google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Rohul
  • Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul
Sabtu, 17 Oktober 2020 16:28:00

Ketua TP PKK Riau dan Ketua IKAPTK Riau Gebrak Masker Door to Door di Rohul

PASIR PENGARAIAN, globalriau.com - Akhir pekan ini dimanfaatkan oleh pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Riau dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Riau membagikan masker kain gratis door to door ke rumah masyarakat pra sejahtera di Kota bertajuk Seribu Suluk ini.



Masih banyaknya masyarakat yang belum dapat memenuhi kebutuhan tambahan di tengah pandemi covid 19 seperti masker, membuat Ketua TP PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar turun langsung membagikan masker kain gratis dan sejumlah sembako di Desa Rambah Samo Barat pada hari sabtu (17/10/2020).

Adapun dalam pembagian masker ini, ia didampingi oleh Ketua IKAPTK Provinsi Riau Asrizal dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Alzuhra Alinoni. Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) merupakan Kabupaten keenam yang dikunjungi oleh Tim Penggerak PKK dan IKAPTK Provinsi Riau.

"Selain membagikan masker gratis, kami juga membagikan beras dan sembako kepada masyarakat,” sebutnya.

TP PKK dan IKAPTK Provinsi Riau menyerahkan 15.000 Masker Kain kepada pengurus IKAPTK Kabupaten Rokan Hulu dan Pjs Ketua TP PKK Rokan Hulu. Kegiatan Gebrak Masker juga dilanjutkan pada Pasar Modern Kabupaten Rokan Hulu.

Seorang pengunjung pasar, Rosidah mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Tadi diboi (diberi) sama bu gubernur langsung tigo pak, jadilah bisa untuk ganti-ganti kalau kotor,” ujar warga Rambah ini.

Program gebrak masker ini merupakan gerakan yang digagas oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, serta menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada PKK agar menyosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat. (MCR)

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    IRT Penjual Gorengan di Riau Diperkosa di Kebun Sawit

    Pria ini memerkosa seorang ibu enam orang anak yang sehari-hari bekerja sebagai penjual goreng telur puyuh, goreng ayam dan gorengan lainnya.
  • 5 bulan lalu

    Mabuk Pulang ke Rumah, Ayah di Rohul Perkosa Anak Kandung

    Pencabulan itu dilakukan oleh pelaku pada Kamis 4 Juni 2020 sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu, pelaku pulang ke rumah dalam keadaan mabuk lalu masuk ke kamar IT dan langsung mencab
  • 5 bulan lalu

    Ibu 3 Anak di Riau Diperkarakan PTPN V Akibat Curi Sawit Rp76 Ribu

    Rica tak menyangka, pencurian sawit hanya 3 tandan itu berujung pengadilan. Perbuatan yang dilakukannya karena merasa kalut saat melihat anak-anaknya menangis kelaparan. Sementara
  • 5 bulan lalu

    Pelajar di Rohul Gantung Diri Akibat Orang Tua Ancam Jual Motor

    Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting mengatakan, korban mengakhiri nyawanya karena kesal sepeda motor kesayangannya diancam dijual oleh orang tua. Hal itu karena MR kerap keluy
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...