google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • Atlit Perpani Siak Raih 3 Medali dari Panglima TNI Open 2019
Senin, 24 Juni 2019 16:56:00

Atlit Perpani Siak Raih 3 Medali dari Panglima TNI Open 2019

SIAK, globalriau.com - Perpani Siak mengirimkan 5 atlit terbaiknya pada kejuaraan Panahan Piala Panglima TNI Open Tahun 2019. Dalam 2 nomor pertandingan yang diikuti yaitu Nomor Nasional Umum Putra dan Nomor FITA Compound Putra, atlit asal Kabupaten Siak berhasil meraih 3 medali, masing-masing 1 medali emas di Nomor Nasional Umum Putra Perorangan atas nama Muhammad Afdi,  1 perak di Nomor Nasional Umum Putra Perorangan atas nama M. Imanda Imawan dan 1 perak di Nomor Nasional Umum Putra Beregu atas nama M. Afdi, M. Imanda Imawan dan M. Fajar Nugraha.



Kejuaraan tersebut berlangsung mulai tanggal 18 hingga tanggal 22 Juni 2019 dan diikuti oleh 569 atlet dari personil militer dan sipil. Dari personil militer sebanyak 127 atlet dan dari sipil sebanyak 375 atlet dengan official sebanyak 67 orang. Nomor-nomor yang diperlombakan adalah Divisi Nasional, Divisi Recurve, Divisi Compound dan Divisi Barebow Putra dan Putri.

Kejuaraan ini dibuka langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P di lapangan Pusjaspermildas TNI Mabes TNI Cilangkap-Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).

Turun di Nomor Nasional yang diikuti oleh 47 orang pemanah putra, akhirnya Atlit panahan Kabupaten Siak Muhammad Afdi meraih emas pertama dibabak kualifikasi setelah mencatatkan skor tertinggi.

Selanjutnya dibabak eliminasi atau aduan, Perpani Siak berhasil mengirimkan 3 orang pemanahnya masuk ke babak perdelapan final  yaitu Muhammad Afdi peringkat 1,  M. Fajar Nugraha peringkat 7 dan M. Imanda Imawan peringkat 8. Dibabak perdelapan final, ketiga atlet Siak tersebut berhasil mengalahkan lawannya masing-masing dan melaju ke babak perempat final.

Dibabak perempat final, dua orang pemanah Siak saling bertemu dan dimenangkan oleh M. Imanda Imawan yang melaju ke babak semifinal. Sementara 2 pemanah Siak lainnya harus puas dan mengakui keunggulan lawannya sampai dibabak perempat final.

Dibabak semifinal,  M. Imanda Imawan berhasil mengalahkan Serda Bambang Supriadi asal Jakarta sehingga melaju ke babak final memperebutkan medali emas. Di final perebutan medali emas ini,  M. Imanda Imawan harus mengakui keunggulan lawannya Yuki asal DKI Jakarta.

Sementara dibabak aduan Nasional Umum Putra Beregu, Perpani Siak harus puas meraih medali perak setelah di final dikalahkan oleh tim DKI Jakarta.

Pelatih Perpani Siak sekaligus Ketua Pengkab Perpani Siak Siswanto mengatakan bahwa keikutsertaan Perpani Siak dalam iven ini sebagai ajang pemanasan menjelang digelarnya Kejurprov dan Pra PON 2019.

“Hasil pencapaian dalam kejuaraan ini ini nantinya akan dilakukan tindaklanjut evaluasi terhadap atlet secara mendalam” kata Siswanto.

Menariknya hampir dalam setiap kejuaraan kata dia, kehadiran atlit Perpani Siak ketika bertanding khususnya di Pulau Jawa mengundang rasa penasaran peserta daerah lain karena banyak yang tertarik menanyakan serba-serbi tentang Negeri Istana lebih lanjut.

“Menjadi tugas tambahan bagi tim Perpani Siak yang berangkat di setiap iven kejuaraan untuk memperkenalkan negerinya ke teman-teman sesama atlit dan ofisial dari daerah lain” kata Siswanto.(jhn)

Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Pimpin Rakor, Bupati Alfedri Berharap Kabupaten Siak Tetap Kondusif

    Bupati Siak Alfedri mengatakan, penyampaian pendapat di muka umum dapat dilaksanakan dengan tertib, sesuai aturan dan ketentuan berlaku yang diatur Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998
  • 2 hari lalu

    Rehap Rutan Siak Tahun ini Pusat Anggarkan Rp 6,6 Miliar

    Kunjungan kali ini membawa angin segar bagi petugas dan penghuni Rumah Tahan Siak, yang saat ini di titipkan di sejumlah Rutan, dan Lapas di Riau.
  • 3 hari lalu

    Pemkab Siak Gelar Gerak Jalan Santai, IRT Bawa Pulang Sepeda Motor

    Satu unit sepeda motor Yamaha warna hitam tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri di Panggung Siak Bermadah.
  • 3 hari lalu

    Lama Menanti, Akhirnya Gubri dan Bupati Siak Resmikan Oprasional SMA 3 Siak di Tumang

    Kedatangan orang nomor satu di Riau dan Siak itu, dalam rangka meresmikan sekolah SMA Negeri 03 di Kampung Tumang Kecamatan Siak. Betapa tidak kata Muhtar menceritakan, sulitnya du
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0