• Home
  • Siak
  • Harimau Berkeliaran di Pengeboran Minyak Perusahaan Amerika di Minas Riau
Rabu, 07 Agustus 2019 13:01:00

Harimau Berkeliaran di Pengeboran Minyak Perusahaan Amerika di Minas Riau

Foto/Dok/SINDOnews
Seekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatera) menampakan diri di Distrik Minas, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

MINAS, globalriau.com - Seekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatera) menampakan diri di Distrik Minas, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Kemunculan sang raja hutan membuat pekerja di ladang minyak perusahaan asal Negara Amerika panik.



"Kita pagi ini dapat informasi dari petugas PT Chevron kalau ada harimau berada di kawasan tempat penyedotan minyak," kata Kabid Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Heru, dilansir dari Sindonews.com, Rabu (7/8/2019).

Informasi yang dihimpun, harimau tersebut berada di Gathering Station (GS) 5 tempat pengeboran minyak. Saat itu ada pekerja yang melintas di sekitaran GS 5 dan melihat seekor harimau dewasa berada di sana.

Melihat hal itu para pekerja Chevron bersembunyi di dalam gedung dan menghubungi rekannya. "Saat bertemu dengan manusia sebenarnya harimau itu juga pergi," ucapnya.

Pihak BBKSDA Riau pun hari ini langsung diterjunkan ke lokasi."Tim dalam perjalanan ke lokasi," tutur Heru.(red/MG)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Bupati Alfedri Hadiri Malam Anugerah FFI 2019

    Pemimpin Siak itu menyebut, saat ini di Negeri Istana sudah mulai bermunculan bakat dan talenta muda dibidang perfilma. Sebelumnya kata dia, anak muda di Siak juga sudah mumpuni m
  • 8 jam lalu

    Bupati Siak: Guru Merupakan Pejuang Bangsa Hari ini dan Dimasa Mendatang

    Kegiatan tersebut dilaksanakan Bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan solidaritas bersama PGRI se Kabupaten siak.berbagai penampilan yang ditampilkan dari para Guru juga ikut mer
  • 4 hari lalu

    Bupati Siak Terima Penghargaan Entepreneur Award 2019

    Saat ditemui seusai menerima penghargaan, Bupati Siak Alfedri mengucapkan syukur atas penghargaan yang telah diraih oleh Kabupaten Siak ini.
  • 6 hari lalu

    Dorong Terwujudnya Keuangan Kampung Transparan dan Akuntabel, Pemkab Siak Taja Workshop Siskeudes

    Dirinya berharap bagaimana peran pemerintah kampung ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dan amanah UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Bahwa pemerintah desa diberik
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0