• Home
  • Siak
  • Harimau Berkeliaran di Pengeboran Minyak Perusahaan Amerika di Minas Riau
Rabu, 07 Agustus 2019 13:01:00

Harimau Berkeliaran di Pengeboran Minyak Perusahaan Amerika di Minas Riau

Foto/Dok/SINDOnews
Seekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatera) menampakan diri di Distrik Minas, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

MINAS, globalriau.com - Seekor harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatera) menampakan diri di Distrik Minas, Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Kemunculan sang raja hutan membuat pekerja di ladang minyak perusahaan asal Negara Amerika panik.



"Kita pagi ini dapat informasi dari petugas PT Chevron kalau ada harimau berada di kawasan tempat penyedotan minyak," kata Kabid Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Heru, dilansir dari Sindonews.com, Rabu (7/8/2019).

Informasi yang dihimpun, harimau tersebut berada di Gathering Station (GS) 5 tempat pengeboran minyak. Saat itu ada pekerja yang melintas di sekitaran GS 5 dan melihat seekor harimau dewasa berada di sana.

Melihat hal itu para pekerja Chevron bersembunyi di dalam gedung dan menghubungi rekannya. "Saat bertemu dengan manusia sebenarnya harimau itu juga pergi," ucapnya.

Pihak BBKSDA Riau pun hari ini langsung diterjunkan ke lokasi."Tim dalam perjalanan ke lokasi," tutur Heru.(red/MG)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Kukuhkan Paskibra, Ini pesan Alfedri

    Anggota Paskibraka tingkat kabupaten tersebut merupakan pelajar yang terpilih berasal dari empat belas kecamatan se-Kabupaten Siak. Mereka adalah putra-putri terbaik Siak hasil se
  • 3 hari lalu

    Bupati Alfedri: Hari Ini Kita Bermunajat Mintak Turunkan Hujan

    Bupati Siak Alfedri dalam arahannya menyampaikan, sejumlah agenda hari yang akan di laksanakan, apel senin kali ini sengaja di laksanakan di lapangan Tugu Istana, karena hari ini
  • 3 hari lalu

    Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan Bidang Pengadaan Barang dan Jasa, Pemkab Siak Adakan Sosialisasi

    Acara tersebut dilaksanakan di Ruang Raja Indera Pahlawan dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H Jamaludin, Selasa (13/8/2019).
  • 3 hari lalu

    Istana Siak Masuk Dalam Tentative Usulan Sidang di UNESCO Sebagai Warisan Dunia

    Bupati Siak Alfedri saat membacakan sambutan gubernur Riau Drs H Syamsuar, M.Si mengatakan, Hari Jadi ini provinsi Riau tahun ini, menjadi bukti perjalanan Provinsi Riau yang telah
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...