• Home
  • Siak
  • Alfedri: Generasi Muda, Jadilah Anak Siak yang Berprestasi
Selasa, 21 Januari 2020 19:27:00

Alfedri: Generasi Muda, Jadilah Anak Siak yang Berprestasi

SIAK, globalriau.com - Sabtu malam (18/01/2020), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS. PI) kera Sakti Kabupaten Siak, menyelenggarakan kegiatan HUT IKS. PI kera Sakti ke-40 tahun 2020.



Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bupati Siak Alfedri, Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, Asisten II Setda Kab.Siak Hendrisan, Camat Bungaraya Amin Soimin, Ketua IKS. PI kera Sakti Kab.Siak Tarsono, yang di Lapangan Polsek Bungaraya.

Tema yang ambil pada Hut IKS. PI kera Sakti ke-40 tahun 2020, adalah "Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan dalam bingkai NKRI".

Dalam arahannya, terlebih dahulu Bupati Siak Alfedri, mengucapkan selamat atas HUT IKS. PI kera Sakti ke-40 tahun 2020.

"Dengan semakin banyaknya antusias dari masyarakat, terlihat bahwa perguruan kera Sakti semakin terasa kehadirannya ditengah-tengah masyarakat di Kabupaten Siak", kata Alfedri.

Dengan adanya perguruan silat kera Sakti, sambung Alfedri, Mudah-mudahan akan menjauhkan generasi muda dari kegiatan negatif, seperti penyalahgunaan Narkoba serta pergaulan bebas.

"Saya berharap, dengan adanya perguruan Pencak Silat kera Sakti ini, tidak hanya melahirkan anak-anak Siak yang bisa membela dirinya sendiri, akan tetapi juga bisa berprestasi pada seni bela diri, baik itu ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional", harap Bupati Siak tersebut.

Selanjutnya Alfedri menyampaikan, alhamdulilah bahwa anak-anak Siak sudah banyak yang berprestasi di tingkat internasional, seperti Bufon Sinaga meraih Medali Emas cabang Karate di Belgia, setahun setelah Bufon, Dimas juga meraih medali emas cabang karate di Belgia.

"Jadi, sudah banyak anak Siak yang berprestasi di tingkat internasional. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh generasi muda, agar menjadi motivasi bagi kita, untuk menjadi anak Siak selanjutnya yang berprestasi di tingkat internasional", ucap Bupati Siak itu.

Kemudian Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya, menyampaikan, selain salah satu budaya asli Indonesia, Pencak Silat merupakan salah satu alat untuk bela diri.

"Meskipun bisa dijadikan alat untuk bela diri, jangan sampai Pencak Silat disalah gunakan sebagai senjata untuk menyombongkan diri, dan jangan sampai ada tawuran antar perguruan Pencak Silat khususnya di Kabupaten Siak", kata Kapolres Siak.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda

    Selain mendengarkan sejumlah usulan infrastruktur yang diajukan oleh masing-masing kampung, Alfedri juga menjelaskan beberapa sektor pembangunan daerah yang perlu diberikan perhati
  • 4 hari lalu

    Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Alfedri Lakukan MoU Dengan Kepala Kejari Siak

    Bupati Siak Alfedri usai acara saat di temui menyebutkan melalui kegiatan ini harapannya dapat memberian ruang bagi pemerintah daerah, kecamatan dan kampung. Bagaimana melaksanakan
  • 4 hari lalu

    10 Ketua PKK Kampung dilantik, ini Pesan Rasidah

    Menurutnya, tidak sulit dalam menjalankan program PKK. Asalkan yang bersangkutan mau kerja. Begitu juga penyusunan program, sebaiknya disingkronkan dengan program kerja Penghulu se
  • 4 hari lalu

    Korban Musibah Kebakaran Kampung Pinang Sebatang, di Relokasi di Rumah Susun

    Kondisi bangunan yang terbuat dari material kayu sehingga mudah terbakar, ditambah sempitnya akses jalan menuju lokasi, mengakibatkan 8 rumah dan 1 unit mobil hangus dilahap si jag
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0