google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Siak
  • Bupati Alfedri: Penyalahgunaan Narkoba Berakibat Fatal bagi Orang Tua, Remaja dan Anak
Senin, 07 Oktober 2019 17:00:00

Bupati Alfedri: Penyalahgunaan Narkoba Berakibat Fatal bagi Orang Tua, Remaja dan Anak

SIAK, globalriau.com - Perlunya tindakan serta pemahaman tentang bahaya Narkoba kepada Masyarakat harus dilakukan,begitu pula yang digencarkan oleh Pemkab Siak melalui Dinas Kesehatan Kab Siak ke seluruh masyarakat yang ada di setiap Kecamatan dengan memberikan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba dan Stunting,(6/10/19)di Kecamatan Lubuk Dalam.



Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab siak dr Tony Chandra memaparkan tentang gerakan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba dan stunting kepada Masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam yang hadir. Alfedri juga menjelaskan bahwa Narkoba pada saat ini sudah merambah ke seluruh pelosok Daerah yang ada di Indonesia, untuk itu ia meminta kepada Masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati untuk membimbing anak anak maupun remaja agar tidak terjerumus untuk mencoba menggunakan Narkoba.

"Pada saat ini negara kita sudah masuk Darurat Narkoba, untuk itu mari Kita perangi bersama sama agar anak kita serta generasi muda tidak terpengaruh,peran kita sebagai orang tua sangat penting untuk menjaga putra putri kita dari bahaya nya narkoba",harap Alfedri di hadapan masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab Siak dr. Tony Chandra juga menjelaskan mengenai apa itu Stunting.dikatakan oleh dr.Tony,Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya.pada saat ini Indonesia kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak.untuk itu ia menghimbau agar khususnya Kader Kesehatan Posyandu selalu membimbing ibu ibu yang ada di kampung guna diberikan pemahaman tentang bahayanya stunting bagi tumbuh kembang anak.

"Ayo kita mulai dengan hidup sehat,sehingga anak anak kita nantinya bisa tumbuh kembang dengan baik dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat",tutupnya.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    UPDATE COVID-19 di Kabupaten Siak 27 Mei 2020

    Menambah penjelasan dari Asisten I Setda Kabupaten Siak, Kadis Kesehatan Toni Candra mengatakan bahwa untuk pasien positif Covid-19 di Kabupaten Siak sedang dirawat di RSUD Tengku
  • 2 minggu lalu

    Vicon Dengan Kasatgaswil V KPK, Pj Sekda Siak Paparkan Persiapan Penganggaran Penanganan Covid 19

    Diawal sambutannya, Ketua Satuan Tugas (Kasatgas) Koordinasi Pencegahan Wilayah V KPK Budi Waluya mengatakan, bahwa KPK saat ini konsen dalam memantau penanganan Covid-19.
  • 2 minggu lalu

    Validasi Data JPS, Sekda Siak Video Conference dengan Sekda Riau

    Rapat ini juga menidaklanjuti terkait Rencana penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara serentak di lima kabupaten/kota di Riau. Untuk mencegah penyebaran Corona vir
  • 2 minggu lalu

    Pemkab Siak Ikuti Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan se-Indonesia

    Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari COVID-19, sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi pandemi global ini.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...