
Minggu, 22 Maret 2020 18:44:00

Warga Rohil Dihimbau untuk Jauhi Pusat Keramaian

Plt Kadisparpora Rohil, Budiman ST.

ROHIL, globalriau.com - Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengimbau masyarakat untuk menjahui tempat keramaian khususnya objek wisata. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19).



"Kita sudah siapkan imbauan berupa poster dan spanduk yang dalam waktu dekat akan kita pasang di berbagai tempat objek wisata yang ada di Negeri Seribu Kubah," kata Plt Kadisparpora Rohil, Budiman ST, Jumat (20/3/2020) di ruang kerjanya.

Budiman mengatakan, objek wisata yang akan dipasang iimbauan itu seperti wisata I Love Bagansiapiapi, Taman kota, Wisata Batu 6, Jembatan Pedamaran dan objek wisata lainnya. "Yang jelas kita iimbau masyarakat agar menjahui tempat keramaian untuk sementara waktu," pesannya sembari mengajak masyarakat untuk jaga jarak jika berada di pusat keramaian.

Untuk perayaan iven tahunan Cheng Beng dan Ritual Bakar Tongkang (RBT) kemungkinan ditunda pelaksanaannya. Jika tetap juga dilaksanakan, maka yang mengikuti kegiatan itu hanyalah masyarakat tempatan saja. "Untuk Bakar Tongkang pelaksanaannya kan masih lama, mudah-mudahan wabah covid-19 ini cepat berlalu dan suasana sudah kondusif, maka kegiatan bisa berjalan," harapnya.

Selain Cheng Beng dan ritual Bakar Tongkang, kegiatan seperti olahraga Futsal dan Bujang Dara juga kemungkinan besar ditunda pelaksanaannya. "Kedua agenda itu sebenarya dalam waktu dekat dilaksanakan, akan tetapi kita lihat dulu kondisinya nanti seperti apa, jika sudah kondusif maka bisa dilaksanakan," tutup Budiman.(red/rls/man)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Sidang Lanjutan Sengketan Tanah di Rohil Hadirkan Dua Saksi untuk Meringankan Tersangka

    Namun, dua saksi yang dihadirkan oleh pengacara tersangka ditolak oleh hakim yang dipimpin oleh Muhammad Hanafi Isya.
  • 2 minggu lalu

    Sengketa Lahan di Rohil, Majelis Hakim Sempat Dihadang Mahasiswa

    Pasalnya, sidang yang dihadiri oleh ke dua belah pihak yang bersengketa serta pihak pengadilan diwarnai aksi penghadangan oleh mahasiswa yang ikut mengawal jalannya persidangan dil
  • 4 minggu lalu

    50 Kilogram Sabu Masuk Dumai dan Rohil

    Dikatakan Arman, pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat terkait penyelundupan sabu-sabu asal Malaysia ke wilayah Bagan Siapiapi, Riau.
  • 4 bulan lalu

    Bupati Suyatno Minta Guru Majukan Pendidikan

    Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Riau, Dr Muhammad Syafi'i Spd MSi beserta pengurus.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...