google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Rohul
  • Desa Ngaso Anggarkan Rp 149 Juta untuk Corona
Minggu, 05 April 2020 20:21:00

Desa Ngaso Anggarkan Rp 149 Juta untuk Corona

ROHUL, globalriau.com - Pemerintah Desa Ngaso,Kecamatan Ujung Batu,Kabupaten Rokan Hulu,Riau menggelar rapat bersama perangkat Desa serta Tokoh agama,Adat dan Organisasi Pemuda terkait Penanangan Virys Corona (Covid-19).



Kepala Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Andes Siata menyampaikan, bahwa dalam rangka mengimplementasikan surat edaran Gubernur Riau dan ditindak lanjuti dengan Surat Edaran (SE) Bupati Rokan Hulu dalam rangka penanganan dan pencegahan menyebarnya virus Corona atau yang biasa disebut covid-19.
 
Maka pemerintah Desa Ngaso hari ini Kamis (02/04/2020) mengadakan rapat dengan agenda, mengambil langkah cepat dan terukur yakni dengan membuat APBDES Perubahan, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Dalam agenda rapat tersebut tampak hadir Pemerintah desa yang terdiri dari anggota Badan Perwakilan Desa (BPD), tokoh adat, tokoh agama, LPMD dan utusan perempuan/wanita, Kadus, KPMD, LINMAS, RT/RW serta perwakilan Pemuda.

"Dalam rapat tersebut dapat disimpulkan berbagai kesimpulan yang dijadikan sebagai keputusan APBDES Perubahan," kata Kades.
 
Kepala Desa Ngaso Andes Siata, juga menyampaikan bahwa dana yang diambil adalah  pos anggaran pembangunan balai desa untuk kemudian dipergunakan untuk Pencegahan virus corona (Covid-19) yakni penyemprotan dari rumah ke rumah sedesa Ngaso dengan cairan  Disinfektan, kemudian pembelian masker buat masyarakat yang rentan dengan Covid-19, serta pembelian alat semprot kepada setiap RT se-desa Ngaso.
 
 Bahwa anggaran tersebut juga digunakan untuk menyediakan tempat cuci tangan di rumah ibadah atau warung-warung dan sarana umum lainnya."Jelasnya."
 
Tambahkannya lagi."Membuat dan memasang himbauan tentang bahaya corona dan antisipasi melalui baleho/benner,dan penanganan corona dengan membentuk satgas yang diketuai oleh BPD yang beranggotakan sebanyak 86 anggota,membantu korban virus corona dan subsidi sembako apabila sewaktu waktu Desa di anggap masuk zona merah oleh pemerintah daerah, imbuhnya".

Lanjut Kades, bahwa, anggaran yang disediakan untuk penanganan itu semua sebanyak Rp.149 juta yang  bersumber dari DD /ADD sesuai intruksi Kementerian Desa dan Bupati Rokan Hulu agar Desa menyiapkan anggaran darurat bencana virus corona."Terang Kades.(drs)

Share
Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

    Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsu
  • 4 bulan lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 7 bulan lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 8 bulan lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...