google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Siak
  • 28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program Pintar Tonoto Foundation
Selasa, 08 Oktober 2019 18:50:00

28 Sekolah di Kabupaten Siak Ikut Serta Pameran Program Pintar Tonoto Foundation

SIAK, globalriau.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak bekerjasama dengan Kementerian Agama Kabupaten Siak dan Tanoto Foundation, akan melaksanakan Program Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran (PINTAR) di Kabupaten Siak.


 
Program tersebut akan diwujudkan lewat pelaksanaan Pameran Unjuk Karya Praktik-Praktik baik dalam Pembelajaran, Manajemen Sekolah, dan Budaya Baca yang akan berlangsung Rabu besok, (09/10/2019) bertempat di Gedung Siak Sport Hall Siak Sri Indrapura.

Kegiatan tersebut akan dimeriahkan dengan keikutsertaan sebanyak 28 sekolah dan madrasah mitra dan lembaga mitra Program PINTAR se-Kabupaten Siak.  

“Akan ada praktik pendidikan hasil dampingan dan kemitraan program PINTAR yang akan ditampilkan dalam pameran besok. Praktik baik ini berisi inovasi-inovasi terkini, solusi dari banyak masalah di kelas, di sekolah, dan bagaimana mengelola pembelajaran aktif secara efisien menarik serta menantang siswa untuk berfikir tingkat tinggi,” ungkap Dendi Satria, Koordinator Tanoto Foundation Provinsi Riau di Kantor Tanoto Foundation Pekanbaru (07/10).

Dendi melanjutkan, pada kegiatan tersebut juga akan ada banyak hal menarik yang mampu menginspirasi para pelaku pendidikan lainnya, yang mungkin belum bersentuhan  dengan program PINTAR.

Selain itu, mitra dari Program STEP (School Transition and Empowerment Project) Tanoto Foundation dan Mitra Program School Improvement PT.RAPP juga akan ikut berpartisipasi. Selain menampilkan praktik baik sekolah mitra dampingannya bersama dengan PINTAR, mereka juga akan berpartisipasi dengan praktik literasi sekolah.

“Unjuk karya ini adalah momen menarik bagi pelaku pendidikan di Kabupaten Siak baik mitra maupun non mitra. Terimakasih kepada para pendidik untuk semangat dan partisipasinya.  Terimakasih kepada Bapak Gubernur Riau dan Bapak Bupati Siak yang telah mendukung program ini,” kata Dendi.   

Bupati Siak Alfedri dijadwalkan akan hadir dan membuka secara resmi kegiatan tersebut, yang juga akan dihadiri Kasubbid Tenaga Pendidik GTK Kemendikbud, Direktur Program PINTAR Tanoto  Foundation, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan semua OPD terkait serta sekolah mitra di Kabupaten Siak.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Siak Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19

    Diawal sambutannya, Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Pencegahan Wilayah V KPK Budi Waluya mengatakan, bahwa KPK saat ini konsen dalam memantau penanganan Covid-19.
  • 2 minggu lalu

    Validasi Data JPS, Sekda Siak Video Conference dengan Sekda Riau

    Rapat ini juga menidaklanjuti terkait Rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara serentak di lima kabupaten/kota di Riau. Untuk mencegah penyebaran Corona vir
  • 2 minggu lalu

    Pemkab Siak Ikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan se-Indonesia

    Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari COVID-19, sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi pandemi global ini.
  • 3 minggu lalu

    PDP dan ODP Menurun, Pemkab Siak Ajak Masyarakat Tetap Terapkan Sosial dan Phisycal Distancing

    Budhi dalam kesempatan tersebut menjelaskan data kasus Covid 19 di Kabupaten Siak saat ini mengalami tren positif, dimana kurva kasus penanganan tercatat melandai terkait Orang Dal
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...