google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Siak
  • Hari Ke-2 Monitoring PTM, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMA N 1 Siak
Rabu, 20 Januari 2021 11:59:00

Hari Ke-2 Monitoring PTM, Sekda Siak Arfan Usman Kunjungi SMA N 1 Siak

SIAK, globalriau.com - Hari ke-2 monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM),Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman di dampingi Camat Siak T.Indra Putra meninjau Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Siak (SMA N 1) Siak, Selasa (19/01/2021).



Hal ini menandakan keseriusan Pemerintah Daerah dalam mendukung proses belajar mengajar siswa sekolah sekaligus menekan angka penularan Covid-19 di Lingkungan Sekolah.

Arfan Usman dalam kunjungannya menegaskan kepada kepala sekolah untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Meski proses PTM berlangsung, kondisi dan kesehatan siswa adalah hal yang juga wajib diutamakan.

"Sebelum mengikuti aktifitas belajar, perlu ditanya dan diperhatikan siswa-siswa kita ini, apakah ada yang panas atau flu,batuk dan gejala lainnya. Siswa-siswa yang memiliki gejala sakit agar diberi tugas belajar di rumah”, kata Arfan Usman saat bersama Dewan Guru SMA N 1 Siak.

Sekda Arfan kemudian bergegas meninjau langsung ke ruang kelas tempat PTM berlangsung.Kepada para siswa dan siswi Arfan berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan baik selama di sekolah maupun di lingkungan rumah masing-masing.

"Asalamualaikum, selamat pagi anak-anak bapak semua, Alhamdulillah kita sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka.Tapi bapak berpesan agar anak-anak bapak semua disiplin mentaati protokol kesehatan covid-19 baik di sekolah maupun di lingkungan rumah,serta isilah waktu dengan belajar dan ibadah", harapnya.

Di akhir giat ini,Sekda Arfan mengharapkan agar Kepala Sekolah dan Guru dapat menjadi garda terdepan dan corong pemerintah yang baik dalam penerapan protokol kesehatan serta sosialisasi vaksin covid-19.

"Wabah Covid ini adalah cobaan dan pembelajaran kepada kita untuk tetap disiplin.Harapan saya agar seluruh dewan guru menjadi garda terdepan sekaligus corong pemerintah yang baik dalam mengedukasi para siswa,orang tua siswa,dan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,dan tentunya ikut mensosialisasikan vaksinasi covid-19 yang akan kita laksanakan beberapa minggu kedepan”, pungkas Arfan Usman.(jhn/rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Bupati Alfedri dan Istri Bersepeda Santai Hingga ke Kampung Merangkai

    Hal ini berkenaan dengan imbauan Bupati Siak pada hari kamis mengajak pegawai dan honorer untuk bersepeda sehat, sebagai pengganti senam pagi bersama.
  • 2 minggu lalu

    Tengku Buwang Asmara Tengah Diusulkan Menjadi Pahlawan Nasional

    Ditambahkannya,untuk mempercepat proses pengusulan gelar pahlawan tersebut,perlu segera di bentuk Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) yang terdiri dari unsur pimpinan da
  • 2 minggu lalu

    Melalui Paripurna, Alfedri - Husni Ditetapkan Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Siak Terpilih

    Bupati Siak Terilih H Alfedri di dampingi Wakil Bupati Siak H Usni Mirza di temui menyampaikan, setelah di tetapkan rapat Pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih, sel
  • 2 minggu lalu

    Sekda Siak Pimpin Musrenbang RKPD 2021

    Sekda Arfan Usman mengatakan, Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan merupakan suatu rangkaian kegiatan penting dalam proses penyusunan RKPD Kabupaten Siak tahun 2022 secara partisipati
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...