• Home
  • Siak
  • 62 Dewan Hakim MTQ di Kukuhkan Bupati Siak
Rabu, 17 Juli 2019 22:16:00

62 Dewan Hakim MTQ di Kukuhkan Bupati Siak

SIAK, globalriau.com - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 19 Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2019, secara resmi telah dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution Selasa malam (16/7/19), yang ditandai dengan pemukulan Bedug dengan didampingi Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak, Sekda Kabupaten Siak serta unsur Forkopimda dan Kakan Kemenag Siak.



Sebelumnya Bupati Siak Alfedri mengukuhkan para dewan hakim, majelis hakim, hakim lampu dan panitera yang akan bertugas memberikan penilaian terhadap peserta MTQ.

 Dikesempatan itu Alfedri berharap para dewan juri dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan objektif dalam memberikan penilaian. Demikian pula dewan hakim, yang nantinya memutuskan para juara sehingga menghasilkan MTQ yang berkualitias.

"Melalui momentum MTQ ini diharapkan akan menghasilkan qori-qoriah yang terbaik sehingga bisa mewakili pemerintah daerah ke tingkat provinsi Riau" harapnya.

Dari sejumlah Dewan Hakim yang dilantik, tampak sejumlah wajah lama dan baru yang berasal dari LPTQ nasional, provinsi Riau maupun Kabupaten Siak yang berjumlah 62 orang termasuk Ketua dan Sekretaris.

Para dewan hakim dan majelis hakim tersebut akan selanjutnya akan bertugas memberikan penilaian pada berbagai cabang perlombaan, diantara tilawah, syarhil, tahfiz, tafsir,  khotil Quran, MMQ, Albarzanzi-marhaban, Hadrah pawai ta'aruf, dan stan bazar.

Sementara menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Muharom, prosesi pelantikan Dewan Hakim MTQ tersebut merupakan bentuk komitmen para dewan hakim untuk melaksanakan tugas-tugas profesional dengan jujur, berkeadilan, transparan tanpa memihak serta senantiasa menjujung tinggi nilai-nilai kebenaran.

"Dewan Hakim maupun Majelis hakim  dalam melakukan penilaian tidak akan memihak pada salah satu peserta, penilaian yang diberikan kepada peserta harus sesuai dengan kualaitas peserta itu sendiri" sebut dia.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kukuhkan Paskibra, Ini pesan Alfedri

    Anggota Paskibraka tingkat kabupaten tersebut merupakan pelajar yang terpilih berasal dari empat belas kecamatan se-Kabupaten Siak. Mereka adalah putra-putri terbaik Siak hasil se
  • 3 hari lalu

    Bupati Alfedri: Hari Ini Kita Bermunajat Mintak Turunkan Hujan

    Bupati Siak Alfedri dalam arahannya menyampaikan, sejumlah agenda hari yang akan di laksanakan, apel senin kali ini sengaja di laksanakan di lapangan Tugu Istana, karena hari ini
  • 3 hari lalu

    Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan Bidang Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Siak Adakan Sosialisasi

    Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Raja Indera Pahlawan dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H Jamaludin, Selasa (13/8/2019).
  • 3 hari lalu

    Istana Siak Masuk Dalam Tentative Usulan Sidang di UNESCO Sebagai Warisan Dunia

    Bupati Siak Alfedri saat membacakan sambutan gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si mengatakan, Hari Jadi ini provinsi Riau tahun ini, menjadi bukti perjalanan Provinsi Riau yang telah
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...