google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • 28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program Pintar Tonoto Foundation
Selasa, 08 Oktober 2019 18:50:00

28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program Pintar Tonoto Foundation

SIAK, globalriau.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Siak dan Tanoto Foundation, akan melaksanakan Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) di Kabupaten Siak.


 
Program tersebut akan diwujudkan lewat pelaksanaan Pameran Unjuk Karya Praktik-Praktik baik dalam Pembelajaran, Manajemen Sekolah, dan Budaya Baca yang akan berlangsung Rabu besok, (09/10/2019) bertempat di Gedung Siak Sport Hall Siak Sri Indrapura.

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan keikutsertaan sebanyak 28 sekolah dan madrasah mitra dan lembaga mitra Program PINTAR se-Kabupaten Siak.  

“Akan ada praktik pendidikan hasil dampingan dan kemitraan program PINTAR yang akan ditampilkan dalam pameran besok. Praktik baik ini berisi inovasi-inovasi terkini, solusi dari banyak masalah di kelas, di sekolah, dan bagaimana mengelola pembelajaran aktif secara efisien menarik serta menantang siswa untuk berfikir tingkat tinggi,” ungkap Dendi Satria, Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Riau di Kantor Tanoto Foundation Pekanbaru (07/10).

Dendi melanjutkan, pada kegiatan tersebut juga akan ada banyak hal menarik yang mampu menginspirasi para pelaku pendidikan lainnya, yang mungkin belum bersentuhan  dengan program PINTAR.

Selain itu, mitra dari Program STEP (School Transition and Empowerment Project) Tanoto Foundation dan Mitra Program School Improvement PT.RAPP juga akan ikut berpartisipasi. Selain menampilkan praktik baik sekolah mitra dampingannya bersama dengan PINTAR, mereka juga akan berpartisipasi dengan praktik literasi sekolah.

“Unjuk karya ini adalah momen menarik bagi pelaku pendidikan di Kabupaten Siak baik mitra maupun non mitra. Terimakasih kepada para pendidik untuk semangat dan partisipasinya.  Terimakasih kepada Bapak Gubernur Riau dan Bapak Bupati Siak yang telah mendukung program ini,” kata Dendi.   

Bupati Siak Alfedri dijadwalkan akan hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut, yang juga akan dihadiri Kasubbid Tenaga Pendidik GTK Kemendikbud, Direktur Program PINTAR Tanoto  Foundation, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan semua OPD terkait serta sekolah mitra di Kabupaten Siak.(jhn)

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Sekda Siak Himbau Seluruh Kalangan Waspadai Narkoba

    Dihadapan para Mahasiswa, Siswa dan Siswi sekolah tingkat SMA maupun SMK, Hamzah menjelaskan untuk di Provinsi Riau dan di Kabupaten Siak, merupakan jalur strategis bagi peredaran
  • kemarin

    Resmikan Launching Kampung Sadar Jaminan Sosial, Bupati Alfedri Apresiasi BPJS

    Dalam sambutannya, Bupati Siak H Alfedri menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah melaunching 4 Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Siak.
  • kemarin

    BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Kampung Laksamana Sebagai Desa Sadar Jamsos 2019

    Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan yang hingga saat ini telah mencakup ratusan desa yang tersebar di seluruh penj
  • 3 hari lalu

    Karnaval Pawai Budaya Peringatan Sumpah Pemuda se Provinsi Riau, Kabupaten Siak Tampilkan Tari Olang-olang Dari Dayun

    Ditemani sang istri Bupati Alfedri mengikuti pawai dari garis keberangkatan di Jalan Sumatera hingga jalan Kartini. Dia berjalan di barisan depan sebelum kendaraan hias berbentuk r
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0