• Home
  • Siak
  • Disnakertrans Siak Gelar Pelatihan Otomotif
Jumat, 20 Juli 2018 17:08:00

Disnakertrans Siak Gelar Pelatihan Otomotif

Kepala Distransnaker Siak Amin Budyadi memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan singkat otomotif warga binaan, Rutan Siak,.
SIAK, Globalriau.com - Sebanyak 20 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) klas II Siak Sri Indrapura mendapat pelatihan otomotif dari Distransnaker Siak.
 
Pelatihan itu dimulai sejak Senin (16/7/2018) dan selesai Selasa (17/7/2018) besok.
 
Kepala Rutan Klas II Siak Sri Indrapura, Kriston Napitupulu sengaja mengadakan pelatihan tersebut untuk memberikan kompetensi kepada warga binaan.
 
loading...
 
Tujuannya agar warga binaan yang mendapatkan pelatihan tersebut memiliki keterampilan yang bisa dimanfaatkannya ketika bebas nanti.
 
"Setelah bebas nanti, mereka bisa mendapatkan akses pekerjaan di tengah-tengah masyarakat," kata dia.
 
Dia menguraikan, prinsipnya semua warga binaan berhak mendapatkan pembinaan kemandirian, kecuali yang terpidana mati.
 
"Hari ini hanya 20 orang warga pembinaan yang menjadi peserta. Karena kuota dari Distransnaker Kabupaten Siak hanya 20 org," kata dia.
 
Sementara itu, Kepala Distransnaker Siak Amin Budyadi mengaku sangat senang hadir ke Rutan Klas II Siak. Pihaknya hadir karena permintaan pihak Rutan untuk memberikan pelatihan singkat otomotif kepada warga binaan.
 
"Ini pertama kali pihak Rutan meminta kita memberikan pelatihan kepada warga binaan untuk peningkatan kompetensi bagi warga binaan," kata dia.
 
Sebagai tahap pertama, kata dia, pihaknya memberikan pelatihan dasar otomotif atau Montir. Selama 2 hari pelatihan, warga binaan yang dilatih bakal mempunyai kemampuan sebagai montir.
 
"Sewaktu saya Kepala Dinas Pertambangan Energi (Distamben) ada juga memberikan pelatihan instalasi listrik kepada warga binaan,"kata dia.(tpn/red)
Share
loading...
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Permintaan Hearing bersama Diskominfo, Kepala Perwakilan Media Temui Ketua DPRD Siak

    Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE saat ditanya terkait surat yang masuk akan kita lihat, didalamnya apa persoalan sy hingga hearing dilaksanakan oleh lembaga,tentu itu dasarnya nant
  • 2 minggu lalu

    Ingin Hemat Waktu dan Anggaran, Siak Ujicoba Video Conference

    Dalam video conference tersebut, Bupati Syamsuar menyapa satu persatu para camat beserta jajaran, serta menanyakan informasi perkembangan terbaru seputar penyelenggaraan pemerinta
  • 2 minggu lalu

    Wabup Lakukan Panen Jagung Poktan Binaan BAZNAS Siak

    Panen jagung yang usahakan oleh kelompok tani Bunyian ini merupakan kelompok tani yang berasal dari keluarga miskin yang tergolong mustahik di bantu dan di bina oleh BAZNAS Siak b
  • 2 minggu lalu

    Bupati Siak Syamsuar Resmi Mengajukan Pengunduran Diri

    Hal tersebut disampaikannya dihadapan anggota DPRD dan hadirin undangan pada Rapat Paripurna DPRD Siak, di gedung Panglima Gimbam Siak Sri Indrapura, Senin siang (4/2/2019).
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...