google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Siak
  • Bupati Alfedri Resmikan ATM Beras Terakhir
Minggu, 26 Januari 2020 14:50:00

Bupati Alfedri Resmikan ATM Beras Terakhir

SIAK, globalriau.com - Launching mesin ATM beras merupakan upaya Pemkab Siak untuk menyadarkan umat akan pentingnya salat subuh berjamaah di masjid serta menyediakan bahan pokok berupa beras bagi warga kurang mampu.



Hal itu disampaikan Bupati Siak, Alfedri saat launching ATM Beras di Masjid Nurul Hikmah, Kecamatan Sungai Mandau, Jumat (17/01/2020).

Launching ATM Beras kali ini merupakan yang Launching ATM Beras yang terakhir setelah 13 ATM Beras diresmikan di 13 Kecamatan diKabupaten Siak.

ATM Beras ini merupakan program Baznas Kabupaten Siak, tujuannya untuk mendidik umat agar senantiasa melakukan salat subuh berjamaah, "Alhamdulillah sejak gerakan sholat subuh berjamah dan launching ATM beras ini dilakukan, masjid-mesjid kita di Kabupaten Siak ini sholat subuhnya sudah mulai ramai," ujarnya.

Alfedri berharap, masyarakat yang salat subuh di masjid ini tidak hanya mengharapkan hadiah, namun jadikan program ATM Beras ini motivasi agar kita mau melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid, "Kapasitas mesin ATM Beras ditarik untuk 50 orang mustahik, kalau jamaah datang 50 orang ke masjid, bisa penuh masjid kita," ucapnya.

Lebih lanjut, Alfedri mengatakan launching ATM Beras ini dalam rangka memenuhi kebutuhan beras bagi para mustahik yang ada di Sungai Mandau. Sejak diluncurkannya program ATM beras, diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Siak, "Kami berharap para muzaki yang kelebihan harta agar mengeluarkan zakatnya di Kabupaten Siak, dan berinfak beras demi membantu warga yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka", Harapnya.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Rakor Pendamping Desa Se-Kabupaten Siak, Alfedri Harapkan Sinkronisasi

    Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Siak Drs.H.Alfedri,M.Si didampingi Plt.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Siak Budhi Yuwono.
  • 7 hari lalu

    Bupati Siak Dampingi Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan Pembangunan Pondok Pesantren MI Lil Muqorrabin

    Bantuan yang diserahkan tersebut berupa Bahan Material sejumlah 50 Juta Rupiah yang diperuntukkan Pembangunan Masjid Ruhul Islam Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lilmuqorrobi
  • satu minggu lalu

    Pemkab Siak Ekspose Rencana Pembangunan Unit Air Baku

    Dalam sambutannya Kepala Balai PPW Riau menyampaikan selain mendengarkan pembahasan Pemkab Siak terkait rencana pembangunan unit air baku dan IPA KITB, pertemuan ini juga merupakan
  • 7 hari lalu

    Siak Sukses Raih Opini WTP 5 Kali Berturut-Turut

    Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersempena pelaksanaan Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 di
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...