• Home
  • Siak
  • Bupati Siak Syamsuar Resmi Mengajukan Pengunduran Diri
Selasa, 05 Februari 2019 12:09:00

Bupati Siak Syamsuar Resmi Mengajukan Pengunduran Diri

SIAK, globalriau.com - Bupati Siak H Syamsuar secara resmi menyatakan pengunduran diri sebagai Bupati Siak periode 2016-2021, terhitung mulai saat dirinya dilantik sebagai Gubernur Riau oleh Presiden RI tidak lama lagi.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan anggota DPRD dan hadirin undangan pada Rapat Paripurna DPRD Siak, di gedung Panglima Gimbam Siak Sri Indrapura, Senin siang (4/2/2019).



Saya berinisiatif mengajukan surat pengunduran diri dan berhenti sebagai Bupati Siak yang telah saya tandatangani pada tanggal 21 Januari 2019 yang lalu kepada pimpinan DPRD Kabupaten Siak" kata Syamsuar dihadapan anggota dewan.

Syamsuar menyebut alasan pengunduran dirinya dimaksudkan untuk mendukung kelancaran suksesi kepemimpinan daerah di Kabupaten siak selanjutnya, sehubungan terpilihnya ia bersama H Eddi Natar Nasuiton sebagai Gubernur Riau dan Wakil Gubernur sesuai pleno KPU yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor Surat Keputusan Nomor 315/HK.03.1-Kpt/14/Prov/VII/2018.

"Saya resmi berhenti sebagai Bupati Siak terhitung sejak dilantik sebagai Gubernur Riau nantinya" sebutnya.

Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan data keberhasilan program pembangunan sepanjang periode kepemimpinannya bersama Wabup Alfedri. Saat ini kata dia, Kabupaten Siak telah menjelma menjadi Kabupaten yang maju dan  berprestasi di propinsi Riau.

"Alhamdulillah selama kami memimpin bersama Wabup, pencapaian pembangunan yang kita raih bersama misalnya, meningkatnya kunjungan wisata, reformasi birokrasi, perolehan WTP 7 tahun berturut-turut, perolehan Sakip dan Lakip terbaik di Riau serta salah satu inovasi pelayanan publik terbaik di  Indonesia" kata dia.

Syamsuar juga mengucapkan terimakasih seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Forkompinda dan instansi vertikal, dunia usaha dan swasta, serta masyarakat Negeri Istana tercinta. Ia juga meyakini, dibawah kepemimpinan H Alfedri nantinya kabupaten Siak akan lebih maju dan sejahtera.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Siak itu sekaligus meresmikan penunjukan Wakil Bupati Siak. Tampak hadir unsur Forkompimda kabupaten Siak, Sekda Kab Siak dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Siak.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Berlangsung Semarak, Bupati Alfedri Lepas Pawai Taaruf MTQ di Sungai Apit

    Prosesi pelepasan pawai ta'ruf ditandai seremonial pelepasan balon udara oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupat
  • 2 hari lalu

    62 Dewan Hakim MTQ di Kukuhkan Bupati Siak

    Sebelumnya Bupati Siak Alfedri mengukuhkan para dewan hakim, majelis hakim, hakim lampu dan panitera yang akan bertugas memberikan penilaian terhadap peserta MTQ.
  • 2 hari lalu

    PT Pelindo Ekspose Rencana Pengembangan Pelabuhan Perawang

    Turut hadir dalam rapat ekspose tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Arif Fadillah, General Manager PT Pelindo Cabang Pekanbaru I Wayan Wirawan dan perwakilan Dinas Perhubungan Provi
  • 2 hari lalu

    24 JCH Kampung Sri Gading Siak di Tepuk Tepung Tawari

    Sementara itu Camat Lubuk Dalam T.Indra Putra mengatakan, tahun ini sebanyak 24 orang JCH diberangkatkan dari Kampung Sri Gading Kecamatan Lubuk Dalam.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...