• Home
  • Siak
  • Disnakertrans Siak Gelar Pelatihan Otomotif
Jumat, 20 Juli 2018 17:08:00

Disnakertrans Siak Gelar Pelatihan Otomotif

Kepala Distransnaker Siak Amin Budyadi memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan singkat otomotif warga binaan, Rutan Siak,.
SIAK, Globalriau.com - Sebanyak 20 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) klas II Siak Sri Indrapura mendapat pelatihan otomotif dari Distransnaker Siak.
 
Pelatihan itu dimulai sejak Senin (16/7/2018) dan selesai Selasa (17/7/2018) besok.
 
Kepala Rutan Klas II Siak Sri Indrapura, Kriston Napitupulu sengaja mengadakan pelatihan tersebut untuk memberikan kompetensi kepada warga binaan.
 
 
Tujuannya agar warga binaan yang mendapatkan pelatihan tersebut memiliki keterampilan yang bisa dimanfaatkannya ketika bebas nanti.
 
"Setelah bebas nanti, mereka bisa mendapatkan akses pekerjaan di tengah-tengah masyarakat," kata dia.
 
Dia menguraikan, prinsipnya semua warga binaan berhak mendapatkan pembinaan kemandirian, kecuali yang terpidana mati.
 
"Hari ini hanya 20 orang warga pembinaan yang menjadi peserta. Karena kuota dari Distransnaker Kabupaten Siak hanya 20 org," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Distransnaker Siak Amin Budyadi mengaku sangat senang hadir ke Rutan Klas II Siak. Pihaknya hadir karena permintaan pihak Rutan untuk memberikan pelatihan singkat otomotif kepada warga binaan.
 
"Ini pertama kali pihak Rutan meminta kita memberikan pelatihan kepada warga binaan untuk peningkatan kompetensi bagi warga binaan," kata dia.
 
Sebagai tahap pertama, kata dia, pihaknya memberikan pelatihan dasar otomotif atau Montir. Selama 2 hari pelatihan, warga binaan yang dilatih bakal mempunyai kemampuan sebagai montir.
 
"Sewaktu saya Kepala Dinas Pertambangan Energi (Distamben) ada juga memberikan pelatihan instalasi listrik kepada warga binaan,"kata dia.(tpn/red)
Share
loading...
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Pantau Isu Pokok Usai Pemilu, Pemkab Siak Gelar Rakor Kewaspadaan Dini 2019

    Rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono tersebut digelar dalam rangka percepatan perwujudan tugas dan tanggung jawab pemerintah daerah, khususnya terkait pe
  • 2 minggu lalu

    Puluhan Napi Diduga Kabur, Berikut Kronologi Ricuh Napi hingga Kebakaran Rutan Siak Riau

    Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo mengungkapkan kronologi kejadian. Menurutnya, kejadian ini berawal dari kegiatan inspeksi yang dilakukan petugas rutan pada tahanan nar
  • 2 minggu lalu

    Begini Penyebab Terbakarnya Rutan Siak Menurut Napi

    Salah seorang napi, Sudanto, mengatakan, kerusuhan mulai terjadi pada pukul 01.00 WIB. Pasca-kerusuhan dan kebakaran, Sudanto dipindahkan ke Ruang Tahanan Kepolisian Sektor Siak.
  • 2 minggu lalu

    Rusuh, Lapas di Kabupaten Siak Dibakar Napi Dinihari Tadi

    Keributan di Rutan Siak itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kerusuhan berujung aksi pembakaran. Kondisi saat ini dilaporkan masih mencek
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...