• Home
  • Siak
  • 62 Dewan Hakim MTQ di Kukuhkan Bupati Siak
Rabu, 17 Juli 2019 22:16:00

62 Dewan Hakim MTQ di Kukuhkan Bupati Siak

SIAK, globalriau.com - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 19 Tingkat Kabupaten Siak Tahun 2019, secara resmi telah dibuka oleh Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution Selasa malam (16/7/19), yang ditandai dengan pemukulan Bedug dengan didampingi Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak, Sekda Kabupaten Siak serta unsur Forkopimda dan Kakan Kemenag Siak.



Sebelumnya Bupati Siak Alfedri mengukuhkan para dewan hakim, majelis hakim, hakim lampu dan panitera yang akan bertugas memberikan penilaian terhadap peserta MTQ.

 Dikesempatan itu Alfedri berharap para dewan juri dapat melaksanakan tugas dengan amanah dan objektif dalam memberikan penilaian. Demikian pula dewan hakim, yang nantinya memutuskan para juara sehingga menghasilkan MTQ yang berkualitias.

"Melalui momentum MTQ ini diharapkan akan menghasilkan qori-qoriah yang terbaik sehingga bisa mewakili pemerintah daerah ke tingkat provinsi Riau" harapnya.

Dari sejumlah Dewan Hakim yang dilantik, tampak sejumlah wajah lama dan baru yang berasal dari LPTQ nasional, provinsi Riau maupun Kabupaten Siak yang berjumlah 62 orang termasuk Ketua dan Sekretaris.

Para dewan hakim dan majelis hakim tersebut akan selanjutnya akan bertugas memberikan penilaian pada berbagai cabang perlombaan, diantara tilawah, syarhil, tahfiz, tafsir,  khotil Quran, MMQ, Albarzanzi-marhaban, Hadrah pawai ta'aruf, dan stan bazar.

Sementara menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Siak Muharom, prosesi pelantikan Dewan Hakim MTQ tersebut merupakan bentuk komitmen para dewan hakim untuk melaksanakan tugas-tugas profesional dengan jujur, berkeadilan, transparan tanpa memihak serta senantiasa menjujung tinggi nilai-nilai kebenaran.

"Dewan Hakim maupun Majelis hakim  dalam melakukan penilaian tidak akan memihak pada salah satu peserta, penilaian yang diberikan kepada peserta harus sesuai dengan kualaitas peserta itu sendiri" sebut dia.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Bupati Alfedri Hadiri Malam Anugerah FFI 2019

    Pemimpin Siak itu menyebut, saat ini di Negeri Istana sudah mulai bermunculan bakat dan talenta muda dibidang perfilma. Sebelumnya kata dia, anak muda di Siak juga sudah mumpuni m
  • 7 jam lalu

    Bupati Siak: Guru Merupakan Pejuang Bangsa Hari ini dan Dimasa Mendatang

    Kegiatan tersebut dilaksanakan Bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan solidaritas bersama PGRI se Kabupaten siak.berbagai penampilan yang ditampilkan dari para Guru juga ikut mer
  • 4 hari lalu

    Bupati Siak Terima Penghargaan Entepreneur Award 2019

    Saat ditemui seusai menerima penghargaan, Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Siak ini.
  • 6 hari lalu

    Dorong Terwujudnya Keuangan Kampung Transparan dan Akuntabel, Pemkab Siak Taja Workshop Siskeudes

    Dirinya berharap bagaimana peran pemerintah kampung ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dan amanah UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Bahwa pemerintah desa diberik
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0