ca-app-pub-1967056301068318~1394742809
  • Home
  • Siak
  • Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda
Kamis, 20 Februari 2020 13:40:00

Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda

SIAK, globalriau.com - Bupati Siak Alfedri membuka Rapat Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kecamatan Kerinci Kanan, Selasa (18/2/20). Bersempena kegiatan tersebut, Bupati Alfedri dalam arahannya meminta agar usulan yang diajukan oleh tiap-tiap kampung dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan masing-masing kampung yang ada di Kecamatan Kerinci kanan.



Selain mendengarkan sejumlah usulan infrastruktur yang diajukan oleh masing-masing kampung, Alfedri juga menjelaskan beberapa sektor pembangunan daerah yang perlu diberikan perhatian, terutama dibidang pendidikan. Hal itu kata dia mengingat saat ini dunia pendidikan  sangat diharapkan untuk dapat mencerdaskan anak negeri.

"Untuk bidang pendidikan kualitasnya terus kita upayakan, misalnya lewat upgrading kemampuan guru maupun murid. Hal ini perlu kita lakukan agar generasi anak-anak kita di Kabupaten Siak tumbuh semakin cerdas" kata Bupati Siak Alfedri, di Aula Kantor Camat Kerinci Kanan saat membuka secara resmi pelaksanaan Musrenbang.

Alfedri juga menginginkan kedepannya dalam lingkup masyarakat dari keluarga kurang mampu, anak-anaknya harus tetap bias bersekolah hingga sarjana. Untuk itu ia mendorong agar bantuan beasiswa pemerintah diprioritaskan kepada masyarakat tidak mampu, sehingga nantinya sang anak dapat meningkatkan kualitas hidup keluarganya.

"Kami ingin dimasa yang akan datang agar setiap rumah penduduk kurang mampu pun anaknya harus ada yang tamat sarjana. Kita bantu beasiswanya sehingga nantinya mereka bisa membantu keluarganya dimasa yang akan datang" sebutnya.

Selain itu Alfedri juga menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi didaerah diantaranya persoalan stunting. Hal tersebut mengingat dampak stunting dapat membahayakan pertumbuhan anak. Program itu kata dia harus bisa dilaksanakan hingga Tahun 2021.

"Program kami kedepan untuk Tahun 2021, bagaimana agar Kabupaten Siak masyarakatnya sehat dan cerdas, dan kualitas Sumber Daya Manusianya semakin baik dan meningkat" tutupnya.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Sambut Ramadhan, Ini Himbauan Bupati Siak

    Acara tersebut dilaksanakan di Lapangan Tugu Siak, dan memiliki beberapa kegiatan diantaranya video conference bersama Kapolsek se-Kabupaten Siak, Penyemprotan Desinfektan di sekit
  • 5 hari lalu

    Bupati dan Forkopimda Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

    Usai melepas armada penyemprotan, Alfedri bersama Forkompinda masuk ke dalam gedung Mahratu untuk memantau kegiatan penyemprotan di tiap-tiap kecamatan melalui Video Converence.
  • 3 hari lalu

    ODP Covid-19 di Siak Dapat Bantuan Sembako

    Bupati Siak Alfedri mengatkan, bantuan paket sembako tersebut merupakan hasil donasi dari seluruh ASN di Kabupaten Siak yang dikumpulkan selama empat harri.
  • satu minggu lalu

    Sejumlah Orang Dalam Pemantauan di Siak

    Bantuan sembako yang diserahkan Bupati Alfedri tersebut terdiri dari paket sembako 5 kg beras, 1 papan telur ayam, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden dan 5 bungkus mie instan.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 ca-app-pub-1967056301068318/5525559505