• Home
  • Siak
  • Ekspose di Forum Konsultasi Publik, Bupati Alfedri Sampaikan Tiga Poin Penting Terkait Capaian Pembangunan
Sabtu, 15 Februari 2020 13:45:00

Ekspose di Forum Konsultasi Publik, Bupati Alfedri Sampaikan Tiga Poin Penting Terkait Capaian Pembangunan

SIAK, globalriau.com - Bupati Siak Alfedri memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Siak Tahun 2021, yang sekaligus dirangkai dengan  launching Kegiatan Sensus Penduduk 2020, di Ruang Rapat Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak, Kamis (13/2/20).



Dikesempatan tersebut, Pemimpin Siak itu menyampaikan ekspose Agenda Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Siak Tahun 2021, bertemakan "Peningkatan Kualitas SDM yang Agamis dan Berbudaya Melayu", yang juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Siak Azmi, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaludin, para Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Siak, serta tokoh masyarakat.

Adapaun tiga agenda yang disampaikan Bupati Alfedri dalam eksposnya diantaranya, perkembangan capaian pembangunan Kabupaten Siak, prioritas pembangunan Tahun 2021, dan target pembangunan Tahun 2021. Pada poin capaian pembangunan daerah Kabupaten Siak, Bupati Alfedri juga menjelaskan beberapa hal terkait data pertumbuhan ekonomi Kabupaten Siak.

“Pertumbuhan Ekonomi Daerah meningkat dari sektor Migas dan Non Migas, dan inflasi stabil pada tingkat yang rendah. Dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Siak terus meningkat dan sudah masuk kategori tinggi. IPM Siak tertinggi kedua di Provinsi Riau setelah Kota Dumai, dengan pencapaian 73.73 di tahun 2018” jelasnya.

Lanjut Alfedri, persentase penduduk miskin Kabupaten Siak pada Tahun 2018 sebesar 5.44%, tergolong lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Tingkat kemiskinan Kabupaten Siak juga berada di bawah persentase penduduk miskin Provinsi Riau sebesar 7,39%.

“Agenda prioritas pembangunan Kabupaten Siak pada Tahun  2021 diantaranya peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, pengembangan pariwisata, peningkatan insfrastruktus dasar, pelestarian lingkungan hidup, peningkatan kawasan strategis ( kawasan pertanian, pariwisata dan KITB, serta peningkatan pelayanan public” lanjutnya.
Terkait agenda target pembangunan Tahun 2021, Bupati Alfedri dalam kesempatan itu juga menjelaskan beberapa poin yang diharapkan kedepan, diantaranya Indeks Pembangunan Manusia ( IPM ) dengan nilai 74.48, tingkat kemiskinan 4.5% - 5%, pertumbuhan ekonomi 1 - 1.5%, Inflasi 2% - 3%, serta tingkat pengangguran terbuka 3% - 4%.(jhn)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Buka Musrenbang Kecamatan Kerinci Kanan, Bupati Alfedri Sampaikan Program Pemda

    Selain mendengarkan sejumlah usulan infrastruktur yang diajukan oleh masing-masing kampung, Alfedri juga menjelaskan beberapa sektor pembangunan daerah yang perlu diberikan perhati
  • 6 hari lalu

    Cegah Penyalahgunaan Dana Desa, Bupati Alfedri Lakukan MoU Dengan Kepala Kejari Siak

    Bupati Siak Alfedri usai acara saat di temui menyebutkan melalui kegiatan ini harapannya dapat memberian ruang bagi pemerintah daerah, kecamatan dan kampung. Bagaimana melaksanakan
  • 6 hari lalu

    10 Ketua PKK Kampung dilantik, ini Pesan Rasidah

    Menurutnya, tidak sulit dalam menjalankan program PKK. Asalkan yang bersangkutan mau kerja. Begitu juga penyusunan program, sebaiknya disingkronkan dengan program kerja Penghulu se
  • 6 hari lalu

    Korban Musibah Kebakaran Kampung Pinang Sebatang, di Relokasi di Rumah Susun

    Kondisi bangunan yang terbuat dari material kayu sehingga mudah terbakar, ditambah sempitnya akses jalan menuju lokasi, mengakibatkan 8 rumah dan 1 unit mobil hangus dilahap si jag
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0