google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Siak
  • Dekranasda Siak Berikan Bantuan Untuk Ponpes Darul Hadits
Jumat, 27 Agustus 2021 20:27:00

Dekranasda Siak Berikan Bantuan Untuk Ponpes Darul Hadits

SIAK, globalriau.com - Banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mendapat berkah di hari Jumat. Salah satunya berbagi bingkisan dengan sesama. Bahkan tradisi berbagi ini sudah menjadi agenda rutin setiap Jumat untuk berbagi. Seperti yang dilakukan pengurus Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) Siak yang turun langsung ke masyarakat untuk berbagi keberkahan dan kebahagiaan di hari Jumat.



Berbagi bingkisan itu berlangsung Jumat (27/08/2021) pagi, dipimpin Ketua Dekranasda Siak, Hj Rasidah Alfedri dan Wakilnya Ananda Laila Putri dengan mengunjungi pondok pesantren (Ponpes) Darul Hadits Sultan Yahya, Kecamatan Siak. Tak hanya bingkisan, kunjungan istri orang nomor satu di negeri Istana ini, juga berbagi rezeki berupa makanan dan bantuan biaya pembuatan tempat wudhu.

“Semoga apa yang kami berikan hari ini bisa memberikan kebahagiaan dan semangat anak-anak pondok untuk rajin belajar,“ kata Rasidah. Ia berharap anak-anak yang belajar di ponpes selalu sehat dan dimudahkan dalam menimba ilmu. Kemudian dirinya berpesan agar para santri untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Dikesempatan itu Rasidah juga sampaikan kepada para santri yang akan menjadi pemimpin di masa depan, bahwa menjadi pemimpin tidak hanya harus cerdas tapi juga harus bertaqwa dan berakhlak yang baik.

“Para santri inikan utusan dari masing-masing kecamatan, insya Allah menjadi pemimpin dimasa depan,“ ucapnya dan disambut ucapan aamiin oleh seluruh santri. “Semoga di hari Jumat ini, Allah SWT memberikan banyak hikmah dan berkah bagi kita semua,” harapnya lagi.

Pimpin Pondok Pesantren Darul Hadits Sultan Yahya H Syaifuddin Zuhri mengatakan, dari awal pembangunan dan dilanjutkan pembangunan seterusnya dimotori oleh Bupati Siak Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza. “Kalau dulu Pak Arwin dan Pak Syamsuar membuat Islamic Center, dan hari ini pak Alfedri dan Husni Merza mendirikan Pondok Pesantren Darul Hadits,“ sebutnya.

Lebih lanjut ia sampaikan, di Islamic Center itu Tahfidz Quran sementara di ponpes Sultan Yahya Tahfidz Hadits dan Quran. Tahun ini pihaknya hanya bisa menerima 52 santri, yang setingkat dengan SMP. Selanjutnya tahun depan sudah ada yang naik kelas setingkat SMA. “Santri disini belajar selama 6 tahun, dan insya Allah bisa menyambung kuliah ke Timur Tengah,“ jelasnya.

Jadi lanjutnya, trik-trik untuk melanjutkan pendidikan ke timur tengah sudah di ajarkan kepada para santri. Selama ini pihak ponpes sudah banyak menerima bantuan untuk pembangunan tempat belajar, tempat berwudhu dan lain-lain.(jhn/infotorial)

Share
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    edotco Group launches inaugural Infrastructure Design Competition in collaboration with University Kebangsaan Malaysia (UKM)

    UKM is edotco's academia partner in organising and leading the university-student engagement initiatives. Both parties will join hands in the industry-academia mentorship sess
  • 17 jam lalu

    Jaga Kesehatan Diri dan Keluarga Bersama Aplikasi SehatQ

    Untuk mendapatkan konsultasi gratis di era digital saat ini tidak perlu ribet harus keluar rumah. Semua kebutuhan seperti pencegahan, hingga pengobatan dari sebelum sampai sesudah
  • kemarin

    5 Tips Belanja Hemat Saat New Normal

    Karena masa pandemi haruskan Anda untuk tetap survive pada keuangan yang ada, maka butuh tetap menghemat belanja. Berikut tips hemat saat pandemi yang bisa Anda praktekkan.
  • 7 hari lalu

    Melalui Mitigasi Karhutla, Pertamina Dorong Masyarakat Raih Rupiah

    Beberapa waktu lalu isu kebakaran hutan dan lahan juga menjadi tranding di Dunia karena perubahan iklim yang cukup ekstrim, Provinsi Riau cukup menjadi sorotan baik di kancah lokal
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f