• Home
  • Siak
  • Bupati Alfedri Resmikan ATM Beras Terakhir
Minggu, 26 Januari 2020 14:50:00

Bupati Alfedri Resmikan ATM Beras Terakhir

SIAK, globalriau.com - Launching mesin ATM beras merupakan upaya Pemkab Siak untuk menyadarkan umat akan pentingnya salat subuh berjamaah di masjid serta menyediakan bahan pokok berupa beras bagi warga kurang mampu.



Hal itu disampaikan Bupati Siak, Alfedri saat launching ATM Beras di Masjid Nurul Hikmah, Kecamatan Sungai Mandau, Jumat (17/01/2020).

Launching ATM Beras kali ini merupakan yang Launching ATM Beras yang terakhir setelah 13 ATM Beras diresmikan di 13 Kecamatan diKabupaten Siak.

ATM Beras ini merupakan program Baznas Kabupaten Siak, tujuannya untuk mendidik umat agar senantiasa melakukan salat subuh berjamaah, "Alhamdulillah sejak gerakan sholat subuh berjamah dan launching ATM beras ini dilakukan, masjid-mesjid kita di Kabupaten Siak ini sholat subuhnya sudah mulai ramai," ujarnya.

Alfedri berharap, masyarakat yang salat subuh di masjid ini tidak hanya mengharapkan hadiah, namun jadikan program ATM Beras ini motivasi agar kita mau melaksanakan salat subuh berjamaah di masjid, "Kapasitas mesin ATM Beras ditarik untuk 50 orang mustahik, kalau jamaah datang 50 orang ke masjid, bisa penuh masjid kita," ucapnya.

Lebih lanjut, Alfedri mengatakan launching ATM Beras ini dalam rangka memenuhi kebutuhan beras bagi para mustahik yang ada di Sungai Mandau. Sejak diluncurkannya program ATM beras, diharapkan dapat mengurangi angka kemiskinan di Siak, "Kami berharap para muzaki yang kelebihan harta agar mengeluarkan zakatnya di Kabupaten Siak, dan berinfak beras demi membantu warga yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan pangan mereka", Harapnya.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda

    Selain mendengarkan sejumlah usulan infrastruktur yang diajukan oleh masing-masing kampung, Alfedri juga menjelaskan beberapa sektor pembangunan daerah yang perlu diberikan perhati
  • 6 hari lalu

    Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Alfedri Lakukan MoU Dengan Kepala Kejari Siak

    Bupati Siak Alfedri usai acara saat di temui menyebutkan melalui kegiatan ini harapannya dapat memberian ruang bagi pemerintah daerah, kecamatan dan kampung. Bagaimana melaksanakan
  • 6 hari lalu

    10 Ketua PKK Kampung dilantik, ini Pesan Rasidah

    Menurutnya, tidak sulit dalam menjalankan program PKK. Asalkan yang bersangkutan mau kerja. Begitu juga penyusunan program, sebaiknya disingkronkan dengan program kerja Penghulu se
  • 6 hari lalu

    Korban Musibah Kebakaran Kampung Pinang Sebatang, di Relokasi di Rumah Susun

    Kondisi bangunan yang terbuat dari material kayu sehingga mudah terbakar, ditambah sempitnya akses jalan menuju lokasi, mengakibatkan 8 rumah dan 1 unit mobil hangus dilahap si jag
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0