google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Siak
  • Arfan Usman berharap kedepannya Muzaki semakin bertambah
Kamis, 19 November 2020 18:40:00

Arfan Usman berharap kedepannya Muzaki semakin bertambah

SIAK, globalriau.com - Setelah menyerahkan zakat tahap IV untuk tahun 2020 di Kecamatan Dayun, Baznas Kabupaten Siak kembali melanjutkan penyerahan zakat di Kecamatan Koto Gasib, tepatnya Mesjid Al-Ilham, Kampung Sekemang, Kecamatan Koto Gasib.



Dalam sambutannya, Ketua Baznas Kabupaten Siak Rasyid Suharto mengucapkan trimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Siak, yang telah mendukung penuh Program Baznas Siak.

"Kebangkitan Baznas Kabupaten Siak dalam mengumpulkan zakat, karena dukungan dari Pemerintah Kabupaten Siak untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan melalui program yang telah dibuat", jelas Rasyid.

Sampai saat ini, Baznas Kabupaten Siak tidak henti-hentinya untuk terus  mensosialisasikan zakat kepada masyarakat, baik itu yang di lakukan oleh Upz maupun pihak Baznas Kabupaten, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengumpulan zakat di Kabupaten Siak.

"Untuk saat ini sampai akhir bulan Oktober 2020, kita telah mengumpulkan zakat murni sebanyak 14,7 Milyar, ditambah saldo dana infak dan sedekah secara total hampir 21 Milyar", ucapnya.

Untuk penyaluran zakat pada tahun ini terhitung 1 januari hingga pertengahan September 2020 ini sudah mencapai 14,4 Milyar. Dan insyaallah  kita akan meyalurkan yang sisa nya sampai Desember mendatang.

"Pihak Baznas mengucapkan terimakasih dan mendoakan kepada para Muzaki yang telah menunaikan zakatnya ke Baznas, agar selalu di berikan kesehatan dan kekuatan, diberikan harta yang berlimpah dan mendapat keberkahan dari Allah Swt", Tutup Rasyid.

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman mengatakan alhamdulillah sampai saat ini pengumpulan zakat di Kabupaten Siak semakin meningkat, ini berkat program dari Baznas Kabupaten Siak yang bekersama dengan Pemerintah Kabupaten Siak untuk mengurangi angka kemiskinan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Dari beberapa Baznas Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, dan Baznas Siak masih menjadi yang terbaik. Tidak heran Baznas Kabupaten Siak menjadi tempat studi banding bagi Baznas Kabupaten/Kota lainnya baik yang ada di Provinsi Riau maupun diluar Provinsi Riau", ucap Arfan.

Untuk meningkatkan pengumpulan zakat, sambung Arfan, Pemerintah Kabupaten Siak sendiri membuat kebijakan memotong sekian persen dari gaji (kategori tertentu) dan tunjangan profesi para ASN yang bekerja dilingkup Pemda Siak.

"Memang pada awalnya, ketika kebijakan ini baru dilaksanakan, banyak yang tidak trima, akan tetapi karena Pemerintah Kabupaten Siak komit terhadap kebijakan tersebut, akhirnya banyak ASN yang menerima dan mendukung program tersebut", kata Arfan.

Arfan juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak yang telah memenuhi nisab untuk berzakat, agar mengeluarkan zakat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Saya berharap semoga kedepannya semakin banyak muzaki yang mengeluarkan zakat, karena berzakat tidak akan membuat kita miskin. Zakat adalah salah satu cara untuk membersihkan harta kita dan mengeluarkan sebagian hak orang yang ada didalam harta kita", harap Sekda Siak tersebut.

Untuk di Kecamatan Koto Gasib, Penyaluran Zakat akan diserahkan kepada 97 orang mustahik, dengan rincian setiap orang akan mendapatkan uang tunai 400.000, mie instan 1 karton, beras 10 Kg, minyak goreng 5L dan gula 2Kg.(jhn/rls)

Share
Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Nota RAPBD TA 2021, Paripurna Jawaban Pemda Siak Atas Pandangan Umum Fraksi Dilakukan Secara Virtual

    Dalam paripurna virtual tersebut, Pjs.Bupati Siak Indra Agus Lukman memberikan tanggapan tentang pandangan fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Siak terhadap Nota Keuangan RAPBD TA. 2021.
  • 2 minggu lalu

    Pjs Bupati Siak: Hibah BMN Untuk Kabupaten Siak Tinggal Menunggu Hari

    Acara ini dibuka oleh Inspektur Jenderal ESDM Muhtar Husein.dan dihadiri kurang lebih 65 Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia,dan dihadiri oleh Kepala Daerah masing-masing,serta D
  • 2 minggu lalu

    LPSE Siak Taja Pelatihan Aplikasi SPSE Terpusat

    Di jelaskan Adit, pengadaan barang atau jasa dalam penanganan keadaan darurat tidak dapat disamakan tata caranya dengan pengadaan barang atau jasa pemerintah secara umum ketika sit
  • 2 minggu lalu

    Asisten III Jamaluddin Sambut Kunjungan FPK ke Kabupaten Siak

    Jamaluddin berharap agar pertemuan kujungan Kerja yang di gagas oleh FPK Provinsi Riau tersebut bisa terjalin hubungan yang baik dan bisa saling membantu dalam menjalankan keaman
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...