google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Siak
  • BAZNAS Siak Distribusikan Zakat Tahap III 2019 Sejumlah Rp4,7 M
Jumat, 11 Oktober 2019 19:28:00

BAZNAS Siak Distribusikan Zakat Tahap III 2019 Sejumlah Rp4,7 M

SIAK, globalriau.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kab Siak kembali mendistribusiakn zakat tahap III tahun 2019 senilai 4,7 Milyar lebih. Penyerahan zakat tahap III diserahkan  secara simbolis oleh Bupati Siak Drs H.Alfedri yang diwakili oleh Asisten III Drs H.Jamaluddin M.Si didampingi ketua BAZNAS H.Abdul Raayid Suharto Pua.Upa.M.Ed  diserahkan  kepada Mustahik  di Masjid Nurul Huda kampung Tasik Seminai kecamatan Koto Gasib, Rabu (9 /10/19).



Jamaluddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim yang mampu, yang hukum nya setara dengan perintah sholat. Maka dari itu perlu kita sadari bahwa zakat tersebut tidak bisa kita abaikan.

Zakat yang disalurkan oleh baznas du kecamatan koto gasib saat ini berjumlah Rp402 juta kedalam. Pola konsumsi dan pola produktif.Jumlah ini jauh lebih banyak jika di bandingkan dari jumlah yang di kumpulkan oleh Baznas.mulai dari tahap I hingga Tahap III ini,  jumlah zakat yang di salurkan di kecamatan Koto Gasib capai Rp800 juta.

"Untuk itu, maka kita wajib bersyukur ,karena banyak para kaum duafa dan fakir makin  bisa terbantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup. Pemerintah dan Baznas mengucapkan terima kasih kepada para muzaki, yang telah membayarkan zakatnya kan ke Baznas,semoga Allah Swt memberikan harta berlimpah dan mendapat keberkahan." ungkapnya.

"Disamping itu Jamaluddin mengharapkan kepada para Mustahik yang telah menerima zakat, agar senantiasa mendoakan para pembayar zakat (muzaki) supaya selalu di cicuri rahmat dan di berikan keberkahan" tutup Jamal.

Sementara itu Ketua BAZNAS kabupaten Siak Abdul Rasyid Suharto menyebutkan bahwa "zakat yang kita serahkan di kecamatan koto gasib khusus untuk pola konsumtif berjumlah 128 0rang ,masing masing menerima 700ribu per Kepala keluarga.sedangkan untuk pola produktif ,jumlah di terima bervariasi tergantung jenis usaha mustahik.

Rasyid melanjutkan zakat yang kita salurkan pada tahap III tahun 2019 ini berjumlah Rp4,7 Milyar lebih.dan hari ini perdana di kecamatan Koto Gasib kita salurkan senilai Rp402 juta.

Sedangkan zakat yang telah kita salurkan pada tahap I dan II berjumlah Rp6 474.000.000 ,sedangkan pada tahap III ini sejumlah 4.7 Milyar lebih.Artinya total zakat yang kita bagikan 11.M lebih dan telah kita bagikan kepada 1.238 mustahik sekabupaten ,baik itu popa konaumtif maupun pola produktif.

Untuk sementara  pengumpulan  zakat sampai awal Oktober ini capai Rp11,5.M ,dan insyaallah jelang akhir Desember pengumpulan zakat kita melebihi target yang telah kita tentukan Rp13,5 M .

Maka dari itu kami dari pihak baznas berharap kepada para calon muzaki yang belum menunaikan zakatnya ke Baznas,agar membayarkannya.karena zakat yang di bayarkan tersebut sangat berarti sekali bagi kelansungan hidup para mustahik kita yang lagi membutuhkan." ungkap Rasyid.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    UPDATE COVID-19 di Kabupaten Siak 27 Mei 2020

    Menambah penjelasan dari Asisten I Setda Kabupaten Siak, Kadis Kesehatan Toni Candra mengatakan bahwa untuk pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak sedang dirawat di RSUD Tengku
  • 2 minggu lalu

    Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Siak Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19

    Diawal sambutannya, Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Pencegahan Wilayah V KPK Budi Waluya mengatakan, bahwa KPK saat ini konsen dalam memantau penanganan Covid-19.
  • 2 minggu lalu

    Validasi Data JPS, Sekda Siak Video Conference dengan Sekda Riau

    Rapat ini juga menidaklanjuti terkait Rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara serentak di lima kabupaten/kota di Riau. Untuk mencegah penyebaran Corona vir
  • 2 minggu lalu

    Pemkab Siak Ikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan se-Indonesia

    Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari COVID-19, sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi pandemi global ini.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...