google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • Bupati Alfedri: Penyalahgunaan Narkoba Berakibat Fatal bagi Orang Tua, Remaja dan Anak
Senin, 07 Oktober 2019 17:00:00

Bupati Alfedri: Penyalahgunaan Narkoba Berakibat Fatal bagi Orang Tua, Remaja dan Anak

SIAK, globalriau.com - Perlunya tindakan serta pemahaman tentang bahaya Narkoba kepada Masyarakat harus dilakukan,begitu pula yang digencarkan oleh Pemkab Siak melalui Dinas Kesehatan Kab Siak ke seluruh masyarakat yang ada di setiap Kecamatan dengan memberikan sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba dan Stunting,(6/10/19)di Kecamatan Lubuk Dalam.



Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab siak dr Tony Chandra memaparkan tentang gerakan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba dan stunting kepada Masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam yang hadir. Alfedri juga menjelaskan bahwa Narkoba pada saat ini sudah merambah ke seluruh pelosok Daerah yang ada di Indonesia, untuk itu ia meminta kepada Masyarakat agar selalu waspada dan berhati hati untuk membimbing anak anak maupun remaja agar tidak terjerumus untuk mencoba menggunakan Narkoba.

"Pada saat ini negara kita sudah masuk Darurat Narkoba, untuk itu mari Kita perangi bersama sama agar anak kita serta generasi muda tidak terpengaruh,peran kita sebagai orang tua sangat penting untuk menjaga putra putri kita dari bahaya nya narkoba",harap Alfedri di hadapan masyarakat yang hadir.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab Siak dr. Tony Chandra juga menjelaskan mengenai apa itu Stunting.dikatakan oleh dr.Tony,Stunting adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya.pada saat ini Indonesia kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak.untuk itu ia menghimbau agar khususnya Kader Kesehatan Posyandu selalu membimbing ibu ibu yang ada di kampung guna diberikan pemahaman tentang bahayanya stunting bagi tumbuh kembang anak.

"Ayo kita mulai dengan hidup sehat,sehingga anak anak kita nantinya bisa tumbuh kembang dengan baik dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat",tutupnya.(jhn)

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Sekda Siak Himbau Seluruh Kalangan Waspadai Narkoba

    Dihadapan para Mahasiswa, Siswa dan Siswi sekolah tingkat SMA maupun SMK, Hamzah menjelaskan untuk di Provinsi Riau dan di Kabupaten Siak, merupakan jalur strategis bagi peredaran
  • kemarin

    Resmikan Launching Kampung Sadar Jaminan Sosial, Bupati Alfedri Apresiasi BPJS

    Dalam sambutannya, Bupati Siak H Alfedri menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah melaunching 4 Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Siak.
  • kemarin

    BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Kampung Laksamana Sebagai Desa Sadar Jamsos 2019

    Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan yang hingga saat ini telah mencakup ratusan desa yang tersebar di seluruh penj
  • 3 hari lalu

    Karnaval Pawai Budaya Peringatan Sumpah Pemuda se Provinsi Riau, Kabupaten Siak Tampilkan Tari Olang-olang Dari Dayun

    Ditemani sang istri Bupati Alfedri mengikuti pawai dari garis keberangkatan di Jalan Sumatera hingga jalan Kartini. Dia berjalan di barisan depan sebelum kendaraan hias berbentuk r
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0