• Home
  • Rohul
  • Persoalan Siswi SMA Wajib Berjilbab di Rohul Selesai
Senin, 03 September 2018 19:04:00

Persoalan Siswi SMA Wajib Berjilbab di Rohul Selesai

ROHUL, Globalriau.com - SMA Negeri 2 Rambah Hilir, Rokan Hulu (Rohul) Riau sudah menyelesaikan permasalahan siswi nonmuslim mengenakan jilbab. Pihak sekolah menyatakan tidak ada anjuran yang muslim pakai hijab.

"Di sekolah kita ini ada 21 siswa siswi nonmuslim. Ada lima siswi kelas 2 selama ini mengenakan jilbab. Tapi itu mereka pakai hanya karena kebiasaan saja, bukan karena anjuran atau aturan dari sekolah," kata Kepsek SMA 2 Rambah Hilir, Ramhil Nurman seperti dilansir dari detikcom, Senin (3/9/2018).



Menurut Nurman, selama ini siswi nonmuslim yang mengenakan jilbab sekedar mengikuti kebiasaan siswi muslim yang ada di sekolah. Pihak sekolah sama sekali tidak pernah mengeluarkan surat terkait mengenakan jilbab.

"Kami sama sekali tidak pernah memaksa masalah itu (pakai jilbab). Mereka mengenakan jilbab, ya mungkin karena di sini menjadi kebiasaan para siswi atau masyarakat mengenakan jilbab," kata Nurman.

Terkait adanya protes dari salah satu orang tua siswi, kata Nurman, masalah tersebut sudah diselesaikan. Pihak sekolah bersama Polres Rohul, tokoh masyarakat, komite sekolah dan orang tua murid sudah menyelesaikan secara baik.

"Jadi sudah clear, tidak ada masalah. Kita sudah membuat pertemuan dengan orang tua siswi bersama pihak Polres dan tokoh masyarakat dan komite. Jadi tidak ada masalah lagi," kata Nurman.

Menurut Nurman, memang ada 5 siswi nonmuslim selama ini mengenakan jilbab. Salah satu di antaranya orang tuanya merasa keberatan. Namun pihak sekolah sudah menjelaskan tidak ada pemaksaan terkait hal itu.

"Dari lima itu, kini satu siswi sudah melepas jilbabnya. Tapi yang empat lagi masih pakai jilbab. Kami tidak ada memaksanya," kata Nurman.

Sumber: Detik.com

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Lima Pemuda Bergiliran Perkosa SPG Sepeda Motor Cantik

    ROHUL, Globalriau.com - Sales promotion girl (SPG) sepeda motor di Pekanbaru yang berusia 20 tahun, menjadi korban perkosaan. K

  • 3 minggu lalu

    Seorang Ibu Muda di Rohul Ditemukan Tewas Tanpa Celana

    ROHUL, Globalriau.com - Ibu Rumah Tangga (IRT) berusia muda, Jenti Marpaung (17) ditemukan tewas tanpa celana di belakang rumah

  • 3 minggu lalu

    Sebuah Sekolah di Rohul Dilaporkan Akibat Mewajibkan Seluruh Siswi Berjilbab

    ROHUL, Globalriau.com - Sebuah sekolah menengah atas di Kabupaten Rokan Hulu, Riau, dilaporkan mewajibkan seluruh siswinya meng

  • 4 bulan lalu

    Dinilai Taat dan Berpengalaman, Ulama Suluk Doakan Firdaus-Rusli

    ROKAN HULU, Globalriau.com - Makin mendekati hari H Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, dukungan terhadap pasangan DR H

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.